5 Fakta Tentang Kucing Hitam. Mengandung Hal-Hal Mistis?

kucing hitam

Wovger sering lihat kucing hitam berkeliaran di sekitar rumah nggak?

Biasanya kucing hitam itu suka di spesialkan kedatangannya loh. Tapi kadang warna bulunya yang hitam sering dikait-kaitkan sama hal-hal yang berbau mistis dan misterius. Semisterius kepribadian wanita beserta ucapan-ucapannya. Makanya, Mbak Indah menyarankan Wovger (cowok) untuk meresapi tulisan Bang Jho yang judulnya:

10 Kode Cewek Yang Cowok Harus Tahu!

Biar besok-besok nggak bingung lagi menghadapi cewek.

Mari kembali ke bahasan kucing hitam.

Ada yang bilang kalau kucing hitam itu titisan makhluk halus dan punya ilmu hitam. Ada yang bilang lagi kalau mereka itu pembawa sial. Nah, sebelum Wovger pada ikut-ikutan terpengaruh sama opini macam tadi, hendaknya baca dulu deh 5 fakta soal kucing hitam ini, biar kesimpulannya akurat.

Tahu nggak sih, kalau ternyata kucing hitam itu ditakuti sekaligus juga dipuja.

foto: 3milliondogs.com

foto: 3milliondogs.com

Kucing hitam sering banget menimbulkan kesan menakutkan di kalangan masyarakat, terutama yang nggak suka sama kucing.

Ketakutan tersebut kemungkinan berasal dari sebuah mitos pada jaman dulu tentang kucing hitam yang merupakan peliharaan dari penyihir.

Akan tetapi, seiring dengan perkembangan jaman hal itu nggak terbukti sama sekali, bahkan nggak ada hubungannya. Justru bagi pecinta kucing sendiri, kucing hitam merupakan kucing yang amat cantik dan memiliki keunikan tersendiri, sehingga banyak diburu dan dipuja untuk dipelihara.

Ternyata beberapa kucing hitam itu nggak semuanya berwarna hitam.

foto: lifewithcats.tv

foto: lifewithcats.tv

Kamu pasti sering tahu dan ngelihat kalau kucing itu pada dasarnya, kalau nggak memiliki 1 warna ya kombinasi 2 warna dasar. Kayak kucing hitam yang warnanya emang bener-bener hitam, dan ada pula yang kombinasi hitam-putih.

Dalam ilmu genetika, kucing dengan bulu warna hitam nggak selalu murni disebut kucing hitam. Untuk menjawabnya dengan benar, kita harus lihat dulu orangtuanya. Kalau dua-duanya berbulu hitam, sudah dipastikan dia keturunan kucing hitam. Tapi kalau orangtuanya ternyata manusia, berarti itu kucing pungut.

BACA JUGA: 3 Alasan kenapa ada kucing yang menghampirimu

Namun bila salah satu pasangan memiliki warna lain seperti coklat atau kemerahan, maka sang anak akan membawa gen resesif merah, yang nantinya si kucing hitam akan tampak kemerah-merahan saat terkena sinar matahari. Udah kayak anak yang keseringan main layangan. Rambutnya sih hitam, tapi kaliau kena sinar mentari jadi kemerahan. Entah warna apa. Tapi biar gampang, mending nyebutnya warna matahari aja deh.

Jangan salah sangka, justru si kucing hitam ini membawa keberuntungan di beberapa tempat loh.

foto: hdwallpaperbackgrounds.net

foto: hdwallpaperbackgrounds.net

Meski banyak anggapan kalau kucing hitam selalu membawa sial dan ketidakberuntungan, namun kenyataannya di beberapa tempat justru dipercaya membawa keberuntungan alias hoki. Contohnya aja di beberapa tempat di Inggris dan Asia yang percaya bahwa jika saat berjalan mereka berpapasan dengan kucing hitam, itu artinya akan ada keberkahan yang akan menghampiri.

Kucing hitam nggak selalu diberi nama sesuai dengan warna bulunya.

foto: animals.nationalgeographic.com

foto: animals.nationalgeographic.com

Pemilik kucing hitam suka menamai mereka dengan nama-nama yang sesuai bulu. Contohnya blackie atau si hitam manis. Namun, nggak sedikit juga orang punya kucing hitam tapi namanya nggak sesuai sama bulunya. Misalnya dikasih warna pink atau yellow.

BACA JUGA: Muke gile! Si Ida yang asik “nyam,..nyam,..” kucing hutan di lepas Polisi

Hal ini biar nggak terkesan menakutkan. Maka dari itu, kalau Wovger punya kucing hitam, jangan dikasih nama ‘Genderuwo’ ya!

Semakin hari kucing hitam makin populer.

foto: lookanimals.com

foto: lookanimals.com

Banyak yang beranggapan bahwa kucing hitam itu menyeramkan, atau peliharaan nenek sihir. Tapi disisi lain, nggak sedikit dari pecinta kucing yang memburunya dan menjadikan kucing hitam ini populer.

Warnanya yang mengkilat dan sensasi kelas mistisnya ini, justru mengundang rasa penasaran dari berbagai kalangan. Banyak loh kontes-kontes kucing yang menonjolkan sisi anggun dari kucing hitam, dan nggak jarang juga, kucing hitam inilah sang juaranya serta memiliki nominal harga yang fantastis.

****

Gimana? Masih serem lihat kucing hitam lewat depan rumah?

Nggak usah takut!

Karena menurut Mbak Indah, masih tetep lebih serem kalau mantan yang lewat depan rumah.