2016 Sebentar lagi. Apa saja yang harus kalian lakukan di tahun baru nanti

2016

Udah mau masuk tahun baru nih. Gimana nih tahun 2015? Udah bisa dapet pasangan belum? Yaudah, dapet gebetan gimana? Kalo belum, yaudah terima saja itu nasib namanya. Nanti usaha lagi yah ditahun baru.

Tapi Wovger pernah kepikiran gak, kadang selama setahun itu kita gak pernah ngelakuin sesuatu yang “WOW” banget gitu. Selama setahun pokoknya cuma sibuk kerja, sibuk belajar, sibuk sekolah, sibuk nyari gebetan, atau sibuk menjadi orang sok sibuk (padahal nganggur).

Kayanya gak pernah ada suatu pencapaian yang gemilang gitu? Nah, daripada cuma ngegalau dan mikirin mantan yang udah ninggalin kalian taun ini, atau mikirin kegagalan kalian nyepik cewek, mending Wovger menyiapkan diri ajah buat menyambut tahun 2016. Agar menjadi lebih baik …

1. Temukan Passion Kalian.

Pantai Kondang Merak

Foto : jonosbrothers.wordpress.com

Kalian tau passion kan? Kalo gak tau cari dech di Google, masa Wovgo harus njelasin lagi. Udah pada make smartphone kan, nah kalian sebagai pengguna juga harus smart.

Jadi kalo Wovger selama tahun 2015 ini ngerasa belum nemuin passion kalian dan merasa buta dalam menata masa depan, coba dech explore lagi diri kalian. Pastikan di tahun 2016 kalian bisa melakukan banyak hal dan menemukan dimana letak passion kalian. Passion ini ibarat irisan dari bakat dan minat kalian. Jika kalian udah menemukannya, BOOM bersiaplah menyambut kehidupan yang lebih menyenangkan.

BACA JUGA : Teruntuk kamu yang sedang merasa bahwa tujuan terlihat begitu jauh dan susah untuk dicapai

2. Fokus Sama Mimpi Kalian.

tanggung jawab

Foto : kwizoo.com

Kalian pasti punya mimpi kan? Nah tiap tahun biasanya orang-orang bakalan membuat list mimpi, tapi kenyataannya gak ada yang action. Nah buat Wovger coba dech tahun baru nanti kalian fokus buat mewujudkan mimpi kalian.

Mulai rintis dan persiapkan hal-hal kecil untuk membawa diri kalian merealisasikan mimpi itu. Mungkin mimpi kalian belum akan terwujud selama setahun, tapi setidaknya kalian sudah melakukan sebuah tindakan nyata untuk membawa mimpi itu jadi nyata.

3. Coba Lebih Peka Lagi, Ada Banyak Banged Peluang Yang Bisa Menguntungkan Kalian.

bisnis online

Foto : it.avatar-nusantara.com

Buat kalian yang masih bingung nyari kerja, atau para mahasiswa yang pengen nambah uang jajan. Coba dech tahun depan lebih jeli lagi lihat peluang. Ada banyak banged peluang bisnis yang bisa kalian dapet. Mulai dari jualan snack dikampus, atau bisnis foodtruck. Daripada bingung nyari kerja, kenapa engga kalo bikin usaha sendiri.

Nah tahun depan jangan cuma peka ngelihat cewe kece yang bisa diajak kenalan, coba lebih peka liat peluang-peluang ini.

BACA JUGA : Pahami hal-hal berikut ini sebelum memasuki MEA, atau kamu akan menuai hal fatal!

4. Inget Sama Kesehatan, Mulai Buat Olahraga Dech.

olahraga pagi

Foto : wongbanten.com

Percaya dech sama Wovgo, sakit itu gak enak banged. Makanya tahun depan mulai jaga kesehatan dech. Atur pola makan, jangan lupa juga olahraga. Gak usah muluk-muluk buat ndaftar jadi member di GYM, lakuin ajah olahraga-olahraga kecil dirumah. Setidaknya itu akan membuat tubuh Wovger lebih fit.

Oia buat kalian yang kelebihan berat badan, coba dech buat diet. Ini bukan cuma mengenai penampilan, ini berpengaruh sama kesehatan kalian juga lho. Jangan sampe dech tahun depan masih ada yang ngatain kamu “Eh itu perut kamu gede banged, ada tumornya yah?”.

BACA JUGA :10 Tips tetap sehat, meski doyan begadang

5. Mulai Berkarya.

berkarya

Foto : www.lookfordiagnosis.com

Ayoklah, hari gini belum pernah bikin karya. Tahun depan kalian harus bisa bikin karya. Apapun itu bentuknya. Mulai dech bikin video, gambar, atau nulis. Semua tergantung passion kalian. Nah makanya harus bisa nemu passion dulu.

6. Yang Penting ACTION, Jangan Cuma Bikin Rencana.

action

Nah list target yang udah kalian buat harus bener-bener dikerjain. Jangan cuma direncanain. Yang penting itu actionnya bukan omongannya.

BACA JUGA : 5 Cara menjaga produktivitas sepanjang liburan

***

Ayok sama-sama menyambut tahun baru dengan lebih produktif, lebih inspiratif, dan lebih berdampak lagi.

See You In 2016 Gaes 😀