Hal-Hal Yang Kamu Lakukan Ketika Jatuh Cinta Dengan Satu Karakter Di Buku Atau Film

iron man

Setiap orang pasti mengidolakan sesuatu. Entah itu band, penyair, artis, aktor, atau tokoh fiksi yang ada di film dan buku. Beginikah yang kamu lakukan jika kamu ngefans sama satu tkoh fiksi tertentu?

1. Kamu googling semua informasi tentang karakter itu.

googling

Beruntung banget kamu hidup saat Google sedang jaya-jayanya. Gimana jadinya kalau internet belum ada di dunia ini? Akan susah banget memuaskan rasa penasaranmu. Rasa cintamu yang besar terhadap mereka mendorongmu mencari informasi lebih banyak tentangnya.

2. Sekali kamu baca buku atau nonton film, kamu nggak bisa berhenti sampai benar-benar selesai.

reading

Namanya juga ngefans, fans militan lagi, nggak lega dong kalau nggak baca atau nonton sampai selesai. Apalagi buat kamu pencinta serial komik dan sinetron. Pencinta serial komik itu luar biasa setianya. Rela menunggu terbitan baru dari edisi ke edisi dari tahun ke tahun. Demikian juga dengan pencinta sinetron. Meski sudah lama tiada, tetap Tersanjung yang selalu di hati.

Dulu Kak Zahrina ngefansnya sama Bobo. Kalau ketinggalan satu edisi, wah jangan ditanya, rasanya nyesel dan nyesek banget. Sampai sekarang koleksi Bobo-nya masih tersimpan rapi di rumah. Tapi itu dulu. Sekarang udah move on dari Bobo. Dan pindah ke Bobi… *sopo kui Bobi :3

3. Kamu ingin tahu banyak hal tentang karakter itu termasuk kehidupan pribadinya.

spongebob

Iya kamu tahu dia itu karakter fiksi yang bahkan mungkin nggak punya kehidupan pribadi. Tapi gimana lagi, namanya juga cinta. Lagi-lagi rasa cinta ini memunculkan rasa penasaranmu untuk mengenalnya secara mendalam. Kamu pun mulai menebak-nebak dan membayangkan kehidupan pribadinya versimu sendiri.

Buat pencinta Spongebob, kamu pasti bertanya-tanya, siapa sih sebenarnya yang disukai Spongebob, masa dia nggak jatuh cinta sama sekali. Hubungan dia sama Sandy sejauh mana ya. Kalau bukan demi Spongebob, ngapain Sandy rela membangun akuarium penuh udara di dalam air?

4. Hubunganmu dengan sang karakter teramat dalam sampai-sampai kamu refleksikan dalam kehidupan sehari-hari.

iron man

Saking cintanya sama satu karakter, sampai-sampai kamu merefleksikannya di kehidupan sehari-hari dan menganggap bahwa ia adalah sosok spiritualmu. Misalnya, saking cintanya sama Hermione Granger, kamu pasti akan membayangkan apa yang dia lakukan kalau dia ada di posisimu.

Duh, ada cowok yang deketin aku nih. Aku frienzone-in dulu aja ah selama 7 tahun. Habis 7 tahun baru deh aku terima. Dulu kan Hermione juga gitu, ngefreindzone-in Ron selama 7 tahun sebelum akhirnya jadi suami istri.

5. Kamu mengutip perkataan sang karakter di semua situasi.

minion

Perkataan karakter yang kamu cintai sudah seperti Pancasila bagi kamu, hapal banget di luar kepala. Di semua kesempatan yang memungkinkan, kamu berusaha mengutip nasihat-nasihat bijaksananya dan berusaha berkomunikasi dengan bahasa mereka.

Gebetan: Hai, jangan lupa makan ya biar nggak sakit.

Cewek: Bello! Me want banana.

Gebetan: Kamu pengen makan pisang? Ya udah nanti aku beliin.

Cewek: Huft. Tatata bala tu! Aku nggak mau kenal lagi sama kamu.

Gebetan: ?

Cewek: Po ka? Tatata bala tu!

Sungguh bijaksana sekali ya kutipan-kutipan di atas. Ada yang bisa nebak itu kutipan dari karakter apa?

6. Kadang-kadang, kamu menirukan gaya mereka.

Disadari atau tidak, saat kita ngefans sama satu tokoh tertentu, sedikit banyak kita akan menirukan gaya mereka. Buktinya, banyak komunitas cosplay manga dan anime Jepang hampir di setiap kota.

7. Kamu sering membayangkan tentangnya dan kamu berharap di dunia nyata akan ada orang yang mirip seperti itu.

Imajinasimu terhadap sang tokoh fiksi semakin menjadi-jadi ketika kamu mulai memimpikan ia dalam dunia nyata. Kalau yang diidolakan tokoh manusia beneran sih nggak masalah, karena mungkin-mungkin aja terjadi. Sedikit susah ketika kamu mengidolakan tokoh yang benar-benar fiksi seperti Paman Gober atau Pikachu.

8. Kamu mulai nggak suka sama orang yang nggak pengertian mengenai kecintaanmu terhadap karakter tertentu.

voldemort

Cowok: Jadi gimana, kamu mau terima aku sebagai pendampingmu?

Cewek: Sebenarnya mau-mau aja. Kamu baik banget, pengertian, selalu ada buat aku. Tapi maaf aku nggak bisa.

Cowok: Lho, kenapa?

Cewek: Aku ngefans banget sama Voldemort, sedangkan kamu malah belain Harry Potter. Kamu benci banget sama Voldemort.

Siapakah karakter yang paling Wovger idolakan? Kak Zahrina suka banget sama banyak karakter fiksi. Dulu sih idolanya Bobo, kalau sekarang yang berkesan dari buku ada Pukat, Lintang, Putri Pambayun, sama Hercule Poirot. Yang dari film ada Forrest Gump, Cedric Diggory, dan Megamind.