5 Hal yang bisa kamu lakukan di malam tahun baru

tahun baru

Tahun baru udah mau datang nih. Asek udah mau tahun baru, kira-kira ada apa ajah yah yang baru. Nah Wovger pada ngapain nih tiap malam tahun baru biasanya?

Kadang suka bingung gitu kan yah, ini malam tahun baru mau kemana, mau ngapain juga. Nah biar gak bingung Wovgo akan merangkum hal-hal yang bisa kalian lakukan buat menikmati malam tahun baru.

1. Biar Gaul, Ikutan Nonton Pesta Kembang Api.

lihat kembang api

Foto : jayanjayan.com

Nah buat Wovger yang selama ini merasa kurang gaul dan pengen belajar gaul, Wovger bisa memulai aktifitas gaul itu dari sejak malam tahun baru. Dateng ajah ke pesta kembang api. Bawa pasangan kalo punya, kalo gak punya pasangan jangan bawa pasangan orang tapi.

Di pesta kembang api ini biasanya ada dihampir setiap kota. Dan biasanya dilaksanakan dipusat kota gitu. Hampir semua orang tumplek jadi satu. Nah disini kesempatan buat Wovger cari gebetan, sapa tau ada yang nyangkut.

BACA JUGA : 2016 Sebentar lagi. Apa saja yang harus kalian lakukan di tahun baru nanti

2. Kalo Males Keluar, Bikin Pesta Kembang Api Sendiri Bareng Teman-Teman.

main kembang api

Foto : kerjaanrimba.wordpress.com

Nah kalo kalian males buat keluar, kalian bisa bikin pesta kembang api sendiri bareng teman-teman. Biasanya nanti sambil barbeque an. Asik banged nih pasti. Bisa ngobrol sama teman sambil menantikan malam pergantian tahun. Nah sambil nunggu kalian juga bisa bikin permainan truth or dare (kalo gak tau artinya google sendiri, udah pada gede kan), pasti bakalan asik dan epik abis.

Nanti pas udah tengah malem baru dech tiup terompet bareng-bareng dan nyalain kembang apinya.

3. Kalo Gak Ada Temen Atau Lagi Jauh Sama Keluarga, Marathon Nonton DVD ajah.

Movie Night

Foto : jadiberita.com

Kalo kalian pada males keluar, terus mau bikin acara sendiri juga gak ada temen, kalian bisa marathon ajah nonton DVD. Ya gimana lagi, daripada bosen mendingan nonton film di DVD sambil ngemil kacang dan stalking Instagram UI cantik atau UGM cantik biar tambah seger malem-malem.

Yang penting jangan nonton DVD bajakan. Udah mau tahun baru masih ajah nonton bajakan.

4. Kalo Gak Punya DVD, Kalian Bisa Melakukan Hal-Hal Religius.

berdoa

Foto : berkhalifah.com

Nah kalo kalian mau keluar gak punya duit, mau bikin acara gak ada temen, mau nonton dvd gak punya, mau nonton tv juga gak ada, mending kalian melakukan hal-hal yang lebih religius lagi.

Buat yang nasrani, kalian bisa ikut doa malem digereja, biasanya suka diadain tuh. Nah buat yang muslim bisa ngaji dirumah. Buat agama lain bisa menyesuaikan. Daripada malam tahun baru jadi maksiat mending semakin mendekat sama yang maha kuasa. Wuijand, sangar juga Wovgo ngasih nasehatnya.

BACA JUGA : 5 Cara menjaga produktivitas sepanjang liburan

5. Kalo Kalian Pengen Lebih Produktif, Manfaatin Moment Malam Tahun Baru Buat Berbisnis.

kembang api

Foto : finance.detik.com

Nah buat kalian yang gak mau menyia-nyiakan peluang, daripada melakukan hal gak guna pas malam tahun baru, mending kalian bisnis ajah. Iyah moment malam tahun baru itu banyak banged peluang bisnis nya.

Kalo malam tahun baru kan macet banget tuh, nah diantara kemacetan itu kebanyakan pasti adalah kendaraan bermotor, nah udah dagang bensin eceran ajah. Pasti dari sekian banyak pengendara kendaraan bermotor itu pasti ada yang kehabisan bensin.

Malam tahun baru juga suka pada main terompet dan kembang api. Mending jualan terompet dan kembang api ajah sekalian. Lumayan untungnya juga banyak. Asal jangan jualan bom aja sih …

Atau kalian bisa membuka jasa. Kan banyak tuh pas malam tahun baru pada mau keluar tapi gak ada pasangannya, nah kalian bisa buka jasa “Pasangan Malam Tahun Baruan”. Bakalan asik tuh.

***

Malam tahun baru memang selalu gemerlap, meriah, dan mewah. Perayaan yang genggap gempita juga selalu mewarnainya. Tapi inti dari tahun baru ini adalah bagaimana kita bisa meengevaluasi hidup kita di tahun yang lama, menyiapkan diri menyambut tahun yang baru, dan meneguhkan tekad untuk membuat sesuatu di tahun baru.

Buat Wovger semua, selamat tahun baru. Jangan lupa perhatikan kesehatan jiwa kalian, jangan lupa bahagia.