7 Alasan mengapa orang yang suka menunda pekerjaan adalah kreatif

menunda pekerjaan

Orang yang suka menunda-nunda pekerjaan mempunyai reputasi yang buruk. Mereka dianggap tidak mampu menyelesaikan masalah dan membuat semuanya menjadi kacau. Mereka juga terkenal sebagai orang yang tidak disiplin dan tidak taat pada aturan.

Sangkaan tersebut ada benarnya. Namun di sisi lain, kebiasaan menunda-nunda bisa membawa kebaikan. Tanpa kamu tahu, kebiasaan menunda-nunda ada sisi positifnya. Kalau kamu adalah orang yang suka menunda pekerjaan, kamu harus tahu sisi positif dari kebiasaan tersebut.

BACA JUGA : Ini lho hal-hal yang dihindari orang-orang sukses

Eits, eits, lanjut baca…

 1. Agar menghasilkan ide yang kreatif, mereka tidak memaksa agar ide datang dengan cepat. Mereka akan menunggu dengan sabar.

penyendiri

Foto : hombre-cz.deviantart.com

Orang-orang yang senang menunda tidak bisa dipaksakan dalam menghasilkan ide. Mungkin alasan mereka menunda bukan karena malas tapi karena tidak ada ide yang datang. Namun, sekali ide itu datang, ia bisa sangat ajaib dan brilian.

Mereka tidak memaksa ide agar segera datang pada mereka. Justru, mereka hanya menunggu, duduk-duduk, atau melakukan aktivitas lainnya. Hasilnya ide itu malah bisa lebih canggih dan kreatif.

2. Mereka menunda karena mereka melakukan persiapan.

persiapan

Tidak semua orang mempunyai waktu untuk persiapan. Tidak semua orang senang dengan persiapan. Padahal, persiapan sangat diperlukan agar apa yang kita lakukan benar-benar bagus.

Contoh sederhana, kita nggak mungkin dong sebagai anak kecil tau-tau langsung naik sepeda. Kita butuh persiapan untuk berjalan lebih dulu. Contoh lain lagi, dalam ujian kampus, ada istilah yang dinamakan minggu tenang. Tujuan minggu tenang adalah agar mahasiswanya bersiap-siap menyambut ulangan dengan belajar, sehingga bisa lulus dengan nilai A.

Bisa jadi orang dengan kebiasaan menunda-nunda sebenarnya melakukan persiapan yang matang agar kinerjanya bisa maksimal.

3. Mereka tidak mudah terkena stres.

happy single

Keharusan mengambil keputusan sesegera mungkin bisa memicu datangnya stres. Ketika stres melanda, otak manusia memproduksi hormon yang bernama kortisol yang membuatmu semakin tidak mampu berpikir. Dampak lainnya, kortisol dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh. Ngeri banget kan kalau kedatangan tamu yang namanya stres?

Nah, lain kali, jika kamu menghadapi keputusan berat yang harus diambil, tunda saja hingga kamu merasa nyaman untuk memutuskan.

BACA JUGA : Teruntuk kamu yang sedang merasa bahwa tujuan terlihat begitu jauh dan susah untuk dicapai

4. Mereka kembali dalam keadaan penuh energi.

meditasi

Foto : www.merdeka.com

Mereka menunda mungkin bukan tanpa alasan. Penundaan mereka kemungkinan bukan karena malas-malasan. Bisa saja mereka menunda lantaran memberikan waktu istirahat bagi tubuh ketika bekerja.

Mereka tahu bahwa memaksa bekerja memberikan hasil yang tidak maksimal. Lebih baik istirahat sejenak agar badan bisa kembali penuh energi.

5. Mereka bisa menghasilkan ide dari alam bawah sadar.

bermimpi

Foto : evolvingbliss.com

Mendatangkan ide memang susah-susah gampang. Kadang ia tiba-tiba datang, kadang ia tidak datang sama sekali. Sama kayak mantan kamu yang sukanya datang dan pergi sesuka hati.

Yang dilakukan orang yang senang menunda untuk mendatangkan ide ialah mereka pergi ke tempat yang berbeda dan melakukan aktivitas yang berbeda. Efeknya, otak mereka terdorong untuk berpikir dengan cara yang berbeda pula.

Mereka tidak berpikir dengan kerasa supaya ide mau datang. Cukup berganti suasana, maka alam bawah sadar otak akan merespon dengan jalan pikiran yang berbeda. Di sinilah ide akan muncul.

BACA JUGA : Bingung harus kemana mencari ide? Ya ke sini aja …

6. Mereka jarang menyesal.

cara berbahagia dan pandai memaknai hidup meski sedang sendiri

Foto: top5stories.com

Mereka yang senang menunda jarang menyesali keputusan yang telah dibuat. Biasanya, keputusan yang mereka buat adalah keputusan yang matang yang telah melalui berbagai macam pertimbangan. Tidak mungkin salah, jarang sekali salah.

Namun sekalinya ada keputusan yang salah, mereka tetap menghadapinya dengan santai. Tidak menunjukkan tanda-tanda penyesalan sama sekali.

7. Mereka lebih bahagia dari kebanyakan orang.

bahagia

Secara keseluruhan, bisa dibilang, orang yang menunda-nunda lebih bahagia dibandingkan orang lain karena hal-hal di atas. Menunda berarti punya waktu untuk persiapan, punya banyak waktu untuk me time, dan tidak mudah stres.

Sekarang kamu bisa bilang ke rekan kerja/bos/teman bahwa menunda-nunda itu nggak selamanya buruk. Tunjukkan artikel ini pada mereka dan bilang kalau menunda-nunda itu baik. Syukur-syukur kamu bisa mengajak mereka untuk mengikuti kebiasaanmu.

BACA JUGA : Ingin sukses? Tiru kebiasaan orang-orang sukses berikut ini