8 Alasan Kenapa Kamu Bukanlah Sosok Teman / Sahabat Yang Baik

mengapa wanita suka membela sahabatnya

Sejak detik pertama Mbak Indah menuliskan kata sahabat, rasanya kayak nyes-nyes. Soalnya bagi Mbak Indah sendiri, sahabat dan teman itu udah kayak partner in crime. Segala hal-hal kejahatan, suka, senang, sedih, gila-gilaan selalu di bagi dan mereka selalu mendukung apa yang Mbak Indah inginkan. Serasa jadi keluarga kedua.

Mungkin dari kamu juga ada yang berpikiran sama, sahabat sering kali menempel tiap waktu. Main bareng, kuliah bareng, kerja bareng. Sesekali berantem tapi ya udah besok gitu lupa lagi. Kalian bisa saling menghargai satu sama lain.

Tapi mungkin, ada pula dari kamu yang nggak bisa merasakan arti persahabatan yang sesungguhnya. Terlebih lagi kalau kamu udah dipenuhi dengan aktivitas yang nggak ngasih kesempatan untuk berhenti sekadar negokin temen-temenmu. Layak nggak sih dijadiin temen gaul?

Kayaknya kamu harus pelajari ini dulu deh, sosok teman yang nggak bisa disebut temen itu seperti apa.

1. Kamu dan temanmu udah ada jarak dengan saling nggak berhubungan.

jarak pertemanan

Foto : www.rachelsimmons.com

Waktu SD, SMP dan SMA kalian selalu berdua dalam suka dan duka selama sekolah. Eh pas kuliah kalian terpisah jarak, pertemanan jadi macam LDR. Awalnya masih sering ngehubungi tapi lama-kelamaan udah makin jarang ngabarin dan lost kontak. Kamu tau dia sering update foto alay di Instagram, atau update status BBM begitu pula dengan dirinya tapi kalian justru tak saling tegur sapa lagi. Status BBM hanyalah sekedar status yang wira wiri sendiri.

2. Kesibukan terus menuntutmu untuk semakin jauh dari teman-temanmu.

cewek sibuk di kantor

Foto : life.viva.co.id

Alasan sibuk sepertinya udah bisa dikambing hitamkan kalau kalian berencana untuk kumpul-kumpul.  Banyaknya aktivitas membuatmu masuk ke duniamu sendiri seakan-akan dipaksa untuk melupakan seorang sahabat. Coba inget-inget lagi deh, kesuksesanmu yang sekarang ini kalau bukan karena mereka siapa lagi coba? Ya karena kamu sendiri. Hehehe,.. Tapi kan, mereka adalah orang yang dulunya menjadi partner kita ketika masih cupu-cupunya.

3. Kamu jadi lebih sering tutup mulut kalau ada masalah dan memilih untuk memendamnya sendirian.

mengapa wanita suka membela sahabatnya

foto: seventeen.com

Rasa percaya terhadap teman sendiri mulai luntur, ada apa denganmu?

Kadang-kadang kamu berpikir kalau mereka nggak akan ngertiin kondisimu. Justru itu pemikiran yang salah. Hanya karena temenmu nggak khawatir tentang keadaanmu bukan berarti mereka nggak peduli. Justru mereka menunggu cerita dari dirimu sendiri.

4. Kamu tau cerita sahabatmu sendiri dari mulut orang lain.

Gosip Itu Sehat - kenapa cewek suka foto bareng

foto: dearkamu.com

Itu menyakitkan banget loh. Kamu yang notabene sahabatan bertahun-tahun malah nggak ngerti masalah apa yang lagi diderita sama sahabatmu. Tau-tau kamu dengernya dari orang lain kalau sahabatmu lagi kenapa-napa. Kamu selama ini kemana aja?

5. Kamu nggak marah lagi sama temenmu soalnya merasa nggak punya kewenangan.

manfaat sering bertanya pada diri sendiri

foto: info.ahredchair.com

Sikap saling melindungi, saling ngasih nasehat satu sama lain. Kini mulai nggak ada, yang ada justru saling cuek dan ngerasa ada dinding pembatas antara kamu dan dia. Kamu berpikiran nggak berhak lagi untuk ngasih pendapat yang bisa merubah temenmu itu, soalnya merasa nggak ada kewenangan sama sekali.

6. Kamu dan dia udah punya temen baru lagi yang kemungkinan kamu prioritaskan saat ini.

selfie di pantai itu berbahaya

foto: stylemagazines.com.au

Karena faktor jarak menyebabkan kamu dan sahabatmu tertuntut untuk mencari sosok pengganti lain yang nantinya bisa mengisi hari-harimu ke depan. Inilah yang menjadikan kalian berdua makin jauh dan semakiiinnn jauh, apalagi kamu dan dia sama-sama tau kalau sudah punya pengganti yang lebih bisa diprioritaskan.

7. Kamu udah nggak saling bicara dari hati ke hati meski ketemu diwaktu yang sudah tepat.

alasan kenapa kamu jangan pernah mengabaikan teman

foto: huffingtonpost.com

Ini yang sering terjadi, meskipun kamu dan sahabatmu bertemu di waktu yang tepat. Entah itu acara reuni atau udah dirancang sedemikian rupa, pasti ada rasa canggung yang terselip. Apalagi kalau kamu udah tahunan nggak ketemu. Rasanya kayak ketinggalan kereta aja gitu, banyak hal yang telah terlewatkan terlebih lagi kalau kalian udah saling sadar bahwa ada kamunikasi yang nggak berjalan lancar sebelum-sebelumnya atau communication gap di antara kalian.

8. Kamu akan sering salah paham daripada saling memahami.

jadilah teman yang baik dalam keadaan senang maupun susah

foto: theodysseyonline.com

Ya karena banyak waktu dan cerita yang sudah basi duluan, mau bahas juga udah lewat, mau nggak dibahas juga nggak ada bahan obrolan. Yang ada pembahasannya muter soal kabar dan kehidupan masa kini kayak apa.

Parahnya kalian berdua bisa aja saling salah paham karena telah banyak yang berubah dalam diri dan pandangan. Soalnya nggak pernah di share satu sama lain daripada memilih untuk saling mengerti dan memahami. Nah, biar kamu lebih paham terhadap sahabatmu, coba deh baca artikel yang Kak Zahrina tulis sebelumnya tentang Aturan Dasar Memahami Teman/Sahabat.