Waini Nieh, 7 Hal Yang Akan Kamu Alami Jika Bangun Pagi

clock

Santai santai. Tenang. Kak Zahrina nggak akan menyinggung tentang tips atau manfaat bangun pagi. Itu bahasan kuno. Kita semua juga tahu tanpa harus dibilang. Kak Zahrina cuma mau cerita sedikit aja tentang hal-hal yang akan terjadi kalau kamu bangun pagi. Langsung aja disimak.

1. Kamu akan lebih siap secara mental. Yang biasanya terburu-buru menjadi lebih tenang.

foto: kiatpengusaha-sukses.blogspot.com

foto: kiatpengusaha-sukses.blogspot.com

Wovger mau Kak Zahrina satu fakta mengejutkan? Siap-siap tekrejut ya. Jadi, cara kerja otak kita sangat tergantung dengan waktu yang kita miliki. Kalau kamu sedang dalam keadaan terburu-buru, otak juga ikut berburu-buru. Dia akan panik, grogi, nervous, dan mengeluarkan keringat dingin. Sebaliknya, kalau kamu punya banyak waktu, otak akan lebih santai, slow, tenang, dan nggak buru-buru.

Dengan bangun pagi, kamu bisa mengawali hari dengan rencana-rencana yang indah sembari mepersiapkan apa yang hendak kamu lakukan.

2. Kamu masih ada waktu untuk olahraga. Jam kerja masih lama. Senam-senam dulu aja.

foto: rahmadsatria.blogspot.com

foto: rahmadsatria.blogspot.com

Olahraga itu penting banget untuk kesehatan.

Iya Kak Zahrina, kita udah kok, nggak usah dikasih tahu.

Hehe, hanya sekedar mengingatkan.

Olahraga memang nggak gampang. Harus bangun pagi, harus melawan dingin, harus melawan malas, harus melawan mager. Sekalinya kamu bangun pagi, jangan balik tidur lagi. Segera ganti baju dan kenakan training lalu keluarlah dari rumah untuk olahraga.

Nggak mau capek jogging? Ya udah olahraga senam poco-poco aja.

3. Yang biasanya selalu melewatkan sarapan, kali ini tidak akan terjadi karena kamu punya cukup waktu.

foto: azzahrablog.wordpress.com

foto: azzahrablog.wordpress.com

Makanan yang paling penting bukanlah makanan saat makan siang atau makan malam. Tapi makanan saat makan pagi alias sarapan. Saat kamu buru-buru, kamu cenderung sarapan asal-asalan atau malah nggak sarapan sama sekali.

Padahal sebagai ujung tombak gizi bagi tubuh, sarapan haruslah yang gizinya mencukupi. Katanya Mbak Indah, sarapan yang sehat itu ya telur sama bayam atau pisang sama biji Chia.

4. Pagi-pagi udah kena macet dan polusi? Makanya bangun pagi. Dijamin terhindar deh dari dua petaka itu.

foto: jpnn.com

foto: jpnn.com

Di pusat-pusat kota, macet dan polusi sudah mulai menampakkan batang hidungnya di pagi hari. Orang-orang berduyun-duyun berangkat kerja, ke sekolah, ke pasar, ke kampus, ke pabrik. Semuanya nampak tak ada yang mau mengalah. Akibatnya, macet dan polusi yang muncul.

Supaya terhindar dari dua kutukan itu, bangunlah pagi-pagi dan berangkatlah pagi-pagi. Terutama jika kamu naik motor, sepeda, atau kendaraan umum.

5. Kamu terlihat lebih cerah dan ceria.

foto: facebook.com

foto: facebook.com

Sudah baca poin di atas? Nomor 5 ini ada hubungannya dengan nomor 4. Kalau kamu terhindar dari macet dan polusi, berarti kamu bisa sampai tempat tujuan dengan keadaan segar-bugar. Nggak bau, nggak kucel, nggak bermuka masam. Enak deh pokoknya kalau dilihat. Nggak percaya? Tengoklah temanmu yang berangkatnya terlambat. Adakah senyum menghiasi wajahnya?

Fix, kamu kelihatan lebih cantik dan ganteng kalau dateng ke kantor sebelum jam masuk.

6. Kamu bisa bekerja dengan tenang dan penuh konsentrasi.

foto: theartofunity.com

foto: theartofunity.com

Ketika terburu-buru, otak sudah tidak fokus diajak bekerja. Boro-boro mikirin persiapan kerja. Persiapan untuk diri-sendiri aja sampai nggak keurus. Apalagi persiapan buat kerja. Ckckck.

7. Kalau kamu beruntung, kamu bisa melihat matahari terbit di dekat rumahmu.

foto: travelmatekamu.com

foto: travelmatekamu.com

Menikmati sunrise nggak harus jauh-jauh naik ke bukit atau pergi ke puncak gunung lewati lembah bersama teman bertualang di 12 Tempat Di Indonesia Dengan Sunrise Terindah. Siapa tau di sebelah rumahmu ada pemandangan sunrise yang menarik dilihat. Kita nggak pernah menyadari hal ini karena jarang bangun pagi dan jalan-jalan ke sekitar rumah.

Kalau kamu beruntung, hari sedang cerah dan tidak sedang berkabut, kamu bisa melihat semburat cahaya matahari yang kemerahan di atas langit rumah kamu. Pemandangan ini secara nggak langsung memberikan efek pada mood-mu hari itu.

Wah rasanya seneng banget ya kalau bisa bangun pagi. Pagi-pagi udah jogging, udah sarapan, udah mandi, udah lihat pemandangan indah. Membayangkannya saja sudah menyenangkan apalagi kalau bisa rutin bangun pagi. Betapa bahagianya diri ini. Oh iya, jangan lupa intip juga ritual yang dilakukan orang sukses di pagi hari.