Jajaran film yang diadaptasi dari game yang akan tayang tahun ini!

Angry Bird Movie

Udah 2016 nih. Tahun yang ditunggu-tunggu banget. Gimana engga, tahun ini banyak banget film-film keren yang bakalan release. Selain film-film superhero yang bakal rame bermunculan, film-film adaptasi video games juga gak mau kalah.

Buat para gamers bisa bersiap-siap merapat ke bioskop nih atau kamu bisa juga nonton via Netflix, kan Netflix sudah hadir di Indonesia 🙂 . Berisplah jadi saksi deretan film-film adaptasi video games yang bakalan release tahun 2016, kalo udah nonton langsung dinyinyirin dech hehe. Soalnya biasanya hasil adaptasi bakalan kalah keren sama aslinya, tapi yaudah lah yang penting nonton dulu.

Nah Bang Joe bakalan merangkum film-film adaptasi video games di sini.

1. Ratchet & Clank (April 2016).

Jadi Ratchet & Clank adalah sebuah games PS 2. Agak kurang familiar sih, apalagi buat mas penulis ini yang taunya cuma game tetris. Ratchet dan Clank adalah duo penyelamat galaksi dari serangan alien jahat. Ratchet sendiri merupakan lombax (hewan hybrid rubah dan kucing) yang ahli menggunakan senjata. Sedangkan Clank merupakan robot A.I. mini cerdas nan bijaksana yang menjadi penasehat Ratchet.

Untuk filmnya nanti, akan mengisahkan awal pertemuan Ratchet dan Clank sebelum mereka menjadi duo jagoan. Setelah berteman akrab dan kompak, mereka akan beraksi menghentikan alien jahat, Chairman Drek, yang berambisi menghancurkan seluruh planet di Solana Galaxy.

Film ini akan di release pada April 2016. Game ini juga sudah dikembangkan versi PS4 nya yang bakal mengiringi filmnya. Untuk grafisnya antara versi PS4 dan versi filmnya akan susah dibedakan. Kalian bisa lihat langsung di trailernya.

2. Angry Birds Movie (Mei 2016).

Burung merah yang sentimen sama babi ini akhirnya difilmkan juga. Game mobile yang udah terkenal sejak 2009 ini akhirnya digarap dalam bentuk film. Sony Pictures dan Colombia, bersama dengan developer Rovio yang akan menggarap film animasi 3D ini. Masih mempertahankan karakter-karakter di gamenya seperti Red, Chuck, Matilda, Burung hitam Bomb Bird, hingga Pig si Babi ijo. Karakter di film ini bakalan dibuat lebih hidup.

Kalo dilihat dari trailernya, kayanya film ini bakalan lucu dech. Mari kita tunggu sama-sama Mei 2016 nanti.

3. Warcraft (Juni 2016)

Boom. Film ini digadang-gadang menjadi film yang paling ditunggu-tunggu diantara film adaptasi lainnya. Film fantasi yang epik ini mengisahkan tentang pertempuran antara faksi manusia yang tergabung dalam aliansi dan Horde, Tentara Orc dalam dunia Azeroth.

Film ini bakalan dibuat dengan perpaduan live action dan CGI untuk lebih menghidupkan filmnya. Kita tunggu saja di Juni 2016. Mudah-mudahan filmnya tidak mengecewakan.

4. Assasins Creed (Desember 2016)

Film ini juga cukup ramai dibicarakan. Penggemar PS3 pasti sudah familiar dengan game ini. Ubisoft si pencipta game ini dan New Regency bakalan berusaha menghadirkan adaptasi film yang keren.

Assassin’s Creed kabarnya akan dibintangi oleh Michael Fassbender dan Sutradara yang akan menggarapnya adalah Justin Kurzel. Selain dua nama tersebut, belum ada informasi siapa saja yang juga akan terlibat di film Assassin’s Creed. Untuk plot cerita dan settingnya pun masih simpang siur. Yaudah kita tunggu saja sama-sama.

Untuk sementara belum ada trailer official. Mari kita tunggu saja.

***

Itu dia beberapa film adaptasi video game yang bakalan tayang di 2016. Mudah-mudahan filmnya bisa tetep keren dan gak mengecewakan para gamers yang udah pernah memainkan games nya. Tapi, kalau lihat trailernya, keliatannya keren-keren deh… 😀

Buat para gamers silahkan merapat di kolom komentar.