Kunjungi 5 destinasi menarik yang ada di uang kertas ini

Pura Ulun Danu Bratan, Bali

Hari gini masih dikamar ajah, Indonesia itu indah bro. Keindahan indonesia gak cuma dipamerin di akun Instagram lho. Pada sadar gak sih, di uang yang sering kalian pake buat nraktir pacar (((((buat yg punya pacar))))), uang yg buat bayar parkir, bahkan uang lawas yg kalian dikoleksi terdapat gambar pesona indonesia.

Nah biar traveling kalian semakin kece, kalian bisa tuh foto di tempat wisata yang ditampilin di uang kertas rupiah. Jadi nanti kalian bisa ambil foto tempat wisata nya sambil nampilin Uang kertasnya. Gimana? Asik gak. Pasti Kalo bisa gitu bakalan kece banget tuh. Masukin Instagram pasti bisa dapet like banyak.

Nih buat kalian yang pengen nyoba mengunjungi tempat-tempat wisata yg ada di uang kertas rupiah, Bang Jho bakalan bantu dengan secuil review.

BACA JUGA : 6 Alasan kenapa orang yang sering traveling cenderung lebih sukses

1. Pulau Maitara & Tidore

Pulau Maitara & Tidore

Foto : Instagram.com/trinitytraveler

Coba dech ambil uang kertas seribuan gambar Patimura yang megang parang, kalo kalian perhatikan dibaliknya terdapat gambar pulau. Nah pulau itu namanya Pulau Maitara dan Tidore.

Letaknya ada di antara Tidore dan Ternate Profinsi Maluku Utara. Buat kalian yang pengen mendapati pemandangan kaya diuang kertas itu, kalian bisa melihatnya dari pulau Fitu.

2. Pura Ulun Danu Bratan, Bali

Pura Ulun Danu Bratan, Bali

Foto : 1001malam.com

Nah di uang 50rb yang jarang nyelip didompet anak kos macam kalian ini juga ada lokasi yang menarik. Kalo kalian gak punya duit 50rb an, bisa pinjem temen dulu. Nah di uang 50rb an biru itu ada gambar Pura Ulun Danu Bratan yang ada di Bali.

BACA JUGA : Tips traveling dengan biaya nol rupiah!

Lokasi pura ini ada di danau tepi barat laut Danau Bratan di pegunungan dekat Bedugul. Nah kalo kalian kesini, jangan lupa buat menikmati sunsetnya. Oia, lokasi danau Bratan ini ada di 1.200 mdpl, jadi agak dingin gimana gitu. Jangan lupa bawa jaket, soalnya bang Jho tau, kalian gak punya pasangan buat dipeluk. Eak.

3. Gunung Anak Krakatau

Gunung Anak Krakatau

Foto : ykzir.wordpress.com

Gunung anak krakatau ini gambarnya ada di uang kertas 100 rupiah. Iyah itu uang kertas agak lama sih. Udah gak beredar lagi sekarang. Uangnya warnanya merah gitu.

“Kok Bang Jho tau?”

“Iyah saya udah TUAAAA… PUAS!!!!”

Jadi diuang itu ada gambar Gunung Anak Krakatau. Gunung ini gak cuma terkenal di Indonesia, bahkan didunia juga. Letak gunung ini ada di tengah selat sunda. Nah buat mendapat view yang paling kece, kalian bisa melihatnya dari Pulau Sabesi saat malam hari. Soalnya waktu malam ini kalian bisa melihat pemandangan lava cair kemerahan dan asap yang naik keatas yang terlihat begitu epik.

4. Danau Kelimutu, Flores

Danau Kelimutu, Flores

Foto : Indonesiatravel.co.id

Yang ini juga ada di uang 5 ribuan yang lama. Warnanya coklat. Njir refresnsinya Bang Jho yang lama semua. Iyah. Uang 5 ribuan ini beredar tahun 90an gitu. Nah disitu ada gambar danau yang keren banget, namanya danau Kelimutu.

Lokasi danau ini ada di Flores. Yang unik dari danau ini adaah lokasinya yang ada di gunung Kelimutu. Selain itu danau ini juga punya tiga warna yaitu merah, biru, dan putih yang berubah-ubah sesuai komposisi mineral didalamnya. Kalo Wovger anak pejabat dan bisa nyewa Helikopter, bakalan keren tuh ngelihat pemandangan danau ini dari atas.

5. Rumah Limas, Museum Bala Putra Dewa

Rumah Limas, Museum Bala Putra Dewa

Foto : life.viva.co.id

Nah selain tempat wisata ada juga rumah adat yang ditampilkan diuang kertas. Ada rumah adat dari Sumatra Selatan yaitu rumah Limas. Kalian bisa lihat bentuk rumah Limas ini di Museum Bala Putra Dewa yang ada di Palembang.

Makanya sekali-kali kalo ngetrip, cari yang ada nilai budayanya juga. Jadi gak buta sama budaya bangsa yang kaya ini.

BACA JUGA : 9 Tempat wisata di Tegal ini akan memuaskan liburanmu

***

Nah ini dia beberapa lokasi keren yang bisa kalian kunjungi yang terinspirasi dari uang kertas Indonesia. Gimana? Sudah siap mengepak ransel? Ajak-ajak Bang Jho yah.