Jomblo dan ingin backpackeran ke Brisbane? Hal-hal berikut ini harus kamu perhatikan

brisbane

Bicara soal tempat wisata di Australia emang nggak ada habisnya. Sebelumnya, Wovgo udah pernah kasih referensi tentang 8 tempat makan di Sydney yang murah abis. Terus Wovgo juga udah pernah bahas tentang 7 hotel murah di Perth untuk kamu yang mau bulan madu.

Nah, biar makin komplit nih, sekarang Wovgo bersama Wego punya referensi buat jomblo-jomblo yang ingin backpaker ke Brisbane, Australia. Nggak usah khawatir bakalan nyasar karena semua dikupas tuntas di sini. Yok !

#1. Transportasi di Brisbane

Foto : www.abc.net.au

Selamat! Kamu baru aja mendarat di Brisbane dan petualangan yang fantastis sudah menantimu. Mendapatkan transportasi di Brisbane sangatlah mudah, jadi nggak perlu khawatir jika kamu piknik sendirian, kamu cuma perlu waktu 20 menit untuk mencapai jantung kota dengan menggunakan Airtrain. Apa itu Airtrain? Adalah kereta api yang siap mengantarmu ke pusat kota, dengan kedatangan setiap 15 menit sekali dan tiketnya mulai dari AUD$ 17.

Oh ya, karena kamu sendiri alias jomblo, pengeluaran berpetualang tentu kamu tanggung sendiri, hehehe … Biar hemat berkeliling Brisbane, kamu bisa membeli Translink Go Card yang akan memberikan kebebasan berkeliling Brisbane dengan deposit senilai AUD$ 10. Kartu ini bisa digunakan untuk menumpang bus, kapal feri, atau layanan kereta api Translink selama beroperasi.

Kamu sendiri bisa membeli Translink Go Card di Stasiun Queensland Rail, via online, atau di berbagai pengecer. Kalau ingin bersepeda di jalanan Brisbane, kamu bisa menyewa City Cycle seharga $2 per hari. City Cycle tersedia di sekitar Brisbane CBD (central business district) dan merupakan alat transportasi yang sempurna untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu demi menjelajah kota sendirian.

#2. Akomodasi terbaik untuk backpacker

Foto : cdn-hotels.com

Jika kamu sudah menginjakkan kaki di Brisbane, awali dengan menemukan hotel yang letaknya strategis di sekitar Brisbane CBD. Di sana kamu akan menemukan deretan hotel dengan harga yang terjangkau hingga yang mewah, dengan harga mulai dari AUD$ 60 per malam. Misalnya saja Rendezvous Hotel Brisbane, Alpha Mosaic Hotel Brisbane, ibis Brisbane, dan ibis budget Windsor Brisbane. Siapa tahu di tempat kamu menginap, bisa bertemu dan berkenalan dengan seseorang yang nantinya bisa mengubah status jomblo kamu menjadi “in relationship”, hehehe…

#3. Aktivitas yang bisa kamu lakukan

Foto : mirimar.com

Setelah mendapatkan hotel, mulailah juga me-list apa-apa yang harus kamu lakukan untuk menikmati perjalanan wisatamu di Brisbane. Salah satunya adalah mengarungi beberapa tempat lokal Brisbane seperti Lone Pine Koala Sanctuary (sebuah sanctuary tertua dan terbesar yang ada koalanya di Australia). Di sana kamu bisa memegang koala atau memberi makan kangguru. Lone Pine Koala Sanctuary adalah tempat terbaik di Brisbane untuk bertemu dengan beberapa teman baru berbulu. Dijamin kamu bakal sejenak melupakan ke-jombloan-mu!

Foto : thejigsawpuzzles.com

Mampir juga untuk memanjat Story Bridge Brisbane dan meluncur turun dengan tali. Kamu boleh memanjat saat dini hari, siang, senja maupun malam. Kamu akan menemukan pemandangan indah di sebelah utara yaitu Glasshouse Mountains dan di sebelah selatan yaitu Pedalaman Gold Coast yang terdaftar sebagai Warisan Dunia. Pompa adrenalinmu dengan meluncur turun dari ketinggian 30 meter memakai tali. Sebagai jomblo, tentu nggak ada yang larang-larang kamu untuk melakukan berbagai kegiatan yang sedikit ekstrem ini kan?

Foto : atcdn.net

Setelah puas berpetualang, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh dengan berbelanja di Collective Markets Brisbane. Kamu bisa untuk mencari pakaian unik dan nyentrik karya para artisan untuk orang-orang tersayang. Pasar nan menyenangkan di Stanley Street Plaza yang ramai ini diselenggarakan setiap Jumat petang dan akhir pekan. Nikmati live music sambil melihat-lihat perhiasan buatan tangan, karya seni, barang antik, foto, dan fashion vintage.

#4. Isi perut di restoran murah terbaik di Brisbane.

Foto : goodfood.com.au

Esquire, restoran yang buka mulai dari 12:00 PM hingga 9:30 PM ini terkenal sebagai restoran murah terbaik di Brisbane, dengan harga mulai dari AUD$ 12 untuk menu-menu seperti Esq Pancetta, Green Papaya Salad Lime Ginger, Eggplant Miso Peanut, dan masih banyak lagi. Nggak terlalu mahal kan buat jomblo? Hehe …

Dengan memilih makan di restoran yang terletak di 145 Eagle St ini, kamu akan disuguhi pemandangan lampu-lampu berkelip Story Bridge dan feri di sungai. Bersantap a la carte atau memilih menu dari chefRyan Squires di restoran ini, sangat cocok ditemani dengan anggur Australia.

Selain Esquire, masih ada restoran andalan Brisbane lainnya seperti Gerard’s Bistro, Public, Aria,Stokehouse dan The Foraging Quail yang selalu jadi rekomendasi para turis, dan bisa kamu masukkan ke dalam daftar tempat makan yang kamu coba berikutnya.

****

Nahhh… Sebelum kamu berangkat ke Brisbane sendirian, untuk menunjang petualanganmu dan memudahkanmu, mulai dari tiket pesawat dan pilihan hotel, ada baiknya percayakan saja kepada Wego. Dengan Wego, kamu tak hanya bisa mendapatkan daftar harga hotel yang keren dan nyaman, tapi juga harga tiket pesawat yang bersahabat dengan kantong kamu.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera berkemas dan terbang ke Brisbane!

Selamat berlibur!