3 Alasan kenapa ada kucing yang menghampirimu

kucing lucu

Suka sama kucing?

Yakin?

Ngakunya suka, begitu disamperin eh malah kamu usir.

Tau nggak kalau sebenarnya ketika kamu disamperin kucing itu ada maksud tersembunyi loh.

Ini bukan lelucon, pasalnya hewan kesayangan Nabi Muhammad ini, bukan tipe hewan yang doyan caper dan nggak sembarang orang buat disamperin. Coba cermati lagi ketika kamu sedang makan di warung bersama banyak orang, tiba-tiba kamu di samperin kucing. Kenapa cuma kamu aja sedangkan orang lain enggak, padahal sama-sama makan yang serupa?

Itu artinya, kamu yang sering disamperin kucing adalah manusia pilihan. (((Pilihan))) dan manusia pilihan identik dengan menerima pesan terselubung. Dalam kondisi ini, si kucinglah yang membawa pesan itu.

Jadi apa pesan dari si kucing? Ini dia penjelasannya…

Jangan jadi orang pelit!

kucing

Yang habis baca judul ini terus bilang ‘yaelah’ sambil nyengir siapa?? Ngaku!

Jangan cuma yaelah..yaelah aja. Tapi itu emang kenyataan. Si kucing datang dengan perut kosong, ibarat kata dia itu ngomong, mau minta makan. Mereka juga nggak minta makan yang bagus-bagus, makanan sisa juga mereka doyan.

Di mana hati nuranimu bro, main usir kucing gitu aja padahal dia cuma minta TULANG!

Kedatangan kucing ini pun penuh arti, pertanda bahwa Tuhan memberi pelajaran bagi kita tentang makna saling memberi.

Ada hak-hak yang harus kita sisihkan untuk dibagi bersama termasuk membaginya dengan makhluk lain seperti kucing. Mengingatkan juga tentang zakat fitrah dan zakat harta yang wajib kita tunaikan. Punya rejeki itu dibagi jangan pelit!

1 kebaikan kecil berbuah 10 kali kebaikan untuk diri kita.

Ingat nggak, ketika kamu dijalan lagi kesusahan, entah itu ban bocor atau mogok, masih ada orang yang bantuin kamu, itu bisa jadi balasan dari perbuatan baikmu sama si kucing atau kebaikanmu ngasih rejeki ke makhluk lain.

Meskipun cuma ngasih makan 1 kucing, Tuhan juga nggak akan lupa untuk ngasih timbal balik kebaikan 10 kali lipat. Camkan itu!

Belajar untuk menyayangi satu sama lain.

kucing lucu

Rasa sayang itu banyak macemnya dan bisa ditujukan kepada siapa aja. Banyak macemnya seperti ngasih makan yang ditujukan kepada hewan, dalam konteks ini adalah kucing.

Banyak orang yang mengatakan, “dari pada ngasih makan kucing, kenyangin diri sendiri dulu aja lah.” Wah, ini sih nggak cuma sekedar pelit tapi egois banget.

Meskipun mereka hewan nggak patutnya kamu ngomong seperti itu, mereka juga butuh kasih sayang, mereka punya hati juga loh. Ini merupakan pesan tersirat dari Tuhan untuk saling menyayangi satu sama lain.

Kamu itu nggak hidup sendirian, woy!

Jenis makhluk di dunia ini nggak hanya kamu aja, ada tumbuhan dan hewan yang hendaknya kamu sayangi juga.

Memberi makan kucing salah satunya, dia mengajarkan kita, betapa manusia jangan pernah sombong dan merasa dunia ini milik kalian seutuhnya.

Kita hidup juga butuh keberadaan mereka, hanya karena dia kucing bukan berarti nggak dianggap gitu aja.

Tuhan itu sedang memberi pesan kepada kita, ketika kamu menolak memberi makan kucing tandanya kamu juga menolak rejeki baru yang akan datang padamu.

Rejeki itu luas datangnya bisa dari mana aja, terutama dari hal-hal yang kita benci sekalipun, entah dari kucing yang sering kita usir hingga dari mantan yang pualing ngegemesin. Jadilah manusia yang peka terhadap alam sekitar.

Intinya kita sedang diuji tentang keikhlasan, jadi rubah cara pandangmu terhadap kedatangan kucing dari sekarang.