6 Alasan kenapa ‘jomblo’ tetap bahagia ketika liburan

happy single

Libur telah tiba kok kamu masih sendiri?

Mestinya kan Wovger udah melalangbuana bersama pasangan keliling Indonesia, sambil menikmati libur panjangmu. Bukannya malah merana sendirian sembari menangis di pojokan.

Daripada sedih, sini… sini… sini… Wovgo kasih motivasi.

Jadi gini, nggak selamanya single itu nyesek kok. Kamu juga bisa bahagia. Banyak alasan kenapa kamu harus bahagia di musim liburan, walaupun kamu jomb… Eh, single maksudnya.

1. Single/Jomblomu nggak sendirian.

foto: operationparent.org

foto: operationparent.org

Maksudnya apa nih?

Hmm… gini, singlemu itu nggak sendirian kok. Ingatlah, masih banyak teman-teman dan keluarga yang sanggup menemani kesendirianmu. Lagian, di dunia ini juga jomblo nggak cuma kamu aja kan, tapi banyak. Termasuk yang nulis juga nih. Hiks… hiks…

Dengan kesendirianmu saat ini, kamu bisa lebih enjoy bareng temen dan keluarga.

BACA JUGA: Jomblo nggak apa-apa. Yang penting pinter ngeles saat ditanya: “Kok, masih jomblo?” Setuju?

Menikmati waktu bersama tanpa pasangan bukanlah hal yang sulit dilakukan. Jadi berbahagialah, jomblo bukan akhir dari dunia. Ditambah lagi, ada studi yang menunjukkan bahwa tingkat seseorang untuk putus itu lebih banyak terjadi di musim liburan. Nah, entah studi dari mana, tapi yang penting percayalah, bahwa kamu bisa hidup bahagia meski sendiri di liburan ini.

2. Lebih hemat.

foto: smartgirlsgroup.com

foto: smartgirlsgroup.com

Keuntungan dari jomblo: waktu libur adalah penghematan.

Kamu nggak akan sibuk foya-foya bersama pasangan hanya untuk menghabiskan uang untuk liburan, hanya untuk diakui kalau Wovger punya pacar. Asal kamu tahu ya, orang-orang tuh nggak pada peduli kok mau kamu jomblo atau bukan. Mereka tetep akan sibuk dengan kegiatan masing-masing. Liburan atau nggak liburan, jomblo atau nggak jomblo mah sama aja. Bodo amat! Yang jelas, kalau kamu jomblo, uang simpenan akan terjaga.

3. Berbahagialah bersama keluarga.

foto: onememoryatatime.com

foto: onememoryatatime.com

Bagi yang mengaku high quality jomblo, so curahkan semua waktumu untuk keluarga saat liburan. Punya pacar itu akan menyita waktumu bersama teman-teman dan keluarga.

BACA JUGA: Setelah baca ini sampai akhir, dan kamu ngerasa bener banget, berarti kamu udah kelamaan jomblo!

Gimana enggak? Pasti si doi ingin waktu lebih bersama kamu, merengek minta ditemenin berlibur kesana-kemari, mencari alamat palsu bersama Ayu Ting Ting. Nah, inilah saatnya bagi Wovger untuk membahagiakan keluarga, di tengah-tengah libur panjang.

4. Bisa have fun dengan teman-teman kantor.

foto: sageworld.com

foto: sageworld.com

Selain keluarga yang mendukung kejombloanmu, ada juga kok temen-temen kantor yang memahami penderitaanmu. Anggap aja liburan itu sebagai motivasi kerja. Jadi kamu bisa ambil jadwal lembur dan bersenang-senang dengan teman sekantor yang sama-sama jomblo untuk mengisi waktu. Selain dapet uang lembur, tentunya bisa lebih have fun bareng temen, tanpa larangan dari siapapun. Bebas!

5. Bisa liburan sendiri

foto: top5stories.com

foto: top5stories.com

Liburan sendiri bukan berarti kesepian, Wovgo pernah nih ya, karena jomblo, kemana-mana pergi sendiri , jalan-jalan sendiri, nonton bioskop sendiri, masak… masak… sendiri, makan… makan… sendiri, nyuci baju sendiri, tidur pun sendiriii…

BACA JUGA: Jomblo-jomblo kesepian, cobalah berwisata ke kota sejuta bunga: Magelang. Siapa tahu dapet bunga

Cobain deh, sensasi berlibur sendiri tanpa ada yang ngerecokin. Dijamin, kamu jadi lebih tertantang dan mandiri. Manjakan dan bahagiakan dirimu dulu, baru bisa membahagiakan orang lain.

6. Curahkan kesendirianmu bersama orang-orang yang membutuhkan

foto: afghanistan-parsa.org

foto: afghanistan-parsa.org

Liburan dan kamu jomblo?

Jangan sedih!

Kamu bisa mengisi waktu jomblomu dengan membantu orang-orang yang membutuhkan. Misalnya: mengunjungi anak yatim, panti jompo, dan membantu orang-orang yang kekurangan belaian kasih sayang.

So, buat kaum jomblo di mana pun: jangan lupa bahagia. 🙂