7 destinasi wisata di Makau untuk liburan bulan madu bersama pasangan

pariwisata di makau Sumber Foto : Instagram @soming90

Bulan madu adalah momen wajib bagi siapa aja yang telah merayakan pernikahan. Biasanya, tempat yang dipilih untuk berbulan madu identik dengan hal-hal yang menarik, romantis dan erat kaitannya dengan tempat wisata.

Heiii! Bicara soal tempat wisata, kali ini Wovgo nggak akan kasih kamu referensi beragam pantai untuk bulan madu. Wovgo bersama Wego sudah mengumpulkan beragam referensi tempat wisata menarik untuk berbulan madu! Ke mana? Ke Makau!

Di Makau, kamu bersama kekasih halalmu bisa mengunjungi tempat-tempat menarik seperti bangunan romantis, pertunjukan air mancur, hingga pusat perbelanjaan untuk wisata bulan madumu.

Ini dia, 7 destinasi wisata di Makau ini bisa kalian kunjungi!

#1. The Ruins of St Paul

The Ruins of St Paul

Foto : Instagram @meggy4816

The Ruins of St. Paul merupakan Gereja Mater Dei yang sangat terkenal, bangunan ini dijadikan landmark dan simbol Kota Makau. Ketika berkunjung ke The Ruins of St. Paul, wisatawan akan disuguhi dengan beragam cerita sejarah tentang gereja tua ini. Pada arsitektur bangunannya, ukiran dan ornamen yang bercerita soal kisah gereja Katolik di Asia begitu detail dan megah. Bangunan ini semakin memesona dengan 66 anak tangga menuju pintu utama.

Saat pergi ke Makau untuk berbulan madu, rasanya tidak mungkin melewatkan obyek wisata yang satu ini untuk difoto dan dinikmati kemegahan bangunannya. Guna memperoleh hasil potret yang memuaskan, disarankan untuk datang ke The Ruins of St. Paul pada pagi hari supaya nggak perlu antre bersama pengunjung yang lain.

Lokasi : Rua de Sao Paulo, Makau, Tiongkok.

#2. Macao Tower

Macao Tower

Foto : Instagram @z_yuqi

Spot yang satu ini tentu nggak bisa kamu tolak kehadirannya, apalagi dibarengi dengan momen wisata bulan madumu. Wah, nyesel abis deh kalau nggak mampir ke sini, soalnya Macao Tower terkenal banget dan dijadikan destinasi utama yang dikunjungi para wisatawan yang liburan di Makau.

Ketika kamu naik ke Macao Tower, kamu akan diperlihatkan segala keindahan kota Makau dari ketinggian 338 meter, dan dari sini, kamu bisa memacu adrenalin dengan berjalan di atas luar gedung Macao Tower di mana lantainya terbuat dari kaca transparan. Kalau masih kurang menantang, kamu dan pasangan diperbolehkan untuk bungee jumping.

Macao Tower mulai buka dari jam 10 pagi– 9 malam untuk hari biasa, sementara weekend dan hari besar akan melayani pengunjung dari jam 9 pagi – 9 malam.

Lokasi : Largo da Torre de Macao Level 58 Observation Lounge, Makau.

#3. Senado Square

senado square

Foto : Instagram @yeseul_n

Keseruan masih berlanjut, injakkan kakimu di Senado Square. Senado Square juga merupakan landmark Makau. Kamu akan melihat secara langsung gedung-gedung klasik bergaya Spanyol yang mengelilingi alun-alun dengan desain bergaya Portugis. Perbanyak foto wisata bulan madumu di sini ya, soalnya banyak obyek menarik untuk didokumentasikan seperti lampu nan temaram serta gedung-gedung kunonya.

Di bagian tengah Senado Square terdapat air mancur yang mendukung suasana keromantisan. Di sana kamu juga akan menemukan Gereja St. Dominic yang bangunannya nggak kalah EPIC. Tempat ini memang menjadi salah satu warisan dunia UNESCO, dengan luas 3.700 meter persegi dan dianggap sebagai bagian dari pusat sejarah Makau yang nggak bisa diremehkan begitu saja.

Lokasi : Central District of Macao Peninsula, Makau, Tiongkok.

