Ayo ke Lembang! Ada 7 tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan ini

Tangkuban Perahu

Kalo bahas wisata, Bandung emang udah terkenal banget. Bandung yang terkenal sebagai kota bunga, bukan hanya mempesona dengan para bunganya (read cewek) tapi juga tempat wisatanya. Dan kalo bahas tempat wisata di Bandung, kayanya gak lengkap kalo gak bahas tempat wisata yang ada di Lembang.

Lembang adalah sebuah daerah kecamatan yang ada di Bandung, berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut. Disini menghadirkan banyak banget wisata bernuansa alam yang bisa Wovger nikmati.

Nah Bang Joe bakalan mengulas beberapa tempat wisata yang ada di Lembang yang bisa Wovger kunjungi akhir pekan ini. Mayan banged kan, bisa buat refreshing dan jernihin pikiran 😀

1. Tangkuban Perahu, Puncak Tertinggi Kawasan Lembang Dengan Paras Eloknya.

Tangkuban Perahu Lembang Bandung

Foto : www.ainisastra.com

Kalo ke Lembang gak lengkap banget kalo gak ke Gunung Tangkuban Perahu. Gunung Tangkuban Perahu merupakan puncak tertinggi di kawasan Lembang, dan tempat wisata ini adalah yang paling populer di Lembang. Hampir semua orang yang pergi ke Lembang pasti tujuan pertamanya ya kesini. Dan sudah dipastikan – kalau semua orang hidup memiliki tujuan untuk sukses dan bahagia, buat kamu yang mau lebih bahagia, bisa baca artikel yang ditulis sama Mbak Indah yakni : 20 Tips Agar Hidupmu Lebih Bahagia. Balik lagi … Tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu ini berlokasi sekitar 20 KM di utara Bandung. Dengan tinggi lebih dari 2,000 meter di atas permukaan laut.

Untuk bisa menikmati keindahan di Tangkuban Perahu, Wovger harus membayar tiket sebesar Rp. 20.000,- hingga Rp. 30.000,-.

2. De Ranch, Tempat Menikmati Liburan Ala Cowboy.

De Ranch

Foto : annisarangkuti.wordpress.com

Tempat wisata ini berlokasi di Jln. Maribaya no. 17, Lembang – Bandung. Disini suasananya juga masih sangat alami. Wisata berkuda ala Cowboy menjadi daya pikat tersendiri dari tempat wisata ini.

Untuk tiket masuk kawasan ini, Wovger harus membayar sebesar Rp. 5.000,-. Tapi tiket ini tidak termasuk wahana atau permainan yang ada didalamnya. Ada banyak permainan yang ada dikawasan De Ranch ini, diantaranya ada digambar bawah ini.

Tapi jika Wovger mengunjungi tempat ini secara rombongan, ada baiknya Wovger memesan paket yang disediakan di De Ranch ini. Untuk infonya Wovger juga bisa mengakses langsung ke official web nya di http://deranchlembang.com/id.

3. Observatorium Bosscha, Tempat Asik Buat Belajar Astronomi.

Observatorium Bosscha

Foto : kartikariani.wordpress.com

Ini merupakan tempat wisata pendidikan yang ada di Lembang. Bosscha merupakan tempat penelitian astronomi milik ITB. Selain sebagai tempat penelitian astronomi, Bosscha juga sering dikunjungi sebagai tempat wisata pendidikan. Observatorium Bosscha sering mendapat kunjungan kunjungan oleh sekolah dan universitas.

Ada dua paket yang ada disini yaitu kunjungan siang dan kunjungan malam. Untuk paket kunjungan siang Wovger dapat melihat cara kerja teleskop Zeiss (tidak meneropong) dan mendapat informasi astronomi di ruang multimedia. Kalian harus mendaftar terlebih dahulu dengan biaya Rp. 15.000/orang.

Untuk paket kunjungan malam, kalian bisa melihat cara kerja teleskop Zeiss (tidak meneropong), mendapat informasi astronomi di ruang multimedia dan meneropong langsung dengan teleskop portable dan teleskop Bamberg. Jika cuaca tidak mendukung, acara tetap berjalan tanpa peneropongan. Untuk paket ini kalian harus mendaftar terlebih dahulu dengan biaya Rp. 20.000/orang.

