Kabar gembira buat kamu yang doyan nonton film. NETFLIX sudah masuk Indonesia!

Netflix

Kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini …. *halhahh.. bukan bukan…

Kabar gembira di awal tahun. Disini siapa yang hobby nonton pilem? Angkat kakinya!!! Pasti banyak donk. Yah walaupun Bang Joe yakin, pasti nontonnya film bajakan semua (perasaan mas penulisnya juga iya, sok suci).

Kerjaannya tiap hari pasti nyari wifi gratisan yang kenceng terus download film pake torrent. Tapi ada angin segar nih buat para penggemar film dan yang hobby nonton. Sekarang dengan sedikit modal, kalian bisa menikmati film keren tanpa harus nambah timbunan dosa pembajakan. Akhirnya sekarang Netflix udah masuk Indonesia. Yeay….!!!

Ayok semuanya mana suaranya. Gila men, Netflix udah masuk Indonesia. Eh, bentar, tapi ini kalian pada tau Netflix kan? Aish masa gak tau Netflix sih. Oke, Bang Joe bakal jelasin dulu.

Netflix itu apa sih Bang? Semacam mendoan atau bacem?

Bukan mendoan, apalagi bacem….

Nah jadi pada dasarnya Netflix itu kaya toko penyewaan DVD. Tapi disini yang mereka sewakan berupa film digital. Jadi dengan menjadi pengguna Netflix, memungkinkan kalian bisa menonton film atau movie series yang kalian suka di mana pun, kapan pun, dan hampir lewat gadget apa pun mulai dari smartTV, PC, laptop, bahkan tablet atau smartphone.

Sebenernya Netflix ini hampir mirip langganan cable tv, bersih dari iklan, penonton tak perlu menunggu jadwal penayangan serial televisi, dan bisa menentukan sendiri konten yang ingin dinikmati. Cuma kalo di Netflix kalian bisa menikmati kegiatan menonton kalian dengan gadget apapun, dan tentu saja harus streaming. Makanya tetep harus sedia kuota.

((((( KUOTAAAAA )))))

Dengan membayar mulai dari Rp 109.000, kalian bisa mengakses koleksi film dan serial televisi yang terhimpun dalam perpustakaan Netflix.

Mungkin layanan ini hampir sama dengan Google Play Movies yang sudah lebih dulu diketahui para pengguna android. Bedanya adalah pada mekanismenya. Kalo Google Play Movies itu pay-per-view atau membayar tiap menonton satu film. Sementara Netflix merupakan layanan on-demand atau membayar langganan secara bulanan tanpa batasan film yang ditonton. Dan perpustakaan film di Netflix tentu lebih banyak, bahkan mereka punya serial yang gak kalah kerennya juga.

Terus Bang Joe, Cara Daftar Netflix Bagaimana?

Tapi pasti banyak yang belum tau kan gimana cara mendaftar di Netflix. Oke Bang Joe jelasin…Bang Joe akan jelasin perasaan Bang Joe ke kamu…. Waaallaaaa

Jadi sebelum kalian bisa menikmati tontonan-tontonan keren di Netflix, kalian harus mendaftar dulu. Untuk tahapan pendaftarannya adalah :

  1. Buka situs netflix.com/id.
  2. Untuk membuat akun baru, klik tombolStart Your Free Month. Iyah sebagai promo, kalian bisa menikmati Netflix gratis selama sebulan dan akan dikenakan tarif bulan selanjutnya.
  3. Pilih paket. Netflix menyediakan tiga paket berlangganan dengan penawaran yang berbeda beda, yaitu Basic, Standard, dan Premium.
    Perbedaan dari ketiganya adalah resolusi video dan jumlah perangkat yang bisa dipakai secara bersamaan.
  4. Untuk membuat akun baru, Anda diminta mengisi form yang terdiri atas alamat email dan password yang akan digunakan. Setelah diisi, klik tombol Register di sebelah bawah.
  5. Tahap selanjutnya Anda diminta untuk memasukkan detil pembayaran. Netflix menggunakan pembayaran dengan kartu kredit bagi pelanggannya. Kartu kredit yang bisa digunakan adalah Visa, Master Card, dan American Express. Setelah mengisi detil pembayaran, beri tanda centang di kolom Terms of Use dan klik tombol Start Membership di bawahnya.

Kenapa harus langganan Netflix? Apa nggak ada layanan lainnya???

Banyak para kaum kelas medioker yang pasti nanya begini. Ngapain juga langganan Netflix kalo masih harus make kuota buat nonton. Yah gimana yah. Intinya kalo di Netflix itu kalian bisa dapetin list tontonan yang keren dan banyak yang gak ada di daftar bajakan. Dengan berlangganan Netflix seketika kalian bakalan lebih gaul dari orang-orang disekitar kalian.

Tapi emang sih layanan Netflix ini kayanya seperti dikhususkan buat kaum kelas atas. Gimana engga buat daftar masih harus make kartu kredit. Mana ada kaum medioker kaya kita-kita ini yang punya kartu kredit. Kalo bisa transfer bank langsung mungkin bakalan lebih mudah. Atau bayar pake pulsa, atau bayar pake pijet … :3

***

Intinya kita harus menyambut baik kedatangan Netflix ke Indonesia ini. Yah mudah-mudahan ini jadi alternatif buat bisa dapet tontonan berkelas. Saya yakin kok dengan semakin mapannya orang-orang Indonesia nantinya mereka bakalan beralih buat gak menikmati bajakan.