Menjalin Hubungan Dengan Dia Yang Berpenampilan Biasa? Kenapa Tidak

Portrait Of A Funny Couple

“Kamu cocoknya pake kemeja kotak-kotak deh, sekalian pake celana pendek, sama sepatu yang lagi hits itu loh…”

“Eh, rambut kamu potong dong kayak modelnya David Bekam—((bekam))— lagi kekinian tuh.”

Sering denger ya, temen ataupun gebetan yang sok ngatur gaya hidup atau tampilanmu. Urusan penampilan emang sering menimbulkan komentar. Di satu sisi penampilan merupakan hal yang nggak penting, yang paling utama adalah kejujuran dan kebaikan hati.

Tapi sebagian orang menunjukkan bahwa penampilan merupakan first impression dalam penilaian seseorang.

Meski banyak perdebatan, Mbak Indah ingin fokus ke salah satunya. Ya, menjadi pro bagi orang-orang yang nggak terlalu mementingkan penampilan menimbulkan kesan tersendiri loh guys. Jangan buru-buru menjudge orang yang penampilannya biasa aja sebagai orang kampung atau ketinggalan jaman, justru mereka punya sesuatu di baliknya.

1. Dia yang nyamperin kamu dengan style kekinian emang sedap dipandang mata. Tapi tunggu aja 2 setelah 3 tahun ke depan.

Gebetan kamu stylish banget, semua produk fisiknya kekinian dan branded. Awal pacaran sih kamu senyum-senyum aja, berasa keren dan kece badai. Tapi tunggu hingga 2 atau 3 tahun ke atas masa pacaran berlangsung.

Mbak Indah sih yakin, yang kamu lihat saat itu bukan lagi dari segi penampilan tapi kesan serius si dia. Mampu atau nggaknya sparing partner untuk membangun masa depan bersama adalah hal yang paling penting setelah 3 tahun ke depan. Pacaran menahun akan memberikanmu momen ketidakpastian jika bermodal penampilan. Mau sampai kapan kamu dikasih makan penampilan kece terus?

2. Celana lusuh dan pemakaian sandal jepit terus-terusan bukan berarti dia kampung, yang utama adalah misi dan visi ke depannya

steve jobs

Dia yang tampilannya bisa dikatakan minim banget bukan berarti dia nggak punya kehidupan. Dia percaya bahwa hidup itu bukan sekadar trend berpenampilan menarik untuk menjadi orang yang sukses. Melainkan kekuatan visi dan misi yang dibangun sendiri untuk membahagiakan orang-orang sekitar termasuk kamu adalah terpenting.

Coba lihat lagi, macam Steve Jobs atau Mark Zuckerberg, sederhana banget bukan? Sweater hitam casual dan celana jins udah jadi kebiasaan sehari-harinya dalam bekerja. Yup, bukan penampilan yang terpenting melainkan dedikasi dalam bekerja hingga bisa sukses macam sekarang.

3. Tampilan biasa aja menunjukkan apa adanya, nggak banyak janji dan tentu saja dia lebih produktif.

Berpenampilan menarik bisa menunjukkan bahwa kamu menspesialkan orang yang kamu temui. Kamu rela meluangkan waktu untuk menjadi yang terbaik.

Namun menjadi yang terbaik itu bukan hanya bisa dilakukan dengan berpenampilan modis. Justru kebanyakan orang yang tampilannya biasa-biasa aja, lebih banyak menunjukkan lewat kelakuan mereka. Seperti bekerja lebih keras dan menjadi sosok manusia produktif. Adanya sikap apa adanya terpampang nyata dalam berpenampilan dan tentu saja mereka cenderung nggak suka umbar janji.

4. Jangan fokus sama luarnya aja, kebaikan hatinya lebih menggigit.

Alasan kenapa kamu harus milih gebetan yang tampilannya sederhana aja, ya ini, karena ada kebaikan yang nggak mungkin ditunjukkan melalui style. Baca aja deh, artikel Kak Zahrina tentang Jangan Menilai Orang Dari Cover.

Fokusmu jangan terlalu banyak sama penampilan deh, geser dikit, seberapa sering kamu dibaikin sama dia, kadar perhatian kayak apa, penyayang dan sikap setianya, itu juga patut dipertimbangkan. Dari pada sibuk menilai dari segi penampilan.

5. Meski kamu sempat meragu sama tampilannya yang nggak meyakinkan, tapi kamu sering banget terkejut sama pencapaian yang dia dapetin. Iya nggak?

mark zuckerberg

Di saat dia yang tampilannya nggak menarik itu berhasil memberikan pencapaian yang terbaik, entah itu dari segi kemapanan atau prestasi dalam bidang akademis. Mbak Indah percaya kalau kamu akan senyum-senyum melting ke dia.

Segala pikiran tentang penampilan menarik pudar seketika. Sekilas emang nggak meyakinkan bikin kamu ragu tapi jangan salah loh, siap-siap terkejut aja soal prestasi dan kesuksesan yang bakalan dia dapetin cuma buat kamu.

6. Over all, dipikirannya itu Cuma ada kamu dan dia mau memberikan segalanya dengan ikhlas.

Tanpa pikir panjang, dia yang biasa-biasa aja akan segenap hati memberikan semua yang dia punya sama orang yang dia sayang. Dia akan berpikir bahwa hidup itu simpel banget, bukan soal gaya-gayaan atau pamer barang melainkan segala kinerja dan dedikasinya di dunia ini itu, buat orang yang dia sayang secara cuma-cuma. Titik.