Demi galeri Instagram keren dan banyak love, 7 spot keren di Adelaide ini wajib kamu kunjungi

Adelaide Hills Sumber Foto : Goista.com

Setelah sebelumnya Wovgo mengajak Wovger untuk menikmati 8 tempat makan yang wajib dikunjungi ketika sedang berada di Sydney dan juga 8 destinasi menarik untuk bulan madu bersama kekasih halalmu ketika sedang berlibur di Gold Coast, kini Wovgo mau ngajak Wovger buat terbang ke Adelaide.

Heyyy… Siapa yang nggak kenal Adelaide?

Letaknya yang berada di antara perbukitan dan berbatasan langsung dengan lautan, membuat Adelaide tumbuh menjadi ibu kota Australia Selatan yang penuh gaya. Bagaimana tidak, kota ini kaya banget akan kemewahan dan budaya anggur. Jangankan soal budayanya, kamu nggak bisa berpaling kalau sudah menemukan pemandangan bar-bar yang asik buat nongkrong plus berfoto selfie untuk sekadar mempercantik Instagram.

Ada pula festival kelas dunia dan petualangan ekologi yang menakjubkan. Ah, dari pada sekadar pamer mending langsung aja, Wovgo bersama Wego akan ngasih daftar tempat asik yang bisa bikin kamu betah berlama-lama di Adelaide.

Nongkrong di bar-bar kawasan Adelaide seperti Peel Leigh Street, sambil cekrak-cekrek kuliner di sana.

adelaide

Foto : rigonis.com.au

Kalau kamu menginjakkan kaki di Adelaide, pasti kata pertama yang kamu ucapkan adalah “WOW!” Apalagi kalau berkesempatan menelusuri gang-gang kecil di kota ini, kamu akan menemukan berbagai bar yang menyajikan kuliner dari masakan khas Australia seperti Lamington, hingga Meat Pie dan masih banyak lagi. Buat kamu yang suka upload foto-foto makanan di Instagram, tempat ini cocok banget deh.

Selain itu, kunjungi juga wilayah Peel Leigh Street untuk menikmati segelas koktil dan anggur yang mewah di sana. Hmmmm, jangan lewatkan juga Proof, sebuah kedai kecil yang ramai pengunjung.

Setelah puas nongkrong, yuk bergerak ke kawasan Port Adelaide yang bersejarah. Berfoto ria di sana bakal membuat galeri Instagrammu tampak “WAAAHHH!”

adelaide

oto : Instagram @ourportadl

Doyan unggah foto-foto vintage di Instagram? Kamu harus mengunjungi Port Adelaide. Kenapa? Karena Port Adelaide adalah kawasan bersejarah, di tempat ini kamu akan melihat bangunan-bangunan dari abad ke 19. Terdapat juga pub klasik Australia dan dermaga tua yang terbuka.

Untuk pergi ke sana nggak usah takut kesasar, lokasinya hanya 14 km sebelah utara pusat kota Adelaide. Nggak jauh kan? Kamu cukup bawa peta sebagai panduan, langsung deh meluncur dengan menggunakan angkutan umum seperti bus kota Adelaide Metro.

Selain itu, di Port Adelaide, kamu bisa bermain kayak di sepanjang Port River, yakni rumah dari koloni lumba-lumba atau singgah di Museum Maritim di Lipson Street. Sementara untuk menghilangkan dahaga, kamu juga bisa mampir ke Port Dock Brewery Hotel untuk minum segelas bir craft. Hmmm …

Setelah puas foto-foto gaya vintage di Port Adelaide, yuk melipir ke Galleries of Elegant North Terrace yang menawan.

adelaide

Foto : Australia.com

Piknik tipis-tipis yang paling asik ya di Galleries of Elegant North Terrace yang letaknya berada di pusat kota Adelaide. Di sana kamu akan melihat desain bangunan yang unik dengan taman-taman di sekitarnya dan yang pasti, tempat ini merupakan salah satu spot yang Instagrammable. Hehe …

Pandanganmu akan semakin cerah ketika kamu berkesempatan mengunjungi State Parliament, Adelaide Casino dan Convention Centre. Tuntaskan perjalananmu dengan mengunjungi lokasi Art Gallery of South Australia, South Australian Museum dan University of Adelaide.

