LDR Memang Berat. Maka Dari Itu 5 Hal Ini Harus Kamu Jaga Agar Hubunganmu Dengannya Tetap Bertahan

LDR

Bicara soal anak muda memang nggak jauh-jauh dari yang namanya asmara. Kalau nggak jatuh cinta, galau, patah hati sampai problem LDR.

Nah, kebetulan artikel kali ini emang lagi pingin bahas soal LDR atau Long Distance Relationship. Pasti banyak kan manusia di dunia ini yang mengalami problematika LDR. Mulai dari LDR yang hanya beda desa sampai yang beda benua. Duh, itu ketemuannya gimana coba?

Mitos yang beredar, hubungan cinta yang didasari dengan LDR alias jarak jauh gampang banget kandas. Tapi nggak sedikit juga kok yang bisa bertahan dan berakhir sampai ke pelaminan. Ihiiirrr …

Ya gimana lagi, LDR itu memang berat tapi untuk mengatasi masalah yang berat-berat, Wovgo punya tips buat kamu yang sedang menjalani LDR agar hubunganmu dengannya tetap strong!

#1 Karena LDR terpisah oleh jarak, tentunya saling percaya satu sama lain menjadi kunci dalam menjaga hubungan.

LDR

Foto : kompasiana.com

Ah, ini memang klise tapi yang klise-klise inilah yang paling mempan untuk hubungan LDR-mu. Secara, kamu dan dia terpisah oleh jarak, apa lagi solusinya kalau bukan saling menjaga kepercayaan. Iya kan?

Untuk saling percaya tentunya nggak semudah membalikkan telapak tangan. Kamu harus menekan segala sifat protektif, suka baper sampai pikiran negatif.

Dengan memupuk kepercayaan inilah kalian berdua bisa sama-sama strong dalam melanjutkan hubungan LDR. Tentunya disertai dengan doa yang baik-baik dan pemikiran yang positif.

#2 Nggak cuma saling percaya dan menekan perasaan negative, kamu harus menahan juga rasa egois dalam diri.

LDR

Foto : shelovesmagazine.com

Cobaan LDR itu bentuknya bisa apa aja, bisa pihak ketiga, bisa perkara merindu yang tak tertahankan atau bisa karena sifat egois yang muncul karena nggak bisa mengerti satu sama lain.

Misalnya, kamu lebih memilih pekerjaanmu dari pada sekadar mengabari si dia atau kamu lebih memilih menghabiskan waktu libur untuk bertemu teman daripada bertemu pasangan. Katanya kangen tapi kok main sendiri? KZL !

Nah, kalau udah kayak gini, tentu aja hubunganmu nggak akan bertahan lama sama si doi. Belajarlah untuk menekan sifat egois kalau kalian memutuskan untuk LDR. GITU !

#3 Apapun kondisinya menjadi orang yang jujur dalam hubungan jarak jauh adalah hal yang utama.

LDR

Foto : boredpanda.com

Kalau kamu sudah bisa menjadi orang yang bisa dipercaya itu artinya kamu adalah orang yang jujur. Dan ini bisa menjadi bekal untukmu dalam menjalin hubungan LDR. Karena sifat jujur adalah salah satu komponen penting agar hubungan LDRmu makin kuat.

Tanpa kejujuran sama aja dengan cinta bohong-bohongan. Pacar kamu pontang panting cari jalan gimana caranya bisa ketemuan eh malah kamu tinggal selingkuh. Yup, siap-siap aja deh hubunganmu berakhir.

#4 Meskipun kamu nggak bisa malam mingguan seperti pasangan lainnya tapi usahakan untuk tetap romantis.

LDR

Foto : Boredpanda.com

Siapa di antara kamu yang nyesek kalau lihat pasangan mondar mandir saat malam minggu?

Siapa di antara kamu pura-pura lupa kalau udah hari sabtu?

Siapa di antara kamu yang suka dikatain jomblo geografis?

Nah, biar nggak dikira jomblo padahal lagi LDR, kamu harus tetep romantis sama pasangan kamu. Meski tak bisa bersua tapi kan kalian tetap memandang langit yang sama *asik*.

Kamu bisa menggunakan trik-trik romantis terhadap pasanganmu yang jauh di sana. Entah itu kirim-kiriman kado, nulis surat, atau mendoakan. Ya, mendoakan dia adalah kado terbaik. Eaaa…

#5 Komunikasi itu penting banget !!!

LDR

Foto : gooverseas.com

Keharmonisan hubunganmu nggak berhenti sampai saling percaya dan romantis-romantis aja. Semua itu berkesinambungan, saling membutuhkan koneksi untuk tetap bisa berkomunikasi.

Intinya kalau kalian lagi LDR jangan sampai putus komunikasi. Karena sumber masalah LDR itu ada di KO-MU-NI-KA-SI.

Dan agar LDR-anmu lancar terus komunikasinya, kamu bisa gunakan Samsung Galaxy J3.

Smartphone besutan Samsung dengan harga yang bersahabat di kantong ini bisa mempermudah kamu untuk video call bareng pasangan. Dengan fitur kamera depan 5MP menjaga kualitas gambar semakin jelas. Terlebih lagi, adanya dukungan dari jaringan 4G LTE yang bisa bikin koneksi kamu semakin wush-wush. Jadi komunikasi akan semakin lancar jaya.

Bukan hanya kamera depan yang keren. Smartphone yang punya julukan ‘Jago Ini Jago Itu’ tersebut juga mengusung kamera belakang 8MP yang jelas banget bakal ngasilin jepretan terbaik. So, membantumu memeriahkan kirim-kiriman foto ke pasangan dengan hasil foto yang bening banget. Juga dengan dukungan dari layar 5-inch Super AMOLED yang bikin semakin jelas foto pasangan kamu atau menampilkan gambar wajah kamu dan pasangan ketika sedang video call.

Samsung Galaxy J3

Foto : Samsung.com/id

Dan fitur keren lainnya dari Samsung Galaxy J3 adalah S-Bike, yang bisa membuatmu tetap fokus meskipun sedang ada panggilan atau notifikasi tertentu. Misalnya saja, ketika kamu sedang berkendara dan pasangan menghubungi kamu karena dia kangen, maka secara otomatis si penelpon akan diberi tahu kalau kamu sedang dalam berkendara. Tapi, jika telpon tersebut mendesak, maka si penelpon bisa menekan angka 1 dan akan masuk sebagai panggilan “Urgent Call”. Namun, sebagai pengendara, kamu tetap tidak bisa mengangkat telepon kalau kamu masih berlaju. Jadi kalau ingin mengangkat telepon tersebut, kamu harus minggir dulu dan berhenti. Gimana, tambah safe kan dalam berkendara? Dan ini bukti bahwa Samsung peduli terhadap Safety Riding juga.

So, Samsung Galaxy J3 adalah pilihan yang tepat untuk mendukungmu berkomunikasi dengan pasangan selagi LDR.

***

Nah itu dia beberapa tips agar hubungan LDR-mu baik-baik aja dengan si dia.

Semoga bermanfaat 🙂