Apapun Pekerjaanmu, Luangkan 5 Menit Untuk Melakukan Ini

agar tidak capek kerja

Dalam hidup, kita sering menghabiskan waktu untuk bekerja. Rata-rata pekerja di Indonesia menghabiskan waktu 8 jam untuk bekerja.

Entah itu kerja di kantor atau di rumah. Kebanyakan sih orang-orang jaman sekarang, bekerjanya nggak jauh-jauh dari meja, kursi dan leptop. Hal ini bikin mereka duduk seharian dengan konsentrasi tinggi dan nggak gerak sedikitpun.

Ini nih yang bikin pola hidup sehat jadi sedikit terabaikan. Apalagi beberapa profesi seperti writer, desainer grafis, programmer yang bener-bener ngabisin waktunya untuk kerja dalam posisi duduk. Lihat aja gambarnya jadi kayak gini :

 

desainer grafis penulis

Nah, untuk itu, Mbak Indah dateng nih membawa oleh-oleh sebuah lemari…

Bukan itu, tapi ada tips menarik yang bisa kamu lakuin agar tubuhmu nggak terlalu serius di depan leptop, cuma butuh waktu 5 menit saja…

Ini dia..

1 menit untuk menggerakkan dan memijat jari-jari kakimu.

agar tidak capek kerja

1 menit untuk menggoyang-goyangkan tangan-tangan juga.

agar tidak capek kerja

1 menit untuk senam kepala. Jangan kenceng-kenceng biar kepalamu nggak copot.

agar tidak capek kerja

1 menit untuk mengedip-ngedipkan mata. Lihat sesuai gambar. Jangan melotot-melotot kayak sinetron.

agar tidak capek kerja

1 menit terakhir, berdirilah dan lakukan gerakan-gerakan pada gambar.

agar tidak capek kerja

See? Kalau di total jadi 5 menit aja kan. Menuju sehat itu nggak sesusah itu kok. Kegiatan ini nggak juga membuang waktu. Justru bisa kamu lakukan sambil bekerja. Jangan terlalu fokus deadline, luangkan waktu 5 menit, kamu udah bisa dapetin rasa rileks yang menjernihkan pikiran dan tubuh.

Selamat mencoba 🙂