Ups, perjalanan belum selesai kalau belum menikmati juga warisan masa lalu Adelaide yakni Botanic Gardens dengan bangunan-bangunan bersejarah dan tiga rumah kaca yang memukau.

Liburan juga makin menyenangkan kalau kamu bisa berfoto di Adelaide Zoo.

adelaide

oto : Instagram @daydreamz_images

Kebun binatang yang satu ini jangan sampai terlewat. Letaknya yang cuma 10 menit dari pusat kota dan deket banget dengan Galleries of Elegant North Terrace, menghadirkan lebih dari 3500 hewan, termasuk kanguru, koala dan spesies asli Australia lainnya. Memotret kelucuan dari binatang-binatang di Adelaide Zoo adalah aktivitas wajib bagi wisatawan di sini.

Adelaide Zoo merupakan kebun binatang tertua kedua dan satu-satunya kebun binatang besar di Australia yang beroperasi secara nirlaba.

Nah, setelah itu, jangan lewatkan juga untuk mengunjungi kawasan Adelaide Hills yang indah dengan anggur-anggurnya.

adelaide

Foto : Instagram @michaelrhoman

Arahkan tujuan wisatamu ke Adelaide Hills yang letaknya 30 km sebelah timur pusat kota Adelaide. Adelaide Hills merupakan tempat eksotis nan damai. Di Adelaide Hills kamu akan menemukan pemandangan perbukitan dan kebun anggur yang bikin pikiran adem. So, tempat ini bakalan jadi spothunting yang keren dan kalau diunggah di Instagram bakalan bikin foto kamu banyak dapat love. Hehe …

Nggak cuma bisa lihat-lihat atau sekadar foto-foto anggur, wisatawan bisa mencicipi nikmatnya anggur di Adelaide Hills ini lho. Jangan lupa juga untuk singgah makan siang di The Lane Vineyard atau Bird in Hand, restoran yang tentu unggul dalam olahan anggurnya.

Pengen belanja? Yuk ke Central Market Adelaide.

adelaide

Foto : Instagram @soulsearchingjourneys

Cicipi hasil bumi segar dan belanja oleh-oleh di Central Market Adelaide. Tempat ini bisa dibilang sebagai “pusatnya” buah dan sayuran. Jadi, hasil bumi dari Australia Selatan yang melimpah ada di sini lho… Agar lebih nikmat belanjanya, cicipi juga espresso atau mampir juga buat menikmati jajanan di sana. Instagram kamu bakal penuh foto warna-warni dari berbagai sayur dan buah yang ada di pasar ini.

Nah, setelah puas dengan suasana kota, yuk ke pinggiran sebentar demi sunset yang indah dengan menyusuri Pantai Glenelg, Harley dan Grange !

adelaide

Foto : Instagram @frejacordth

Saat malam hendak datang, kunjungi salah satu dari begitu banyak pantai populer di Adelaide. Sebut saja pantai Glenelg yang jaraknya 11 km barat daya Adelaide. Atau pantai Henley yang berjarak 10 km sebelah barat dan ada juga pantai Grange, cuma sejauh 3 km ke utara dari pantai Henley. Ketiganya merupakan pantai yang berdekatan loh dan memiliki sunset yang keren. Upload foto sunset dari pantai-pantai ini dijamin bikin galeri Instagrammu kelihatan kece!

Demi mendukung liburanmu di sana, ada kafe pinggir pantai dan pub bergaya kuno, jadi jangan takut kalau kamu pengen icip-icip kuliner juga.

Wah, sungguh nikmat bukan? Berkeliling Adelaide hingga ke perkebunan anggur serta berbagai pantainya untuk foto-foto, dijamin deh, selain dapat pengalaman yang luar biasa dari mengunjungi Adelaide, kamu nantinya juga bakal punya galeri Instagram yang keren dan banyak love. Hehehe…

Nah, untuk mempermudah akomodasi liburanmu di Adelaide, percayakan pada Wego! Dengan Wego, kamu bisa menemukan harga tiket pesawat termurah dan bisa mendapatkan harga sewa hotel sesuai dengan budget liburan yang kamu sediakan. Jadi nggak usah ragu dan takut nggak dapat tiket. Karena Wego dapat memenuhi segala kebutuhan perjalananmu.

Jadi, tunggu apalagi, yuk segera berkemas dan terbang ke Adelaide! Selamat berlibur.