Ini Bedanya Cewek Galau Jaman Sekarang VS Cewek Galau Jaman 90an

cewek galau

Hidup itu kurang greget kalau tanpa masalah. Tapi masalah juga bikin kita blingsatan buat ngerasainnya. Sering galau dan gelisah mikir solusi yang nggak kunjung tiba. Misalnya saja masalah nggak dapat restu mengenai hubungan dari kedua orang tua. Tsssaahhhh … Padahal udah ngebet banget pengen nikah muda.

Dalam menyelesaikan masalah, menurut pandangan Mbak Indah, cowok tuh gampang banget dalam menyelesaikan masalah. Cepet banget nemuin solusi. Nggak kayak cewek yang harus mentingin galau dan nangis-nangis dulu baru nemuin solusi.

Nah mungkin itu penyebabnya, kalau cewek suka fokus sama masalah bukan sama solusinya.  Sedangkan cowok, sering fokus sama solusi ketika mereka dapet masalah.

Yang bikin aneh lagi, Mbak Indah mendapat ilham baru, kalau cewek galau jaman dulu tuh nggak seunik jaman sekarang. Beda banget dalam melihat suatu masalah yang nimbulin kegalauan.

Begitu juga dengan cara pelampiasan galau. Cewek sekarang sama cewek era 90an terasa banget perbedaannya. Nah, untuk itu Mbak Indah tergerak untuk menuliskan secercah fakta-fakta unik mengenai bedanya cewek galau jaman sekarang sama dulu tuh kayak apa sih.

1. Cewek jadul, harus kirim surat buat minta putus sedangkan sekarang tinggal SMS aja kelar.

putus lewat surat

Berdasarkan pengamatan Mbak Indah, persoalan asmara adalah salah satu masalah yang krusial bagi cewek kebanyakan.  Ketika hubungan bersama pacar nggak bisa dipertahankan, maka kata ‘putus’ dijadikan solusi.

“KITA PUTTTTTUUSSSS !”

Kalau cewek jaman dulu sih, cara tercepat bilang putus ya harus nulis surat dulu terus dikasih ke tukang pos  buat dikirimin—beda lagi urusannya kalau ternyata pacarnya itu si tukang pos itu sendiri :v

Sedangkan cewek jaman sekarang? Galau minta putus ya lewat SMS, What’sapp,  mention Twitter udah jadi hal lumrah dan cara termudah biar hubungan cepet kelar dan nggak bikin makin galau. Terus di blokir … :v

2. Cewek 90an lebih suka ngadem di kamar vs Cewek jaman sekarang yang suka foya-foya hangout bareng temen.

cewek galau di kamar

Cewek jaman 90an kalau ngerasa galau atau kesepian, kamar adalah tempat ternyaman dan teraman untuk menenangkan hati dan pikirannya. Sambil duduk termangu di hadapan jendela, meneteskan air mata kemudian mengusapnya perlahan. Nuansa galaunya itu terasa dramatis.

Mbak Indah juga biasanya gitu pas lagi galau banget … kadang saking lamanya di kamar sampe lupa makan, suka BABS di kamar, dan kadang orang tua sampe ngiranya Mbak Indah masih di luar kota gara-gara lama nggak keluar.

clubing

Lah cewek jaman sekarang, boro-boro dia ngadem dalam kamar, foya-foya iya! Dengan alasan mencari hiburan di tengah-tengah kegalauan, mereka mah pilih nongkrong bareng temen-temen aja. Entah itu belanja, karaokean atau makan yang banyak biar otak nggak depresi.

Beda banget yah…

3. Demen nulis diary vs ngomel di sosial media.

dear diary

Kalau cewek jaman dulu itu, bawaannya pendiem dan mendem perasaan. Mereka cuma bisa ngeluapin melalui tulisan dalam buku diarynya.

Dear, diare eh diary…

Kutuliskan kisah cintaku tentang dia yang mengharukan..

Ternyata si dia udah punya pacar!!! Aku sebel deh, mau mati aja!

Beda lagi urusannya sama cewek jaman sekarang. Dikit-dikit ngomel ke media sosial kayak gini nih :

Dear, Facebook…

Kutuliskan kisah cintaku tentang dia yang mengharukan..

Ternyata si dia udah punya pacar!!! Aku sebel deh, mau mati aja!

Habis ini aku block aja!!

*Terus mention orangnya ..

Cc : Sumargono dan pacar barunya Prapti Sunarti, terjun aja ke sumur sana kalian!!!.

*kemudian Facebook war*

4. Kalau nangis masuk kamar vs umbar-umbar tangisan ke sosial media.

nangis di sosmed

Sama kayak poin sebelumnya, bahkan ini ketara banget dan sering kita temuin. Adegan cewek jaman sekarang yang nangis-nangis tapi sempet banget update di sosmednya – heran juga sih, nangis masih sempet update status. Mengumbar perasaan apapun yang nggak cuma galau aja, susah sedih seneng semua terekspose rapi di sosial media.

Nah, beda lagi sama cewek jaman dulu yang milih nangis sambil nutup pintu di kamar sesudah perang sama bapaknya kalau hubungan dia dan pacar nggak di restui. Sambil nangis sesunggukan di balik pintu sendirian gitu. Atau tengkurep di kasur meluk guling kayak di sinetron-sinetron atau FTV.

****

Ya begitulah bedanya wanita jaman sekarang dan jaman dahulu. Banyak perubahan yang terjadi akibat dari perkembangan teknologi macam sekarang ini.  Perubahan teknologi dengan sangat cepat mengubah cara berpikir dan cara pandang umat manusia hingga berpengaruh ke perilaku individu. Bagaimana menurutmu? Bagaimana, apa kamu juga seperti itu sista ?