Liburan di Makau tapi bingung mau makan di mana? 7 restoran ini bisa kamu coba

kuliner makau Sumber Foto : myriaddestinations.com

Siapa sih yang nggak pengen jalan-jalan dan liburan ke Macau? Tapi, kalau sedang liburan ke luar negeri, terkadang hal yang ditakutkan adalah bingung mencari tempat makan yang sesuai dengan lidah dan cita rasa Asia yang biasa kamu makan sehari-hari.

Eits..eits…eitsss….. Nggak usah bingung gaesss!

Buat kamu yang hendak berangkat buat liburan ke Makau tapi takut bingung cari makanan yang pas di lidah, atau buat kamu yang sekarang udah ada di Makau takut kelamaan cari tempat makan karena belum buat agenda kuliner, sini..sini kumpul, Wovgo bersama Wego udah siapin 7 referensi restoran yang nggak cuma hits tapi juga bikin kenyang. Apa aja ? Yuk dicek!

#1. Robuchon au Dome

Foto : worldtop7.com

Kenalin nih Robuchon au Dome. Restoran ini merupakan restoran eksklusif yang dimiliki oleh Joel Robuchon. Lokasi restoran ini berada di 43 / F, Grand Lisboa, Avenida de Lisboa, Makau.

Ketika datang ke sini, kamu akan disuguhi makanan khas yang menggoyang lidah seperti Le Caviar, wow… Apakah itu? Yakni Caviar hitam (telur ikan Sturgeon) dengan salmon tartar dan daun shiso yang tampak makin elegan dengan daun emas di atasnya. Karena lokasinya yang berada di lantai 43, sambil menikmati makanan, kamu juga bisa melihat pemandangan panorama Macau dari dalam restoran yang keren banget!

#2. Portofino

Foto : acupofjoanne.wordpress.com

Portofino, adalah restoran yang terletak di The Venetian Macao, tepatnya di Shop 1039-1040 Estrada Da Baia De N., Senhora Da Esperancea S/N, Taipa Macau.

Restoran ini merupakan salah satu restoran Italia dan telah mengembangkan reputasi sebagai salah satu restoran terbaik di Macau.

Mengusung konsep restoran kontemporer dari Italia klasik, restoran ini berhasil memukau pengunjung dengan hidangan seperti “Ligurian style” Pescatore yakni hidangan kerang, udang, dan cumi saus tomat pedas, dan ada juga menu Fiorentina Tagliata al Chianti, steak dengan anggur Chianti.

Rata-rata harga makanan di Portofino mulai dari $30 hingga $130.

#3. The Tasting room

Foto : CaramelEggPudding.com

Dianugerahi bintang Michelin pertama pada tahun 2012, The Tasting Room adalah sebuah restoran dengan tema laboratorium gastronomi yang dijalankan oleh Chef Guillaume Galliot. Lokasi restoran ini berada di Level 3, Crown Towers Estrada do Istmo, Cotai Macau, Macau.

Kreasi yang luar biasa bergulir di restoran dengan menu terbaik khas masakan Prancis. Hidangan seperti lobster rebus dengan saus anggur merah, wortel manis, buah bit dan telur puyuh Prancis panggang dengan seledri tumbuk dan saus kurma. Ada juga zucchini tagliatelle; hidangan khas di Tasting Room. Restoran ini juga menawarkan delapan menu spesial ala Chef Guillaume dengan menggunakan the best ingredients of the day.

Untuk kisaran harga, mulai dari $76.

#4. Tim’s Kitchen

Foto : Instagram @chefmattmoran

Restoran top yang lain datang dari dapur Tim atau Tim’s Kitchen. Tim’s Kitchen beralamat di Hotel Lisboa, 2-4 Avenida De Lisboa, Macau.

Tim’s Kitchen adalah salah satu tempat terbaik untuk mecicipi masakan ala cita rasa hidangan daerah Kanton. Makanan di sini menyajikan rasa yang begitu kaya akan bumbu dan menekankan pada bahan-bahan segar. Ciri khasnya, selalu menyajikan hidangan laut seperti udang dan kepiting disertai sayuran seperti acar dan rebung.

Tim’s Kitchen tergolong merakyat, harga menu di sini mulai dari $10.

#5. Restaurante Fernando

photobucket

Foto : photobucket.com

Berlokasi di 9 Praia de Hac Sa, Coloane Island, Fernando restoran menjadi sasaran kuliner yang nggak bisa ditinggalkan.

Restoran ini menyajikan menu makanan Portugis seperti babgi guling, ikan kod, udang, dan kerang. Ada pun roti panggang dengan isian sayuran segar yang berasal dari kebun mereka sendiri. Meskipun tempatnya berada di Pulau Coloane, yakni berada di luar kota, tapi harus banget deh kamu mampir dan mencoba makan di sini, karena kenikmatan kulinernya tak bisa digantikan.

Cocok banget buat traveler, harga menu mulai dari $10, jadi nggak mahal kan?

#6. Lord Stow’s Bakery

itsmacau

Foto : itsmacau.com

Lord Stow’s Bakery bisa dibilang merupakan kerajaan roti di Macau, karena mendirikan banyak cabang termasuk di Venetian Hotel. Berada di 1 Rua Da Tassara, Coloane Town Square, Macau, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung.

Lord Stow’s Bakery dibuka oleh salah satu warga Inggris pada tahun 1980-an, ketika itu ia membuat kehadiran bakerinya jadi fenomena, ia berhasil mempoulerkan roti kepada daerah yang masyarakatnya tak terbiasa makan roti, sejarah ini membuat kue-kue di sini menjadi sangat khas. Yang paling terkenal adalah tart telur yang sekarang menjadi simbol Makau dan kue original Lord Stow. Tart telurnya menjadi terkenal karena ini adalah tart telur pertama di kota Makau, dan Lord Stew merombak resep asli Pasteis de Nata dari Portugis dan menghasilkan sebuah kreasi tart telur selembut creme brulee dengan lapisan karamel yang terbakar sempurna di atasnya, dan kulit pastry yang renyah.

Selain terkenal karena kelezatan tart telurnya, Lord Stow’s Bakery juga menyajikan berbagai menu makanan berat seperti Green Curry Fish hingga Slow Cooked Tuna Beef with Balsamic Sauce yang disajikan dengan Mashed Potato, juga berbagai hidangan penutup yang menggiurkan, seperti Lord Stow’s Refrigerated Mango Cheesecake atau Hot Lemon Crepes dengan es krim vanila.

Kisaran harga makanan di sini mulai dari $70.

#7. Antonio

 antoniomacau

Foto : antoniomacau.com

Yang terakhir adalah Antonio, restoran dengan nuansa hangat dan santai, berkat interiornya dan suasananya yang homey. Antonio’s ini berlokasi di Rua dos Clerigos No. 7, Old Taipa Village, Taipa, Macau.

Antonio merupakan tempat yang tidak terlupakan dari setiap perjalanan ke Macau. Suasana pedesaan dan tawaran kuliner dengan kualitas premium ditonjolkan di sini. Menu andalannya adalah goat’s cheese gratin dengan olive oil dan roti panggang ber-topping madu adalah makanan khas Portugis dengan sentuhan Macau. Selain itu ada charcoal grilled sardines dengan kentang rebus dan green bell pepper salad merupakan menu seafood yang sempurna untuk dinikmati.

Kisaran harga makanan di sini mulai dari $150.

***

Nah, daftar tempat makan yang recommended buat dicoba sudah ada, jadi, tunggu apa lagi? Yuk siapkan semua kebutuhan liburanmu dan berangkat ke Makau!

Selamat berlibur!