Agar kamar mungilmu menyenangkan, tips berikut wajib kamu lakukan

ide desain kamar Sumber Foto : wonderfulengineering.com

Selain mengerjakan tugas bareng teman di kampus atau perpus, kita biasa ngajak teman buat belajar bareng di rumah. Dan kamar adalah spot favorit. Kamu bisa menyulap suasana kamarmu agar terkesan lebih eye cathing guna belajar bareng atau kumpul-kumpul sama temen.

Nggak usah ragu kalau kamu terbelit dengan ruangan yang mungil. Masih bisa dipermak abis kok. Ukuran kamar yang kecil bukanlah penghalang bagi kreativitasmu. Mumpung timingnya pas nih, Wovgo bersama IKEA akan nunjukin tips yang wajib kamu lakukan untuk mengubah kamar mungilmu jadi lebih menyenangkan.

#1. Agar ada suasana baru, tata lagi furniture kamar kamu.

Agar ada suasana baru, tata lagi furniture kamar kamu

Foto : IKEA.com

Membersihkan dan menata ulang kamar memang cukup melelahkan. Kamu harus meluangkan waktu dan tenaga untuk dorong-dorong berbagai furniture dalam kamar. Tapi itu akan sepadan dengan suasana kamarmu agar tampak lebih fresh. So, jangan malas ya buat menata ulang furniture kamarmu terutama barang-barang yang udah usang.

Kamu nggak cuma sekadar mengubah posisi lemari atau meja belajar, kamu boleh menambah setuhan sofa kecil atau karpet bulu halus untuk menyambut kedatangan teman-temanmu.

#2. Saat membeli furniture untuk kamar mungilmu, pikirkan benda yang multifungsi, match dan mudah dipindahkan.

Saat membeli furniture untuk kamar mungilmu, pikirkan benda yang multifungsi, match dan mudah dipindahkan

Foto : IKEA.com

Pastikan kamu memilih benda yang multifungsi, match dan gampang untuk dipindah atau ditata ulang, saat menata ulang dan mengganti berbagai elemen lama di kamarmu dengan berbagai ornamen baru baru. Biar apa sih? Supaya kamarmu nggak sumpek, karena furniture barumu bersifat serba guna namun tetap enak dipandang mata. Dan tentu aja nggak terlalu berat alias bisa mudah dipindahkan.

Contohnya seperti kasur lipat yang bisa jadi sofa saat siang dan jadi kasur saat kamu ingin tidur. Atau lemari yang bisa dilipat untuk jadi meja belajar juga. Bagaimana?

#3. Jangan segan untuk bermain warna dan juga menambahkan aksesoris pada kamar, guna memberi sentuhan seni.

Jangan segan untuk bermain warna dan juga menambahkan aksesoris pada kamar, guna memberi sentuhan seni

Foto : IKEA.com

Buat kamu yang ingin merombak kamar mungilmu tapi masih bingung cari warna seperti apa? Jangan sungkan untuk tabrak warna loh. Selain memilih warna yang kamu suka, pastikan kalau warna itu nggak membosankan dan menghasilkan kamar yang monoton. Soalnya, kamar akan dipandang setiap hari, jadi kamu harus pilih warna sesuai dengan karakter kamu.

Untuk aksesoris yang simpel tapi memberi kesan seni yang nggak ketinggalan jaman, kamu bisa cek katalog VINTER Collection dari IKEA; di situ kamu akan menemukan berbagai macam aksesoris tambahan menarik yang bertema liburan dan tahun baru, seperti lampu dekorasi dalam ruang, kap lampu elegan hingga lingkaran bunga tiruan yang bisa digantung di depan pintumu, atau tempat kartu yang terbuat dari kaca. Wah, tentu kamar mungilmu akan terkesan lebih ceria.

aksesoris kamar ikea

Foto : www.ikea.com/id/in/catalog/products/50325539

#4. Jangan malas-malasan belajar atau ngerjain tugas kantor, kalau mejanya udah kamu tata rapi dan beri sentuhan personal.

Jangan malas-malasan belajar atau ngerjain tugas kantor, kalau mejanya udah kamu tata rapi dan beri sentuhan personal

Foto : hgtv.com

Meja belajar atau kerja yang berantakan tentu membuat kamu malas berpikir. So, solusinya adalah dengan mengubah suasana meja kerja jadi lebih berenergi dan bersemangat. Kamu bisa menambahkan mading, kap lampu belajar hingga beberapa pernak pernik seperti yang ada dikatalog VINTER Collection IKEA.

Selain nggak ketinggalan jaman, aksesoris meja kerja atau belajar yang diberi sentuhan personal tentu dapat meningkatkan produktivitasmu. Tapi ingat, kalau mejanya sudah rapi jangan malas untuk belajar atau bekerja ya…

#5. Agar kamar tertata dengan baik, simpan barang printilan dengan rapi.

Agar kamar tertata dengan baik, simpan barang printilan dengan rapi

Foto : IKEA.com

Momen kebersamaan dengan teman, keluarga atau kerabat akan lebih sempurna jika kamarmu tertata dengan baik. Segala tetek bengek yang berserakan tentunya nggak bikin kesan menarik untuk kamarmu.

Pastikan segala printilan atau barang yang tak terlalu diperlukan, disimpan rapi dalam lemari atau organizer. Dengan begitu, suasana kamar jadi tampak luas dan furniture menarik di dalam ruang kamar pun makin menonjol.

Gimana gaes? Seru bukan menata ulang kamar mungilmu? Pastikan kamu memilih produk dari VINTER Collection IKEA untuk mendekorasi ruangan agar terlihat lebih menyenangkan, seperti tips di atas.

Lebih lengkapnya kamu bisa mengunjungi IKEA.co.id untuk melihat berbagai pilihan dari VINTER Collection ataupun furniture menarik lainnya.