Yang biasa dilakukan jomblo ngenes saat malam tahun baru

PERAYAAN TAHUN BARU 2012 DI MONAS JAKARTA

Tet tet tet… duar duar duar…

Yeay Tahun baru sebentar lagi nih. Siap-siapin terompet, kembang api sama bahan buat barbequean nih. Tapi kira-kira para Wovger yang jomblo, pada nyiapin apa yah? Paling nyiapin hati dan mental biar gak tertekan liat banyak orang berkeliaran bareng pasangan.

Iyah emang sih gak semua jomblo itu hidupnya segitu ngenest, tapi ada juga lho jomblo yang bener-bener ngenest (salah satunya ya yang nulis artikel ini). Iyah gimana gak ngenest, udah jomblo, jauh dari keluarga, temen-temen udah pada punya pacar, duit gak ada, yaudah dech cuma bisa meratap.

Nah makanya Wovgo mau merangkum kegiatan yang biasanya dilakukan para Jones waktu malam tahun baruan. Biar kalian matanya terbuka, dan bisa lebih menjaga perasaan para Jones *sedih

1. Tidur Lebih Awal

tidur

Foto : bintangtujuhdilangit.blogspot.com

Yaudah sih yah mau ngapain lagi. Mau keluar gak ada duit, mau bikin acara temennya pada pacaran, keluarga juga jauh, yaudah tidur ajah lebih awal. Berharap dimimpi bisa ketemu Chelsi Islan atau Raisa. Nanti bangun-bangun udah tanggal 1 Januari ditahun 2016. Tetap merasakan yang sama, gak ada yang beda. Itulah dilema jomblo kadaluarsa.

2. Nonton Acara TV

nonton tv

Foto : widdi.co

Beruntung yang masih punya TV. Masih bisa nonton film-film keren yang ditayangin stasiun TV. Atau acara perayaan tahun baru yang diisi sama band-band dan artis masa kini. Yaudah lah yah gak papa. Masih mending daripada gak ngapa-ngapain.

Nanti di depan tv sambil makan ama ngemil. Besoknya berat badan naik, perut tambah buncit, diet gagal. Gimana mau dapet pacar kalo perut ajah udah kaya kena tumor. Yaudah tahun 2016 jomblo lagi.

3. Baca Buku Dikamar

Introvert

Karena gak ada TV tapi punya buku, yaudah baca buku ajah. Walaupun itu juga buku lama yang udah lusut. Baca buku comedy, bisa ketawa sih tapi ujung-ujungnya nangis karena gak tahan nyeseknya sendiri. Lama-lama bukunya basah sama air mata. Miris yah.

4. Nonton Kembang Api Dari Luar Rumah

PERAYAAN TAHUN BARU 2012 DI MONAS JAKARTA

Tiap malam tahun baru pasti banyak banged yang mainan kembang api. Dikampung juga banyak yang main. Yaudah kesempatan, walaupun gak bisa main di kota dan gak punya duit buat beli kembang api sendiri, nonton ajah anak-anak kampung pada main kembang api.

Ngelihat indahnya ledakan kembang api diatas langit tiba-tiba membawa pada sebuah perenungan. Semakin lama semakin nyesek dan meratap sama Tuhan yang ada di atas langit, “Ya Tuhan kenapa nasibku begini, udah jomblo ngenes lagi”. Tiba-tiba air mata membasahi pipi. Acara menikmati kembang api gagal, masuk rumah lagi terus nangis sambil ngemil obat nyamuk.

5. Online

cara mengelola waktu agar tidak sibuk bersosial media

foto: forbes.com

Dunia maya emang selalu jadi pelarian paling nyaman buat para jomblo. Buka Facebook atau Twitter, update status jomblo sambil stalking mantan yang udah lebih dulu move on. Tiba-tiba pas stalking gak nyangka kalo mantan udah bisa bahagia dan lagi jalan-jalan menikmati malam tahun baru sama calon suami/istrinya. Dunia maya serasa tidak lagi menyenangkan.

Coba beralih baca-baca berita, isinya cuma kabar bagaimana malam tahun baruannya artis, akh gak asik. Liat status temen, isinya lagi pamer kebahagiaan.

Yaudah matiin social media, ambil piso, ngiris bawang, terus nangis sambil teriak “Ambil nyawaku Tuhan, ambil, aku udah gak kuat”

6. Kekamar mandi

kamar mandi

Foto : www.irenovasi.com

Kekamar mandi ngapain? Ini gak aneh-aneh lho yah. Dikamar mandi para jomblo ngenes ini mandi dibawah shower sambil meratapi nasih. Kalo gak punya shower ya pake gayung dibolongin bawahnya biar jadi kaya shower. Yang penting bisa basah. Gak tau kenapa menangis dibawah air mancur kaya shower gitu bisa menenagkan buat para jones. Entah itu cuma sugesti atau karena memang mereka sudah terlalu parah merasakan depresi.

7. Berdoa

berdoa

Foto : berkhalifah.com

Iyah apa lagi yang bisa dilakukan jomblo ngenest dimalam tahun baru selain berdoa biar gak semakin parah kena depresi. Berdoa minta keteguhan hati dan kekuatan untuk menghadapi cobaan kejomblooan. Berusaha kuat dan berpikir positif bahwa Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan hambanya. Berusaha memotivasi diri dan meyakinkan diri bahwa orang lain belum tentu juga kuat menjomblo.

Selain itu tentu saja berdoa biar tahun 2016 bisa dapet jodoh. Dan doa wajib para jomblo adalah, biarlah malam tahun baru ujan biar mereka yang mau pacaran dan melakukan tindakan maksiat bisa terbatalkan.

***

Buat kalian yang masih mengejek para jomblo, lihatlah inilah perjuangan para jomblo. Mereka berjuang melawan depresi. Kalo punya temen-temen jomblo makanya jangan ditinggalin pacaran. DItemenin biar mereka gak jadi ngenest, depresi terus bunuh diri minum obat nyamuk yang udah kadaluarsa.

Wovgo cuma mau nyemangati para jomblo. Kalian yang jomblo sini, Wovgo puk-puk.