Karena wisuda adalah momen berharga. Agar makin sempurna, 5 hal ini harus kamu perhatikan!

wisuda Sumber Foto : madahbahana.org

Semua mahasiswa pasti mengalami momen wisuda ketika dinyatakan lulus. Kalau ada yang bertanya, “Bagaimana sih rasanya wisuda?”, “Bagaimana sih rasanya pake toga?”, “Kok kayaknya terharu banget, apa seberharga dan sebahagia itu?”

Agar kamu bisa merasakan berharganya wisuda, pertama yang harus kamu lakukan adalah kuliah dulu. Ya iya lhah …

Kedua perjuangkan skripsi hingga membuatmu frustasi dan ketiga rasakan romansa sidang bersama dosen penguji killer sampai kamu ingin mati berdiri harus kamu lewati.

Setelah itu, baru kamu bisa merasakan bahagianya dan berharganya wisuda itu sendiri.

Sekali lagi, wisuda itu momen berharga dan bersejarah. Jadi, kamu harus semaksimal mungkin ketika menghadiri wisuda. Nah, agar maksimal, kamu harus punya beberapa persiapan sebelum menghadiri wisuda. Persiapan seperti apa sih? Ini dia…

#1 Karena kamu tidak ingin melewatkan momen berharga gara-gara suka lupa, tandai tanggal wisudamu.

calendar

Foto : www.rioschools.org

Tentunya setelah perjalanan ujian, revisi dan cetak skripsi udah selesai. Tugasmu selanjutnya adalah mendaftar wisuda. Saat pendaftaran pastikan kamu tau kapan tanggal wisudamu dan menandainya pada kalender. *Ku tandai kau !!!

Menandai hari penting seperti wisuda adalah hal wajib untuk dilakukan agar tidak salah hari. Ya iya lah …Save the date yaaa …

#2 Karena wisuda bukan acara biasa-biasa aja, memilih outfit dan make up yang tepat wajib hukumnya.

wisuda cewek batik

Foto : pesonahijab.net

Wisuda itu sekali seumur hidup! Bisa sih dua atau tiga kali wisuda kalau kamu lanjut S2 atau S3, atau kamu kuliah lagi S1 dengan jurusan beda, tapi pasti di setiap momen rasanya akan berbeda. Iya nggak?

Untuk itu kamu harus all out dalam hal penampilan.

Bagi cowok, memilih outfit yang tepat saat wisuda adalah hal simpel dibandingkan cewek.

Setelan kemeja putih, celana bahan berwarna hitam dan sepatu pantofel selalu jadi andalan para cowok saat wisuda.

Sedangkan cewek harus berpakaian minimal model kebaya tradisional atau modern, kemudian ditambah lagi dengan make up yang sedikit ngejreng. Ya, meski akhir-akhir ini para wisudawati penampilannya dibuat sederhana dengan polesan make up minimalis tapi tetap saja harus bangun pagi minimal jam 3 subuh untuk berias diri ke salon. Iya apa iya?

Tapi emang nggak ada salahnya kok, namanya juga momen berharga. So, penampilan harus dibuat se-perfect mungkin.

#3 Jadilah mahasiswa yang on time!

on time

Foto : www.citylabpgh.org

Kamu udah tau kalau acara wisuda berlangsung jam 6 pagi, maka jangan sekali-kali terlambat satu menit sekalipun. ON TIME!!

Pernah ada kejadian, salah satu wisudawan yang datang bersama orang tuanya terlambat, yang terjadi selanjutnya adalah nggak boleh masuk karena pintu sudah ditutup. Akhirnya mereka harus menunggu di luar selama acara berlangsung. Saat dipanggil untuk menerima ijazah, barulah si wisudawan tersebut diperbolehkan masuk. Malu nggak tuh?

Kalau udah kayak gini kesakralan wisuda jadi nggak ngena dikehidupanmu, hanya karena kamu TER-LAM-BAT.

#4 Agar tidak terjadi hal-hal di luar kendali, penting banget untuk menghadiri gladi bersih wisuda.

gladi bersih wisuda

Foto : www.wartaipb.com

Maka dari itu, agar nggak terjadi hal-hal di luar kendali, entah kesandung atau mati berdiri mending sebelumnya kamu ikutan gladi bersih wisuda. Emangnya setiap kampus ngadain gladi bersih?

Pasti ada kok dan sifatnya wajib, nggak mungkin kamu akan dilepas sendiri-sendiri. Setiap acara ada prosedur dan tata aturannya. Jadi kamu jangan keburu demam panggung dulu. Ikuti acara gladi bersih yang biasanya dilakukan h-min-1 sebelum wisuda agar kamu tau step by step saat acara berlangsung. Jadi nggak grogi deh.

Gimana? Persiapanmu udah maksimal?

#5 Yang terkahir, karena wisuda momen berharga, mengabadikannya wajib hukumnya. Jangan lupa bawa perangkat untuk berfoto

samsung galaxy j1

Foto : samsung.com

Tentu saja, kamu dan orang tuamu beserta orang-orang terdekatmu akan sangat bahagia dengan pencapaianmu. Nggak mau kan momen seperti wisuda terlewat begitu saja. Jadi, mengabadikan momen wisuda itu wajib banget hukumnya.

Bagaimana cara mengabadikannya? Salah satunya dengan berfoto. Sendiri, hingga bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Agar foto wisudamu maksimal dan keren, persiapan untuk perangkat yang hendak kamu gunakan untuk berfoto itu perlu. Karena ini wisuda bukan pergi tamasya, bawa saja perangkat yang praktis, friendly dengan saku, dan banyak fungsinya, seperti Samsung Galaxy J1 Mini.

samsung galaxy j1

Foto : Samsung.com

Kenapa harus Samsung Galaxy J1 Mini ?

Karena Samsung Galaxy J1 Mini merupakan smartphone yang harganya bersahabat dengan kantong-kantong mahasiswa dan juga Jago Ini Jago Itu, hadir dengan kamera 5MP yang akan memberikan hasil terbaik ketika kamu berfoto ria di momen wisuda.

Samsung Galaxy J1 Mini juga hadir dengan mengusung fitur quick launch yang hanya perlu pencet dua kali tombol tengah dan kamu bisa langsung siap berfoto ketika banyak yang ngajakin foto ketika wisuda, jadi bisa mempermudah kamu untuk foto-foto secepat kilat.

Bukan hanya itu, Galaxy J1 Mini adalah smartphone yang punya baterai awet serta didukung dengan kapasitas memori yang lega. Membuat kamu bisa mengabadikan dan menyimpan foto wisuda sebanyak mungkin.

So, tunggu apa lagi, semua persiapan wisuda sudah komplit bukan? Di tambah lagi dengan kehadiran Samsung Galaxy J1 Mini, si smartphone murah tapi tidak murahan yang Jago Ini Jago Itu, momen wisudamu makin berharga dan terabadikan dengan baik.

Selamat wisuda.