Jika jomblo membuatmu merana, 6 pantai ini akan buatmu bahagia

Waitpinga Beach

Banyak yang bilang jomblo itu nasib, sementara menjadi single adalah pilihan. Kalau menurut Wovgo sih dua-duanya sama aja, sama-sama sendirian. Cuma bisa gigit jari kalau yang lain pada malam mingguan. Haha …

Daripada merasa useless dan merana gara-gara nggak punya pasangan, mending waktunya digunakan untuk jalan-jalan. Karena ada banyak hal yang bisa Wovger lakukan mumpung belum punya pasangan.

Kali ini, Wovgo dan Tourism Australia bersama Wego ingin membantumu melepaskan diri dari kegalauan akibat jomblo, yakni dengan cara merekomendasikan 6 pantai keren di Adelaide, Australia yang akan membuatmu bahagia. Kenapa Adelaide? Karena Adelaide memiliki bentangan pantai yang indah sepanjang 70 km. Berikut pantai-pantai tersebut:

1. Moana Beach, pantai dengan keindahan suasana seindah namanya.

moana beach - pantai moana

Moana Beach. Foto : Instagram @amyrosehil

Pantai Moana terletak kurang dari 40 kilometer sebelah selatan kota Adelaide. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang patut Wovger kunjungi, karena menawarkan berbagai keindahan alam seperti pantai biru yang luas, pasir putih yang berkilau, spot berkemah yang menarik, serta olah raga air seperti surfing yang bisa menjadi alternatif pilihan untuk mengisi kekosongan hatimu yang sedang galau. Jangan tanyakan seberapa aman pantai ini untuk berenang, karena Pantai Moana dijaga oleh para penjaga pantai yang siap siaga membantu yang perlu pertolongan pertama.

2. Hapus kegalauanmu dengan mengunjungi Boomer Beach, lalu menikmati sensasi surfing yang menyenangkan bersama teman-teman.

boomer beach - pantai boomer

Pantai Boomer. Foto : Instagram @caravandan

Meski jomblo, sebaiknya kalau traveling jangan sendirian deh, biar nggak ngenes-ngenes amat. Ajaklah teman atau sahabat. Karena dengan mereka, kamu bisa melakukan surfing bersama-sama di Boomer Beach.

Kenapa ke Boomer Beach? Karena letaknya yang berada di Ocean Road, Port Elliot sekitar 83 kilometer sebelah selatan kota Adelaide ini, memang terkenal dengan kegiatan surfing yang menarik. Maka tak heran bila pantai ini selalu ramai.

Selain itu, di pantai Boomer, kamu nggak hanya mendapat suasana pantai yang eksotis, tapi juga bisa melihat sunset yang indah dan menikmati pantainya yang bersih.

3. Atau kamu ingin merasakan pengalaman yang berbeda? Kunjungi Chiton Rocks aja, lalu bergabung dengan The Chiton Rocks Surf Life Saving Club (SLSC)!

Chiton Rocks

Chiton Rocks. Foto : Instagram @bradesss

Chiton Rocks terletak di Pantai Selatan Semenanjung Fleurieu di Australia Selatan dekat kota Victor Harbor, atau sekitar 80 kilometer sebelah selatan Adelaide.

Di sana ada sebuah klub bernama The Chiton Rocks Surf Life Saving Club (SLSC) yang dibentuk pada tahun 1957. Klub ini dijalankan atas dasar sukarela. Jadi para anggota dari SLSC ini memberikan layanan Surf Life Saving atau jasa penyelamat pantai lokal untuk para pengunjung, selama musim panas di Australia.

Ingin belajar menjadi seorang penyelamat pantai seperti di serial TV Baywatch? Disarankan untuk berkunjung antara bulan November sampai Maret saat para anggota SLSC beraksi. Ada juga kelas untuk menjadi seorang penjaga pantai, dimana para calon anggota dilatih berbagai teknik pertolongan dan penyelamatan pertama sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Surf Life Saving Australia dan Surf Life Saving Australia Selatan.

