Adi: “Aku suka mencoba melakukan banyak hal tanpa takut gagal, karena aku tak pernah tahu, percobaan mana yang membuatku berhasil.”

Banyak orang bilang kalau aku adalah rocker yang jadi pengusaha. Oh ya, perkenalkan, nama asliku Adi Krismanto, tapi orang-orang biasa memanggilku Adi Saraceno. Aku lahir di Pasuruan pada tanggal 18 November 1985. Masih muda lah ya, belum tua-tua amat. Hehehe.

Aku adalah penggemar musik glam rock and blues. Selain itu, aku juga sangat suka bereksperimen dalam bisnis, ya aku suka mencoba strategi dan rumus baru sesuai dengan versiku sendiri.

Musik dan bisnis seolah menjadi satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan dalam diriku, makanya aku mengerjakan keduanya. Aku adalah seorang gitaris dan pengajar di salah satu sekolah musik di Malang. Aku juga seorang CEO acaraapa.com, owner Jagoan Design, ukmmalang.com dan infobuku.com. Maruk banget kayaknya ya? Hehehe.

Yah, karena aku suka bereksperimen itu tadi, makanya aku suka mengerjakan banyak hal.

Sekarang, aku sedang fokus mengerjakan acaraapa.com. Ini adalah sebuah start up atau situs khusus promo event. Jadi Wovger dan siapapun bisa upload event-nya gratis. Tinggal klik, upload poster acara, lalu publish.

Adi Krismanto

Aku bersama team-ku berusaha mengembangkan start up ini untuk membantu orang-orang, agar mereka bisa mempromosikan event yang mereka bangun. Semua event yang di publish akan di promo (blast) di media sosial 1x perhari hingga hari H.

Alhamdulillah, aku melihat perkembangan situs ini ke arah yang cukup positif. Ada sekitar 30 event per hari yang ter-publish di situs acaraapa.com ini. Jakarta, Bandung dan Yogya menjadi kota yang cukup ramai menggunakan situs ini untuk promo acara. Dan yang lebih menarik lagi, acara yang banyak di publish 70% adalah acara mahasiswa. Aku senang sekali dengan fakta ini, mengingat memang kebanyakan acara rutin diadakan oleh orang-orang pada rentang usia mahasiswa.

Saat ini, situs acaraapa.com sedang dalam pengembangan bisnis ke android apps dengan target pengguna di kota-kota besar. Aku juga sedang menyiapkan konsep bisnis ke penjualan tiket event, jadi yang punya event juga bisa jualan tiket disini. Oh ya, acaraapa.com bulan depan juga akan menyiapkan kantor di Jakarta. Doakan lancar ya. Hehe.

acaraapa

Selain itu, hari minggu 27 Maret 2016, untuk pertama kalinya kami mengadakan acara bertajuk cover song competition di Malang. Menurut kami, kompetisi ini cukup menarik karena belum pernah ada sebelumnya. Kuota pesertanya pun cukup banyak, yaitu sekitar 40 orang. Selain untuk tujuan branding acaraapa.com yang bekerja sama dengan komunitas pecinta musik, kami juga pengen para pemenang kompetisi ini nanti bisa di blow up. Kami pengen mengorbitkan talenta-talenta musik ini agar mereka bisa lebih dikenal.

Sekarang ini aku juga sedang belajar membuat “Digital Marketing Framework” untuk kesuksesan promo event para pengguna acaraapa.com.

Aku suka mencoba melakukan banyak hal tanpa takut gagal, karena aku tak pernah tahu, percobaan mana yang membuatku berhasil.

Disitulah aku merasa bisa lebih hidup. So, have fun dengan hidup, dan kerjakan banyak hal yang Wovger suka.