Untuk informasi mengenai cara pendaftaran dan hal-hal lain, Wovger bisa langsung mengecek di official web nya di http://bosscha.itb.ac.id.

4. Maribaya Memberi Kehangatan Dengan Sumber Air Panas Alaminya.

Maribaya Lembang

Foto : anekatempatwisata.com

Maribaya adalah sebuah tempat wisata yang mempunyai sumber mata air panas, air terjun, dan taman. Tempat ini terkenal dengan wisata air panas belerangnya dengan pemandangan alamnya yang keren. Jadi disini Wovger bisa berendam air panas sekaligus menikmati suasana alam yang sejuk.

Nah untuk masuk kawasan wisata Maribaya ini, Wovger harus membayar tiket sebesar kurang lebih Rp. 4.000,- (belum termasuk parkir kendaraan).

Air terjun Maribaya berada sekitar 5 km dari daerah Lembang, dan sekitar 22 km dari kota Bandung. Selain dari arah Lembang, Wovger juga bisa sampai disini melalui arah Dago, yaitu dari Taman Hutan Raya Djuanda. Tapi jika melalui Taman Hutan Raya Djuanda, Wovger akan dikenakan tarif ganda yaitu tiket Taman Hutan Djuanda dan tiket Maribaya sendiri, jadi kira-kira jika lewat sini Wovger akan dikenakan tarif sebesar Rp. 8.000,-.

5. Sapu Lidi Lembang Lokasi Paling Pas Buat Dikunjungi Sama Pasangan ‘Sah’.

Sapu Lidi Lembang

Foto : www.pegipegi.com

Lokasi Sapu Lidi berada di jalan Sersan Bajuri kompleks Graha Puspa, Lembang. Sapu Lidi menghadirkan suasana perdesaan yang asri sangat cocok kalo dikunjungi bareng pasangan. Kalo belum punya pasangan mendingan nyari dulu dech. Disini Wovger bisa menikmati suasana tenang ala pedesaan yang dikelilingi sawah. Disini Wovger juga bisa menaiki perahu tradisional dan berkeliling di danau yang ada di sini. Selain itu, Sapu Lidi juga menghadirkan Wisata kuliner yang sangat asik. Makanan yang nikmat dengan suasana yang asik akan membuat kalian semakin betah.

Sapu lidi sangat cocok bagi kegiatan Company Gathering, Family Gathering dan juga honeymoon. Makanya disekitar sini disediakan resort-resort ditepi danau yang sangat romantis sebagai tempat honeymoon. BTW, tentang bulan madu, Bang Jo sudah menuliskan beberapa destinasi wisata yang bisa dijadikan tempat bulan madu. Hmmm, dimana aja? Baca aja disini ya : Destinasi Wisata Yang Cocok Buat Bulan Madu.

6. Floating Market, Rasakan Sensasi Berkuliner Dengan Penjual Yang Ada Diatas Perahu.

Floating Market Lembang

Foto : kopicopi.blogspot.com

Floating Market ini konsepnya hampir sama dengan pasar terapung di Kalimantan. Dengan konsep perpaduan antara kuliner dengan nuansa alam cukup menarik perhatian wisatawan. Disini Wovger bisa menikmati keindahan alam sekaligus kuliner dengan suguhan menu bercitarasa tinggi. Tempat ini asik buat wisata kuliner.

7. Kampung Gajah, Dengan Berbagai Wahana Permainan.

Kampung Gajah Lembang

Foto : sekilasharga.com

Oke, disini Wovger gak usah berexpektasi bakalan nemu banyak Gajah. Disini gak ada Gajah yah. Kampung Gajah merupakan tempat wisata terpadu yang menghadirkan berbagai macam wahana permainan. Disini terdapat Waterboom dengan berbagai wahana air, berbagai show, dan juga wisata kuliner.

Untuk masuk kesini Wovger harus cukup dalam merogoh kocek yaitu untuk tiket terusan sekitar Rp. 125.000,- hingga Rp. 200.000,-. Tapi worth it lah sama kesenangan yang didapat.

BACA JUGA : 12 Tempat Wisata di Cirebon.

***

Itu dia beberapa pesona pariwisata di daerah Lembang, Bandung. Bagi Wovger yang tau tempat wisata lain yang ada di Lembang, bisa menambahkan di komentar yah. 🙂