Sibuk mempelajari berbagai kegiatan penjaga pantai, tentu akan membuatmu lupa tentang rasa ngenesnya menjadi jomblo!

4. Setelah Boomer beach dan Chiton Rocks , sayang sekali kalau sampai tak menapakkan kaki di Pantai Robe.

Robe Beach

Robe Beach. Foto : Instagram @londenbell

Pantai yang satu ini juga terkenal loh, yakni Robe Beach. Pantai ini terletak di kawasan Guichen Bay, sekitar 350 kilometer selatan timur dari Adelaide. Meski tampak jauh, pesona pantai ini tak akan membuat Wovger menyesal setelah menapakkan kaki di bebatuan pinggir pantai Robe.

Kalau merasa betah di pantai Robe dan ingin bangun merasakan segarnya udara laut, tersedia penginapan menarik untuk menjadi tempat peristirahatan wovger. Tersedia juga berbagai restoran yang menjual makanan laut segar sehingga telah menjadi tujuan wisata yang populer.

5. Daripada meratapi kejombloan yang bisa berdampak memancing emosi, lebih baik berwisata ke Waitpinga Beach untuk mancing ikan.

Waitpinga Beach

Waitpinga Beach. Foto : Instagram @joelpirateninja

Pantai yang kelima ini merupakan pantai yang terkenal dengan aktivitas surfing dan memancingnya. Pantai ini masih berada di sekitar kota Adelaide, tepatnya 15 kilometer sebelah barat dari Victor Harbour. Wovger bisa ke sana untuk menghapus ingatan tentang betapa ngenesnya menjadi jomblo, sambil memancing ikan laut segar yang siap membuat perut kenyang.

Sembari menunggu ikan-ikan tersangkut di kail, kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan pantai sepanjang 3,1 kilometer. Batu-batu curam atau batu karang pinggir pantai yang menarik, akan semakin membuatmu tak ingin pulang dan lebih memilih untuk berlama-lama di Adelaide.

6. Sudah di Adelaide, kurang lengkap rasanya kalau tak mampir ke pantai Aldinga untuk melihat kawasan alam yang dilindungi.

Aldinga Beach

Aldinga Beach. Foto : Instagram @js_shots

Aldinga Beach adalah pantai yang berada di pinggiran selatan luar Adelaide, Australia Selatan. Lebih tepatnya terletak di dalam Kota Onkaparinga. Pantai ini memiliki kawasan bernama Aldinga Reef yang berada di lepas pantai antara Pantai Aldinga dan Pelabuhan Willunga. Sejak tahun 1971, kawasan tersebut sudah dipatenkan sebagai wilayah dimana tanaman dan hewan yang terkait dengan terumbu batu kapur dilindungi oleh negara. Banyak pengunjung yang berdatangan ke pantai ini dengan tujuan untuk wisata edukasi.

Karena kawasan ini dilindungi, jadi wisatawan tidak diperkenankan memancing atau mengambil batu karang. Namun Wovger tak perlu khawatir, karena masih bisa menikmati aktivitas-aktivitas lain seperti scuba diving, berenang, berjemur, snorkeling atau sekadar jalan-jalan.

Gimana, seru kan main-main ke pantai-pantai di Adelaide?

Nah, biar aktivitas berliburmu nggak diribetkan oleh perencanaan travel, cukup percayakan saja kepada Wego. Dijamin kamu dapat menemukan harga terbaik untuk perjalanan kamu. Tidak perlu pusing buka berbagai situs travel untuk menncari harga termurah, karena di Wego, semua informasi sudah tersedia. Kamu bisa menemukan harga tiket pesawat yang tepat ke tujuan kamu dan mendapatkan hotel sesuai dengan budget kamu dan tidak jauh dari tempat yang kamu ingin kunjungi. Tentunya, Wego akan menunjukkan harga terbaik untukmu.

Tunggu apalagi? Yuk, siapkan diri dan segera terbang ke Adelaide!

Selamat berlibur!