Bule Ini Protes, Videonya di YouTube Dipakai TV Nasional di Indonesia

Wowww woww wowww…. Belum lama ini, dunia onlen lagi gempar gara-gara ada bule masuk kampung, eh bukan,… Gara-gara ada bule yang merupakan YouTuber, yang lagi kecewa, yang sebel, lantaran salah satu videonya dipakai oleh program TV Nasional.

Lhah, kok kecewa? Kok sebel?

Jadi begindang,..

Video YouTuber bule tersebut dipakai salah satu program TV Nasional hanya menyertakan “Courtesy of YouTube” dan link (Kita semua tahu, kalau link banyak yang susah diingat – atau link memang bener-bener susah diingat) tanpa disebutkan nama YouTuber-nya.

Dan video yang ada di postingan ini merupakan protes dari YouTuber yang bernama “Martin Johnson” yang videonya dicomot oleh salah satu program TV Nasional.

Berikut ini secuil ‘unek-unek’ Martin Johnson dalam videonya di YouTube.

Email Trans 7 [email protected]

Saya mendapat informasi dan telah mengecek sendiri bahwa Trans 7 telah menggunakan setidaknya dua video dari keluarga saya dalam program kalian. Saya sangat senang bahwa mungkin Trans 7 menganggap video kami cukup bagus untuk di tayangkan dalam beberapa program kalian.

Tetapi saya ingin memberi saran, karena Trans 7 mendapatkan keuntungan dari jerih payah banyak YouTuber, maksud saya Trans 7 tidak harus pergi keluar dan shooting semua klip video itu Trans 7 hanya mengambil video milik untuk program kalian. Kami adalah orang-orang sederhana yang bekerja keras untuk menghasilkan konten kami. Trans 7 adalah perusahaan besar dengan banyak karyawan dan banyak uang. Paling tidak yang bisa Trans 7 lakukan untuk YouTuber yang kalian pakai videonya adalah untuk memberikan kredit kepada kami. Hal ini tidak terlalu sulit dengan demikian kita semua tidak ada yang merasa di rugikan.

Untuk semua subscriber saya jika kalian suka saran ini dan ingin melihat Trans 7 mulai mempromosikan YouTuber-YouTuber yang mereka mengambil keuntungan dari tolong Share video ini dan email video ini kepada Trans 7. Alamat Email ada di dalam description video ini.

Sampai Besok

Jika Anda menikmati video ini tolong SHARE videonya!

Sumber : Martin Johnson (Video YouTube)