Sudah bosan dengan rutinitas liburan yang gitu-gitu aja? Lakukan hal-hal ini untuk mendapat liburan yang lebih luar biasa

Liburan

Masa-masa liburan Wovger cuma gitu-gitu ajah? Tidur, nonton tv, main hp dikamar, dan hal-hal membosankan lainnya. Pernah gak sih berfikir buat melakukan hal-hal baru. Liburan gak melulu harus diisi dengan travelling atau piknik kok. Ada hal-hal menyenangkan lainnya yang bisa Wovger lakukan untuk menjadikan masa liburan kalian lebih menyenangkan dan lebih luar biasa.

Ayok coba melakukan hal-hal ini untuk mengisi masa liburan kalian.

1. Donasikan Waktu Kalian.

relawan

Foto : relawannusantara.org

Maksudnya mendonasikan waktu apaan nih? Iyah, kalo liburan kan kita sukanya manfaatin waktu buat nyenengin diri sendiri. Nah bisa lah sekali-kali diliburan kalian, kalian mendonasikan sedikit waktu kalian untuk orang lain.

Misalnya nemenin ibu dirumah, nemenin masak dan bantu beres-beres. Bisa juga bantu bapak macul disawah.

Atau kalo kalian pengen lebih ngasih dampak, kalian bisa manfaatin masa liburan buat aksi sosial sekaligus kunjungan ke Panti Asuhan atau Panti Jompo. Orang-orang disini gak cuma ngarepin bantuan dari kalian doank lho, waktu dan sedikit perhatian dari kalian juga sangat berarti buat mereka.

BACA JUGA : Jika kelakuan ini sudah ada dalam diri, maka kamu layak disukai siapapun!

Waktu liburan kalian bisa lebih bermanfaat daripada cuma digunakan buat males-malesan dikamar. Setidaknya kasihlah sedikit waktu kalian untuk orang lain. Mulai belajar mendonasikan waktu lah. Waktu yang menjadi hak kalian, bisa kalian bagi buat membahagiakan orang lain.

2. Coba Hubungi Kembali Teman-Teman Lama.

telepon di wartel

Saat hari-hari biasa mungkin Wovger terlalu sibuk untuk sekedar “say hay” dengan teman lama. Padahal kecanggihan teknologi sudah memudahkan itu lho. Tinggal kirim message di FB atau tinggal kirim BBM atau WA udah dech. “Tapi aku kan sibuk kerja”, kata-kata itu pasti selalu jadi alasan, padahal buat nyepik cewe selalu punya waktu.

BACA JUGA : Cuma generasi 90an yang merasakan keseruan ini meski tanpa gadget!

Nah mumpung liburan, bisa tuh kalian hubungi lagi teman-teman lama kalian. Ajak ketemuan jika perlu. Mulailah berbagi cerita, saling bercanda dan buat obrolan yang hangat. Jika kalian tidak sempat piknik untuk merefresh pikiran saat liburan, bertemu dengan teman lama dan bernostalgia bisa menjadi alternatif lainnya. Pikiran kalian akan kembali segar dengan cerita-cerita lama dan memori kalian bersama teman-teman lama.

3. Kalian Bisa Memberesi Atau Mendekor Ulang Kamar Kalian.

desain kamar tidur

Saat liburan menjadi moment yang paling pas untuk mendekor ulang kamar atau sekedar membersikan kamar. Karena Wovgo yakin, sebagian besar dari Wovger adalah pemalas yang males beres-beres kamar. Dan sibuk kerja atau sekolah menjadi alesan, padahal mah males ajah.

BACA JUGA : Tips dekorasi kamar agar lebih nyaman dan bikin betah

Nah saat liburan, kalian bisa manfaatin buat beres-beres kamar, kalo perlu dekor ulang sekalian. Dengan dekorasi baru bakalan memberikan suasana yang jauh lebih fresh. Siapa tau dengan suasana kamar yang baru bisa menghasilkan inspirasi baru buat bikin karya.

4. Sekali-kali lakukanlah Hal Gila.

bercanda bersama sahabat

Foto : yayackfaqih.blogspot.com

Pekerjaan dan tugas kuliah kadang membuat pikiran kalian terlalu kaku. Sedikit melakukan hal gila bisa sedikit mengurangi ketegangan dan menghilangkan penat lho.

Cobalah bersama teman-teman melakukan hal-hal gila seperti saling memberi challenge meminta foto bareng sama seseorang ditaman secara random. Atau belanja di Indomaret tanpa memakai baju atasan (khusus buat cowok, cewek jangan coba2).

BACA JUGA : Perubahan yang harus kamu bikin di usia 20-an biar bisa awet sukses selamanya!

Hal-hal gila ini akan terasa menyenangkan dan bisa melemaskan otak. Jika kalian tidak terlalu berani melakukan hal-hal gila semacam itu, kalian bisa mencoba melakukan Open Mic. Iyah cobain ajah kalian nyoba stand up dadakan, pas ada acara open mic komunitas dikota kalian. Rasakanlah sensasi tidak diketawain satu ruangan hehe.

Kadang kita cuma harus berfikir dan melakukan hal yang bukan hanya out of the box, tapi without the box. Jangan batasi, diri kalian.

5. Datanglah Keperpustakaan. Cobalah Isi Liburan Kalian Untuk Membaca Hal-Hal Baru.

membaca di perpustakaan

Foto : shoimasyhar.com

Mungkin kalian tidak terlalu suka membaca. Apalagi membaca buku-buku tebal yang gak ada gambarnya. Tapi cobalah sekali-kali bersahabat dengan buku. Kalian bisa mencoba mengisi liburan dengan membaca buku. Gak usah buku-buku berat. Mulai ajah dulu dari novel-novel comedy romance yang ringan.

BACA JUGA : 20 Tips sederhana agar hidupmu lebih bahagia

Mengisi liburan dengan membaca memang sepertinya terasa membosankan, tapi jangan salah, kalian mungkin tidak kemana-mana tapi imajinasi kalian bisa melayang kemana-mana.

Jika kalian sudah terbiasa membaca, kalian akan selalu punya rasa ingin tau untuk terus membaca hal-hal yang lebih serius. Nikmati saja sensasinya.

6. Keluar Rumah, Nongkronglah Di Tempat Baru Dan Ajaklah Ngobrol Orang-Orang Baru.

nongkrong di angkringan

Foto : esont.wordpress.com

Jika kalian tidak terbiasa nongkrong dan berpikiran nongkrong adalah buang-buang waktu, menurut kalian tiduran dikamar seharian tanpa melakukan apa-apa itu tidak buang-buang waktu?

Daripada buang-buang waktu dikamar donk, mending kalian keluar dan bersosialisasi. Coba dech dateng ke angkringan. Disana kalian bisa nongkrong dan ketemu banyak orang. Asik tau ngobrol sama orang-orang baru di angkringan sambil nyemil gorengan dan nyeruput es teh. Ngobrol tentang kehidupan, pekerjaan, bahkan ngobrol politik dengan sudut pandang kaum kelas bawah.

BACA JUGA : 10 Tips tetap sehat, meski doyan begadang

Setidaknya dengan melakukan ini liburan kalian lebih bermanfaat daripada cuma diisi dengan males-malesan dikamar.

***

Bagaimana? Apakah Wovger sudah tercerahkan? Udahlah, liburan kalian jangan cuma diisi dengan males-malesan dikamar. Lakukan hal-hal simple yang menyenangkan dan bermanfaat buat diri kalian dan orang lain.