Netflix Diblokir! Netizen Berkicau. “Lapak Sebelah Takut Tersaingi”

netflix

Baru ajah beberapa waktu lalu banyak orang berbahagia karena akhirnya Netflix masuk Indonesia. Yes jadi ada tontonan keceh nih. Eh belum juga abis jatah gratisannya yang satu bulan, udah ada yang main blokir ajah. Jadi sebel dech.

Jadi ceritanya ada sebuah provider, BUMN pula yang mengatasnamakan UU dan memblokir Netflix. Katanya hal ini biar Netflix mau memenuhi persyaratan yang diberikan oleh pemerintah terkait pengadaannya di Indonesia gitu. Biar konten film yang ada di Netflix disesuaikan sama culture Indonesia dan Netflix mengantongi izin usaha tetap di Indonesia serta memiliki contact point layanan.

Banyak sih yang pro kontra. Apalagi para Netizen. Iyah tau sendirilah, dijaman teknologi yang semakin maju ini kayanya semua merasa sok penting banget sama pendapatnya di Sosmed. Jadi ya gitu, nyinyir terus di Sosmed.

Netflix

Nah terkait isu ini, Bang Jho bakal merangkum beberapa reaksi orang-orang pengguna Internet di Indonesia ini.

Pro Netflix, Pokoknya Ini Salah Pemerintah

Kalo dari pihak pemerintah sih katanya belum memberi instruksi buat memblokir, cuma ada satu provider ajah yang katanya BUMN yang udah blokir duluan. Di Providernya milik Bakri masih bisa tuh katanya. Gak tau dech ini siapa yang salah sebenernya, tapi yah ada banyak Netizen yang apapun masalah yang terjadi pokonya salahin dulu ajah pemerintah.

Pokoknya pemerintah salah. Udah titik. Proses penggodokan, penataan biar sesuai peraturan dll itu cuma alasan. Pokoknya pemerintah salah. Pokoknya presidennya harus ganti. Pokoknya lebih enak jamannya presiden yang punya slogan ‘Penak Jamanku’.

Pro Kontra Netflix Pro Kontra Netflix

Ini yang ngeblokir bukan dari kementrian (pemerintah) lho. Yang ngeblokir cuma salah satu Provider. Provider, sama pembenahan acara TV itu gak nyambung lho. Oia lupa, pokoknya pemerintah salah ajah.

Pro Kontra Netflix Pro Kontra Netflix Pro Kontra Netflix

Yah, buat bapak-bapak yang ada dipemerintahan sana yang sabar yah.

Pro Netflix, Berusaha Bijak Dan Mencari Sisi Positif Dari Netflix

Ada juga Netizen yang tidak setuju sama pemblokiran Netflix, tapi mereka gak berusaha menjatuhkan image pihak-pihak pemblokir atau pemerintah. Mereka malahan berusaha menyampaikan hal-hal positif tentang Netflix. Pokoknya Netflix itu gak buruk-buruk amat kok dampaknya. Malahan banyak positifnya. Yah itulah prisip yang orang-orang ini pegang, “TETAP POSITIF”. ITU.

Pro Kontra Netflix

Kontra Netflix. Netflix Merusak Moral Bangsa

Yah disamping banyaknya dukungan yang diberikan pada Netflix, ada juga kok yang Kontra. Yang kontra ini  menjunjung tinggi kebudayaan dan karya lokal gitu biasanya. Tentu saja alasan moral juga menjadi salah satu hal yang menjadi ke kontraannya.

Pro Kontra Netflix
Pro Kontra Netflix

Ps : Gambar diambil dari potongan tulisan di Kompasiana.
http://www.kompasiana.com/abrahamroy349/netflix-dan-kehancuran-moral-remaja-di-indonesia_56a228df109773eb085fea67

Netizen Yang Nyinyirin Netizen Lain Yang Protes Sama Pemblokiran Netflix

Kalo yang ini gak tau dech. Mereka ini Pro atau Kontra. Yang jelas mereka berusaha buat menyerang para Netizen lain yang sedang berargumen tentang isu ini. Yah antara mereka udah males liat kelakuan para Netizen ini, atau iri karena gak mampu menikmati layanan Netflix atau lebih parahnya karena mereka gak tau sama sekali tentang Netflix. Yaudahlah, biarkan mereka dan Tuhan saja yang masalah ini.

Pro Kontra Netflix Pro Kontra Netflix Pro Kontra Netflix

Netizen Yang Tanggap Sama Perpindahan Isu

Iyah namanya di Internet. Semua berita dan isu itu kayanya umurnya gak bakalan panjang. Satu berita bakalan ketutup sama berita lain. Suatu isu bakalan ketutup sama isu lain. Biasa lah orang Indonesia kan gitu. Labil.

Nah ternyata ada nih yang tanggap sama perpindahan isu ini. Reaksi mereka yah gitu dech.

Pro Kontra Netflix Pro Kontra Netflix Pro Kontra Netflix

Bodo Amat Sama Netflix Yang Penting Bang Ipul

Nah di balik ramenya tentang pemblokiran Netflix. Ada ajah lah kalangan yang gak mau tau tentang ini. Masa bodoh sama hiburan yang berkualitas bagi masyarakat, selama dangdut masih ada di TV pokoknya goyang. Masa bodoh sama Netflix yang penting Bang Ipul.

Pro Kontra Netflix

***

Yah gitu dech para Netizen Indonesia.

Ehhhhmmmm….. Yaudah lah. Kalo Netflix udah gak bisa dinikmati, kita kembali menikmati saja acara Lalala Yeyeye atau sinetron hewan-hewan dengan penuh ketabahan hati.