5 Jenis macet yang ada di dunia

macet

Kalau banyak orang menyalahkan kemacetan gara-gara si komo lewat tampaknya kamu harus berpikir ulang. Kenapa?

Karena bukan hanya si komo yang jadi penyebab kemacetan tapi karena ulah manusianya sendiri yang nggak pinter dalam memahami kemacetan.

Emang macet ada berapa kok harus dipahami?

BACA JUGA : Macet itu ngeselin ya? Tapi dari sekian penyebab macet ini, kamu setuju sama yang nomer 5 nggak?

Ya banyaklah, emang menurut ngana cuma macet di jalan aja? Ya enggak lah..

Terus?

Nih ulasannya, macam-macam macet di dunia yang harus kamu mengerti.

1. Macet di jalan.

macet di jalan

Foto : metro.news.viva.co.id

Nah, Wovgo pingin intro dulu dengan mengulas macet di jalan. Kalau ini sih udah biasa ya, nggak cuma Jakarta aja yang macet, New Yorkpun pernah macet kok. Jalan raya dipenuhi kendaraan roda dua maupun roda empat eh roda tiga juga kadang nyerobot sana-sini ding. Selain bikin KZL, macetnya jalan ini merupakan macet yang paling bikin kita pasrah soalnya di suruh diem dan cuma bisa bersabar. Maju enggak mundurpun tak mau..ya elah.

BACA JUGA : Hak-hak pejalan kaki/pedestrian terenggut oleh beberapa hal berikut ini

2. Macet ide atau gagasan ketika deadline makin dekat.

macet ide

Foto : blog.unnes.ac.id

Hmmm sempet kepikiran ide cemerlang tapi kok tiba-tiba hilang. Terus pas mau mikir lagi eh malah nemuin jalan buntu. Sering kan ya, pikiranmu jadi nggak sinkron kayak gini?

Ide muncul disaat tak terduga tapi juga cepet banget hilang. Parahnya lagi kalau pas diajak mikir on the spot gara-gara deadline, malah nggak keluar-keluar.

Ide mah suka kayak gitu, suka macet-macetan sering nyangkut sana-sini. Kalau ditanya kesel nggak nya? Ya kesel banget. Apalagi kalau udah menyangkut tugas kuliah atau pekerjaan yang menuntut kita terus berpikir kreatif.

Aduh, mau cari inspirasi dimana lagi?  Dibuat Jalan-jalan udah, naik pohon udah, ke toilet sering, hmm ampun deh.

Kalau udah kena macet otak kayak gitu yang bisa dilakukan adalah terus dibuat mikir. Memaksa memeras otak di tengah kemacetan ide.

BACA JUGA : Bingung harus kemana mencari ide? Ya ke sini aja …

3. Macet dalam hubungan yang bikin blingsatan.

friendzone

Macet yang satu ini bikin blingsatan. Pingin mengumpat tapi takut dosa, pilih bersabar tapi sampai kapan?

Iya, ketika kamu mengalami kemacetan dalam hubungan, entah itu karena hubunganmu dengan pasangan nggak direstui orang tua, atau kamu jomblo menahun. Sama aja, nyeseknya tuh di sini *tunjuk dada*

Tapi, macet hubungan nggak soal percintaan aja, bisa juga soal hubunganmu dengan teman yang sampai sekarang masih musuhan, hubungan dengan mantan yang sampai sekarang nggak ada solusi untuk baikkan. Yah ujung-ujungnya cinta lagi. Emang, masalah cinta nggak akan ada habisnya.

Terus solusinya apa nih kalau udah macet dalam hubungan?

Kalau macet di jalan kamu berusaha cari jalan lain, sama ini juga. Ketika hubunganmu ngadat kamu bisa mencari jalan dengan meluruskan masalahmu pelan-pelan, mempertemukan orang-orang yang hatinya masih gelap sebelah alias yang bermasalah. Bicarakan dengan baik-baik.

Ngomong mah gampang, praktiknya sulit…

Eeee…yaa…pokoknya gitu deh.

4. Macet keuangan atau rejeki.

bokek

Foto : www.youthmanual.com

Selain ketiga macet tadi, ada juga macet keuangan alias kantong kering. Hmm..ini juga merupakan sumber kemacetan yang nggak kalah bikin pusing.

Nggak cuma orang kayak kamu aja yang keseringan macet uang, Presiden Amerikapun juga pernah mengalami kemacetan rejeki sebelum menjadi yang sekarang.

Ah..pejabat mah rejekinya mulus kayak jalan tol.

BACA JUGA : Hidup memang seperti jalan raya seringkali kena macet, tapi dengan strategi ini kamu bisa lebih siap menghadapi “kemacetan” dalam hidup

Hushh..pamali ngomongin pejabat.

Pokoknya solusi yang pas untuk menanggulangi hal ini adalah dengan cara bekerja, berusaha dan berdoa. Nah dari situ kemacetan bisa ditumpas. Pundi-pundi rupiahpun akan mengalir dengan semestinya.

5. Ada juga macet yang tak terduga.

not responding

Macet yang satu ini sering kamu alami dan bikin muntab. Macet apa nih?

Bayangin aja, lagi asik-asik main game atau leptopan ngerjain tugas penting tiba-tiba ngehang, error, not responding dan lain sebagainya. Gambar jadi ngadat atau  pointer nggak bisa digerakkan. Hal ini disebut sebagai macet tak terduga.

Kalau sekarang kamu bilang ‘Oalah’ berarti kamu juga pernah merasakan hal tersebut. Gimana kesel kan kena macet tak terduga?

BACA JUGA : Kalau kamu seperti ini, berarti hidupmu membosankan!!!

****

Nah, itu dia macet-macet yang sering terjadi di dunia ini. Ehhm, kamu punya list macet lainnya? Share di kolom komentar.