Untuk kamu pengantin baru, 8 destinasi ini cocok banget buat bulan madu dan liburan bersama kekasih halalmu

Sumber Foto : Instagram @abdhakim

Tidak ada yang istimewa selain berlibur bersama pasangan. Apalagi dengan pasangan yang sudah dihalalkan alias telah menikah. Pasti semakin seru.

Keseruan juga akan bertambah kalau liburanmu nggak cuma di tempat situ-situ aja, tapi mencoba untuk mencari pengalaman dan petualangan baru dengan mengunjungi negeri tetangga, Australia.

Nah, jika kamu bersama pasangan hendak liburan ke Australia, lebih baik berlibur ke Gold Coast aja, biar gak keluar banyak biaya tapi bisa tetep bahagia, Wovgo bersama Wego punya beberapa daftar destinasi wisata rekomendasi yang bisa kamu jelajahi bersama si dia. Mana aja sih? Berikut daftar wisatanya …

#1 Awali liburanmu bersama dia dengan berjalan mesra di Hinterland National Park.

Hinterland National Park

Foto : queensland.com

Hinterland National Park Walk, yang letaknya 41 km sebelah barat pusat Gold Coast, adalah salah satutrack berjalan kaki di hutan hujan tropis terpanjang di Australia, dengan panjang 54 km, yang menghubungkan Lamington National Park dan Springbook Plateau.

Selain gratis, selama perjalanan, kamu dan kekasihmu dapat melihat gunung berapi di Tweed Volcano, beberapa air terjun serta melihat banyak flora di Gondwana. Bersama sang kekasih halal, kamu bisa memeluk pohon yang berusia 3000 tahun di Gondwana. Pohon itu adalah pohon Antartic Beech yang masuk dalam daftar flora yang dilindungi.

#2 Kalau kamu berkunjung ke Tamborine Mountain jangan lupa sekalian ke Tamborine Rainforest Skywalk.

Tamborine Rainforest Skywalk

Foto : Instagram @stealmytrip

Tamborine Rainforest Skywalk ini berlokasi di daerah Tamborine Utara, tepatnya di Geissman Drive. Masih satu kawasan Hinterland National Park yang merupakan wilayah dataran tinggi di Queensland. Berjalan di Skywalk pastinya seru, karena memiliki ketinggian sekitar 30 meter dengan durasi perjalanan di Skywalk sekitar 45 menit. Sekeliling Skywalk ini memang didominasi dengan pepohonan hijau yang membentuk kanopi kecil sehingga kamu dan pasangan gak bakal kepanasan karena tentu udara di sana sangat sejuk.

Daya tarik utamanya tentu adalah keberadaan rainforest dengan tipikal subtropis yang membuat hutan tersebut punya keanekaragaman hayati yang cukup tinggi karena banyak tanaman tropis yang bisa hidup di area ini.

#3 Kamu dan dia jangan beranjak dulu dari kawasan Hinterland kalau belum mampir ke Springbrook National Park.

Springbrook National Park

Foto : queensland.com

Seperti disebut pada poin pertama, bahwa Springbrook merupakan bagian dari Taman Nasional Hinterland. Springbrook National Park merupakan hutan hujan yang juga dilindungi sehingga kondisi hutannya seperti tak pernah dijamah manusia. Selain bisa menikmati liarnya hutan ada beberapa titik tujuan yang bisa dikunjungi seperti air terjun atau ke observatory Springbrook National Park yang menawarkan pemandangan dari tempat tinggi di atas kanopi.

#4 Puas menjelajah hutan dan pegunungan, yuk nyebur ke Pantai Kurrawa.

Pantai Kurrawa

Foto : Expedia.com

Pantai ini terletak di sebelah timur dari pusat kota Gold Coast (sekitar 6 km). Apa yang bisa kamu dan pasangan lakukan di sana? Banyak banget! Mulai dari makan di bar dan bistro, bermain sepatu roda karena ada fasilitas boardwalk, hingga bermain di taman berumput dan belanja asik di Pasific Fair. Kalau kamu mau yang lebih low cost lagi, tinggal menunggu sunset di pinggiran pantai udah cukup memanjakan mata, difoto juga boleh, buat indahkan galeri social media.

#5 Nggak cuma Kurrawa, Gold Coast pantainya banyak lho. Ada Pantai Burleigh yang nggak kalah keren.

Pantai Burleigh

Foto : Instagram @uniquemoniquep

Jika ingin melihat pantai unik lainnya, kunjungi Pantai Burleigh. Jarak antara Burleigh dengan Kurrawa hanya 25 menit ke arah selatan. Atau 13 km ke arah selatan Gold Coast.

Di pantai ini, kamu bisa berjemur dan menikmati indahnya pasir putih bersama pasangan SAH-mu. Jangan tanya berapa uang yang dikeluarkan karena semua itu gratis! Tetapi nggak ada salahnya membawa uang ekstra untuk membeli makan siang.

#6 Perjalanan murah meriah ke Gold Coast belum berakhir. Masih ada Pantai Coolangatta yang wajib kamu jelajahi.

Pantai Coolangatta

Foto : Instagram @travelinfluencer_

Kalau menuju ke Pantai Coolangatta kamu bisa menaiki bus line 700 dari Surfers Paradise menuju ke Griffith Station seharga AUD 8. Tentu saja, harga itu akan terbayar lunas ketika sudah sampai di sana.

Pantai Coolangatta adalah pantai dengan gulungan ombak yang tidak begitu tinggi namun panjang, cocok untuk melakukan surfing. Bonus terbaiknya, selain mendapat keindahan pantai, petugas tidak menarik uang berkunjung ke pantai alias gratis. Jadi kamu dan pasangan gak perlu khawatir bakal keluar banyak uang buat main air di Coolangatta.

#7 Kalau udah bosan sama wisata hutan dan pantai, kamu bisa ke Hinze Dam. Hinze Dam terletak 21 km barat daya Gold Coast.

Hinze Dam

Foto : Instagram @anastasia_splits

Hinze adalah nama keluarga petani yang dulu tinggal di lokasi bendungan tersebut. Nama Hinze digunakan sebagai penghormatan untuknya. Pemandangan di Hinze Dam juga gak kalah keren dari destinasi wisata sebelumnya. Di tempat ini, dengan bermodal alat pancing kamu dan dia bisa mancing ikan juga lho. Lumayan kan buat pesta bakar-bakar ketika malam tiba.

#8 Sebelum memutuskan pulang, tutup bulan madumu dengan mengunjungi An Island Hideaway. Banyak hal romantis yang bisa kamu temukan di sana.

An Island Hideaway

Foto : acots.org

Tempat ini berada 44 km di utara Gold Coast. Tempat ini biasa digunakan untuk kegiatan pesta, seperti pernikahan. Tapi karena kamu dan dia sudah halal, gak ada salahnya kalau mengunjunginya hanya sekadar memadu kasih dan bermesra ria. Banyak lokasi menarik yang bisa kalian temukan untuk berfoto atau sekedar jalan-jalan – seperti pantai, taman, atau bukit.

Nah, kamu dan kekasih halalmu pasti nggak mau ribet ini-itu buat perencanaan liburan kalian. Jadi, lebih baik percayakan saja kepada Wego, temukan harga terbaik untuk perjalananmu. Dengan Wego, kamu bisa menemukan harga tiket pesawat termurah untuk liburan atau kamu juga bisa mendapatkan harga sewa hotel yang sesuai dengan anggaran biaya liburanmu bersama pasangan dan tentu letaknya nggak jauh-jauh dari destinasi liburan.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera berkemas dan terbang ke Gold Coast! Selamat berlibur!