Achmad: “Mampu mencapai target harian membuat saya merasa bersyukur dan bangga karena dapat memenuhi tanggung jawab.”

Halo, perkenalkan nama saya Achmad Nibrosul Haq, dan biasa dipanggil Achmad. Saya lahir di Magelang tanggal 16 September 1994. Saya adalah seorang karyawan di CV. Karya Hidup Sentosa yang resmi bekerja mulai tanggal 27 Febuari 2015 lalu. Kalau Wovger tidak tahu apa yang dikerjakan oleh perusahaan tempat saya bekerja, saya hanya ingin memberi tahu bahwa perusahaan kami membuat banyak peralatan pertanian. Salah satunya, traktor. Pernah mendengar, melihat atau membaca traktor merk Quick? Nah, itu traktor yang diproduksi oleh perusahaan tempat saya bekerja.

Saya ditempatkan di bidang produksi di unit ‘Sheet Metal’ sebagai operator potong profil mesin gunting dan gerinda potong. Setiap hari, saya memotong berbagai besi dari plat strib, pipa, besi siku sampai beton eser. Tergantung job hari itu memotong apa. Tetapi tidak memotong rambut, sih. Karena saya bukan tukang cukur. Hehehe.

Ahmad

Dulu seblum bekerja di sini, saya sering merasa malas dan kurang bersemangat dalam bekerja. Karena tempat kerja saya yang dulu tidak menggunakan sistem target, seperti di perusahaan yang sekarang. Setelah bekerja di sini, saya menjadi semangat dalam bekerja. Ya, saya suka bekerja dengan menggunakan sistem target.

Karena mampu mencapai target harian adalah saat-saat yang paling saya sukai ketika bekerja. Mencapai target membuat saya merasa sangat bersyukur, merasa hebat dan bangga dapat memenuhi apa yang telah menjadi tanggung jawab saya sebagai karyawan di perusahaan ini.

Setiap pekerjaan di sini mempunyai standar target yang berbeda-beda. Tidak ada yang kebanyakan, dan tidak ada yang terlalu sedikit. Karena setiap hari, sebelum bekerja, selalu ada briefing untuk persiapan kerja. Lalu sebelum pulang kerja, selalu ada evaluasi. Jadi, target yang ditentukan adalah jumlah target yang sudah sangat diperhitungkan.

Ahmad CV Karya Hidup Sentosa

Hal yang paling tidak saya sukai saat bekerja ialah ketika pabrik kehabisan stok perlengkapan K3. Terutama sarung tangan dan masker. Coba Wovger bayangkan, di sini karyawan-karyawan bagian produksi sepertiku bekerja di sebuah pabrik yang mengolah besi. Banyak benda-benda berbahaya seperti besi tajam dan korosi cairan kimia yang dapat merusak kulit. Lalu yang lebih menakutkan lagi adalah, di sini banyak sekali debu besi yang bertebaran di mana-mana, yakni debu besi yang sewaktu-waktu bisa masuk ke dalam tubuh melalui lubang hidung atau mulut. Dan, saya terahir mengalami kejadian ini sekitar 2 minggu yang lalu. Saya berharap, semoga itu yang terahir kalinya.

Oh ya, di Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei ini, saya berharap semoga kehidupan seluruh buruh di muka bumi ini semakin sejahtera. Terutama, buruh-buruh di Indonesia. Khususnya, buruh-buruh di CV. Karya Hidup Sentosa. Hehehe. Semoga seluruh buruh diberi kelancaran dalam hal ekonomi, dan semakin bersemangat dalam bekerja serta berkarya.

Ahmad Nibrosul Haq