8 Sifat “Bos” yang bakal dibenci sama bawahan

bos genit banget

Hampir setiap karyawan pasti mengalami yang namanya menyimpan kebencian sama bos nya. Entah karena sirik ajah, atau emang karena bos nya menyebalkan.

Banyak sekali mereka-mereka yang udah jadi bos, merasa punya kuasa dan berlagak seenaknya. Hal inilah yang menjadikan mereka sangat dibenci karyawannya dan dianggap menyebalkan oleh karyawannya.

Nah Wovgo akan merangkum beberapa tipe bos yang menyebalkan. Kalian bisa mengamati kira-kira bos kalian jenis yang mana.

1. Si Tukang Klaim.

boss

Foto : devbasu.com

Jenis bos yang satu ini adala jenis bos yang tidak pernah menjadi mentor buat anak buahnya. Bahkan dia akan berusaha bersaing menjatuhkan anak buahnya. Nah parahnya, tipe ini sering banget mengklaim hasil kerjaan atau ide kalian seolah-olah itu adalah hasil pemikiran si bos ini buat cari muka di atasan tertinggi. Parah banget lah pokoknya.

2. Si Singgah Sejenak.

boss pergi

Foto : www.marieclaire.com

Si Singgah Sejenak biasanya datang kekantor cuma sebentar, abis itu sok sibuk gitu dan tiba-tiba pergi ajah. Sering banget absen dengan alasan meeting client, tapi gak tau dech, sapa tau ini bos lagi main Dota di warnet. Jenis bos yang ini sebenernya secara tingkah laku gak gitu nyebelin, tapi kadang suka ngeselin ajah karena kalo pas ada urusan yang butuh keputusan dari dia, dan dia ini tidak ada di tempat. Bangke banget lah.

3. Si Genit.

bos genit

Foto : www.harianindo.com

Biasanya ini adalah bos cowo. Mereka sering banged ngecengin bawahannya yang cakep-cakep. Pokoknya kalo bawahan yang cewe gak pernah salah, misalnya ada kesalahan, bawahan yang cowo yang disalahin dan suruh benerin. Njir banget kan.

BACA JUGA : 5 Kesalahan yang sering dilakukan karyawan baru, yang baru pertama kali kerja

4. Si Tukang Marah.

bos marah

Foto : www.krusecontrolinc.com

Kalo yang ini jelas-jelas bikin kesel. Kerjaan tiap hari pokoknya marah-marah. Mau bener, mau salah pokoknya ada ajah yang kena marah. Jangan-jangan ini bos udah kena darah tinggi nih. Gak tau dech darahnya setinggi apa, mungkin tingginya setinggi cintaku padamu. eak.

5. Si Tukang Wacana.

bos wacana

Foto : www.fastcompany.com

Bos ini sering banget bikin wacana. Sering ngumpulin bawahan, terus sok bikin rencana atau strategi gitu buat meningkatkan kinerja, tapi ujung-ujungnya gak diaplikasikan dan cuma jadi wacana.

Bos ini sering banged janjiin sesuatu mulai dari bonus dan lain-lain kalo kinerja meningkat, dan lagi-lagi, itu cuma wacana. Kampret.

6. Si Berpendidikan.

Kane talks with Stone & asks him to step out for a minute.  Kane & company watch Ruiz on the news. Kane is fuming. Zajac tells Kane why he got into politics. Kane makes peace with Potawatomi Nation in front of press

Foto : www.film.com

Bos macam gini biasanya mainnya teoritis. Dia bakalan sok mengaplikasikan segala teori yang dia pelajari disekolah. Kaku banged lah dan gak bisa fleksibel dalam kerjaan. Biasanya susah juga diajak berkembang, bawahan cuma bisa manut.

Tapi yang lebih bangke lagi adalah, kalo udah ketemu suatu masalah dan di teori gak pernah diajari cara penyelesaiannya, ini bos bakalan stuck dan gak tau harus ngapain. Akhirnya bawahan lagi yang kena.

BACA JUGA : Kamu udah resign? Bingung mau ngapain? Lakuin ini aja!

7. Si Tukang Ngancem.

mengancam

Foto : www.indragiri.com

Bos jenis ini nyebelinnya setengah mati pokoknya. Tiap ada bawahan yang bikin salah, bakalan langsung disemprot. Abis itu langsung ngancem entah itu potong gaji atau bakalan dipecat. Pfffttt

8. Si Gak Tau Apa-Apa.

gak tau apa apa

Foto : grist.org

Bos macam ini mendingan dibakar idup-idup ajah dech. Dia pokoknya cuma bisa nyuruh-nyuruh bawahannya, nyuruhnya pun kadang gak jelas dan klise banget. Alesannya apa, ya karena dia gak tau tentang proyek yang lagi dibuat. Kalo ada anak buah yang nanya detail kerjaan, bakalan disemprot “Udah gak usah banyak nanya kerjain ajah”. Tuhkan, bagke banget.

Pas presentasi juga dia bakalan nyuruh anak buahnya yang presentasi. Dia gak bakalan mau, karena apa, karena dia gak tau apa-apa.

Suka bingung kenapa orang goblok bisa pada jadi bos.

***

Ini dia beberapa tipe bos yang sering ditemui di kerjaan. Bos kalian jenis yang mana nih. Kalo Wovger punya pandangan lain, bisa tambahin dikomentar yah.