#4. Flora Garden

flora garden

Foto : wikimedia.org

Flora Garden, tempat ini memiliki desain bangunan bergaya Eropa dan letaknya ada di dasar Bukit Guia. Sesampainya di tempat ini kamu bisa melihat gerbang batu di mana dulunya merupakan sebuah pos jaga istana. Kamu dan pasangan bisa menikmati suasana romantis di sini, pemandangan teduh barisan pohon-pohon palem dan hamparan taman bunga yang cantik akan menuntun menuju sebuah kebun binatang kecil. Siapkan kamera dan perbanyak foto bulan madumu karena ada banyak obyek menarik di Flora Garden ini, kamu akan melewati air terjun kecil, sejumlah kebun bunga, dan menara di puncak Bukit Guia.

Rute termudah untuk mencapai puncak Bukit Guia adalah via cable car yang stasiunnya bisa ditemui di gerbang masuk taman. Pemandangan cantik ini bisa terlihat dari atas cable car yang berjalan menuju puncak bukit. Harga tiket cable car untuk orang dewasa sebesar MOP $3 atau sekitar Rp5.000,- untuk satu arah, sementara untuk yang pulang-pergi dikenakan MOP $5 atau sekitar Rp8.000,-. Tapi jika kamu tidak berniat naik cable car, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk masuk ke taman.

Tempat ini beroperasi dari jam 8 pagi – 6 sore dari hari Selasa sampai Minggu, yang artinya setiap Senin tempat ini tutup. Namun, pada hari besar, Flora Garden akan tetap buka.

Lokasi : Avenida do Sidonio Pais, Makau, Tiongkok.

#5. Benteng Guia

benteng guia

Foto : Instagram @ayhy1

Jalan-jalan GRATIS yuk ke Benteng Guia, kamu bisa eksplor tempat ini sepuas mungkin dari jam 9 pagi – 6 sore. Di dalam benteng ini, pengunjung dapat melihat sebuah chapel yang memiliki lukisan dinding dengan ornamen yang terinspirasi mitologi dari kekayaan multikultural Makau.

Ada lagi yang namanya Guia Lighthouse yang ada sejak tahun 1865 dan menjadi mercusuar modern pertama di pantai Tiongkok. Sayangnya untuk bagian mercusuar, pengunjung tidak diperbolehkan untuk masuk, bahkan untuk di chapel-nya, para pengunjung juga dilarang memotret maupun merekam.

Lokasi : Guia Hill, Macao Peninsula, Makau, Tiongkok.

#6. Danau Wynn

danay wynn

Foto : Instagram @magic.painappuru

Setelah puas dengan bangunan-bangunan yang bersejarah, nggak ada salahnya untuk mampir ke The Performance Lake (Danau Pertunjukan) yang berada di area terbuka tepat di depan Wynn Macao.

The Performance Lake mempertontonkan atraksi-atraksi menarik seperti, air mancur yang tinggi dan kilau api yang menari di udara diiringi musik klasik dan populer, serasa pertunjukan Broadway di Asia. Buat bulan madumu lebih berkelas dengan menikmati pertunjukan di sini ya.

Jadwal pertunjukan mulai hari Minggu hingga Jumat, jam 11 siang hingga 9 malam. Untuk hari Sabtu dan malam menjelang hari libur, jam 11 siang hingga jam 11.45 malam.

Lokasi : Wynn, Rua Cidade de Sintra, NAPE, Makau.

#7. Grand Prix Museum

Foto : Instagram @astridoo89

Untuk menutup perjalanan liburan bulan madu bersama kekasih halalmu, yuk kunjungi Grand Prix Museum. Museum ini beda dari yang lain, karena memamerkan beragam motor dan mobil balap. Museum Grand Prix ini, buka dari hari Rabu hingga Senin dari jam 10 pagi hingga 8 malam. Khusus hari Selasa, museum ini tutup. Tempat ini cocok buat foto-foto dan untuk masuk ke Grand Prix Museum, nggak usah khawatir soal tiket, karena gratis.

Lokasi : No.431 Rua Luis Gonzaga Gomes, Makau, Tiongkok.

****

Nah, daftar tempat wisata di Makau yang recommended buat dikunjungi bersama kekasih halalmu sudah diulas, jadi tunggu apa lagi, yuk siap-siap berkemas. Cari tiket pesawat dan hotel di Wego dan berangkat ke Makau!

Selamat berbulan madu!