7 Tempat Instagrammable yang harus segera kamu kunjungi. Yuk foto-foto di sini!

a symphony of lights hong kong Sumber Foto : Flickr.com

Sekarang ini Instagram telah menjadi media sosial yang tengah hits di kalangan anak muda. Siapa sih jaman sekarang yang nggak punya Instagram? Pasti deh anak muda jaman sekarang punya akun Instagram dan kebanyakan anak muda yang menggunakan Instagram pasti pernah posting tempat-tempat yang hits serta Instagrammable.

Bicara soal tempat hits yang Instagramable, bisa jadi Hong Kong adalah tempat yang tepat, banyak sekali spotspot keren alias Instagrammable yang bakalan mempercantik feeds Instagram kamu.

Nah, Wego bersama Wovgo dan Hong Kong Tourism Board ingin kasih tahu kamu mana-mana aja sih tempat-tempat keren yang Instagrammable itu?

Nggak usah lama-lama, yuk kita simak …

#1 Jika kamu sudah menginjakkan kaki di Hong Kong, awali dengan foto-foto di kawasan Hollywood Road atau PoHo yang terkenal dengan seni muralnya.

Hollywood Road ini bukan di US, tapi di Hong Kong

Foto : photoshelter.com

Hollywood Road ini bukan di US, tapi di Hong Kong, Sheung Wan. Adalah kawasan deretan toko yang menjual barang antik khas Cina mulai dari keramik, pembatas ruangan dari era Dinasti Ming, patung dan lukisan Buddha, hingga poster dan memorabilia dari era Mao.

Sedangkan PoHo adalah kawasan yang juga terletak di Sheung Wan. Di PoHo ada banyak toko-toko dan tempat seniman bermukim. Selain itu, kafe-kafe juga banyak bertebaran di tempat ini, spot favorit untuk anak muda yang ingin nongkrong. Oh ya, ada juga yang bilang kalau kawasan ini adalah the ‘hipster’ side of Hong Kong. Di PoHo ini terdapat banyak gang-gang kecil dengan nama “Po” yang memiliki arti “harta karun” dalam bahasa China.

Yang menarik dari Hollywood Road dan PoHo, keduanya sama-sama terdapat banyak sekali seni mural yang bertebaran. Seniman-seniman jalanan menuangkan karya mereka pada dinding-dinding bangunan di kawasan Hollywood Road dan PoHo ini, mulai dari grafis, semboyan, hingga wajah orang-orang terkenal. Kedua tempat ini tentu sangat cocok untuk dijadikan spot foto-foto.

#2 Setelah puas foto-foto di Hollywood Road dan PoHo, yuk kita melipir ke Tsim Sha Tshui Promenade.

Tsim Sha Tshui Promenade

Foto : yakei.jp

Tsim Sha Tsui adalah distrik tempat meleburnya berbagai macam kebudayaan dan pusat perdagangan di Hong Kong. Di ujung selatan distrik ini, kamu bisa menemukan Kowloon-Canton Railway Clock Tower yang sudah berdiri sejak 1915 dan telah menjadi landmark yang berkesan bagi jutaan imigran China. Oh ya, FYI … Kowloon-Canton Railway Clock Tower dibangun dengan batu granit warna merah. Menara jam ini merupakan peninggalan elegan yang telah diabadikan sebagai monumen. Kalau kamu foto-foto di sini, dijamin bakalan keren banget!

Selain itu, di Tsim Sha Tsui Promenade ini kamu bisa juga menyaksikan A Symphony of Lights, sebuah pertunjukan lampu yang selalu ada setiap hari pada jam 8 malam dan melibatkan lebih dari 40 gedung di kedua sisi pelabuhan Victoria. Menariknya lagi, A Symphony of Lights dinobatkan sebagai pertunjukan lampu penuh warna terbesar oleh Guiness World Records. Kelap-kelip lampu yang penuh warna, sinar laser dan tampilan sorotan lampu yang disinkronisasi dengan musik memeriahkan atmosfer malam di Hong Kong.

#3 Sudah ya di Tsim Sha Tshui Promenade, yuk naik Tram – moda transportasi populer di Hong Kong yang sudah lebih dari 100 tahun.

Tram

Foto : Wikimedia.org

Kali ini kita akan foto-foto dengan alat transportasi sehari-hari masyarakat Hong Kong yang telah beroperasi lebih dari 100 tahun lalu. Ya, ini adalah tram, atau orang Hong Kong menyebutnya dengan nama beken Ding Ding, yang bentuknya seperti bus tingkat ramping menjulang, lengkap dengan jendela-jendela besar yang biasanya terbuka lebar.

Tram menjadi salah satu ikon dari Hong Kong. Jadi, rugi banget kalau sudah jauh-jauh ke Hong Kong tapi nggak naik sekaligus foto-foto dengan tram. Buat kamu yang hendak foto-foto atau naik tram, alat transportasi ini hanya beroperasi di Hong Kong Island, dari jam 6 pagi sampai tengah malam. Yang menarik dari tram ini adalah, pintu masuknya adalah melalui pintu belakang dan keluar melalui pintu depan. Keduanya bisa diakses dengan mudah dan nyaman.

Untuk naik tram dengan mudah, kamu bisa menggunakan Octopus Card yang dijual dengan harga HKD150 (berisi saldo HKD100). Bisa dibilang ini adalah “kartu ajaib” karena digunakan untuk transportasi umum seperti tram, serta pembelian di berbagai toko, makanan cepat saji, supermarket, dan masih banyak lagi.

#4 Jika ketiga aktivitas menarik di Hong Kong sebelumnya masih belum bisa membuatmu puas, yuk berkunjung ke Lee Tung Avenue.

Lee Tung Avenue

Foto : staticflickr.com

Lee Tung Avenue, sebuah daerah dengan panjang 200 meter dengan trotoar yang dikelilingi pepohonan. Lee Tung Avenue mampu menghubungkan komunitas atau masyarakat lokal dan menghidupkan kembali budaya Wan Chai.

Di sini, kamu bisa menemukan beragam kafe di pinggir jalan, restoran klasik, hingga toko-toko fashion, baik yang menjual produk lokal maupun luar negeri. Taman-taman kecil dan bangunan di area ini adalah objek keren untuk bidikan fotomu yang ingin mempercantik Instagram.

#5 Setelah Lee Tung Avenue, yuk ke Mongkok untuk menikmati gemerlap indahnya lampu-lampu neon di kawasan ini.

Mongkok

Foto : Instagram @hkneon

Sudah di Hong Kong, jangan lupa juga ke Mongkok. Di kawasan ini, begitu banyak papan neon warna-warni yang indah ketika malam hari tiba. Selain bisa jadi spot foto-foto yang anti mainstream, Mongkok adalah kawasan yang tepat untuk kamu yang pengen belanja souvenir murah. Tepatnya di Ladies Market, di sini banyak dijumpai aneka souvenir khas Hong Kong seperti kaus, gantungan kunci, hingga tas yang dijual dengan harga terjangkau.

Buat kamu pecinta sneakers, di kawasan ini juga ada Fa Yuen Street yang merupakan surga untuk para pemburu alas kaki sejak 1980-an. Wisatawan dan penduduk lokal banyak yang pergi ke kawasan ini untuk berburu sepatu atau alas kaki. Bahkan atlet Lebron James disebut pernah belanja di tempat ini lho.

#6 Jika malam tiba, yuk bersantai menikmati perairan Hong Kong sambil memandangi gemerlap lampu-lampu gedung yang indah di Kwun Tong.

Kwun Tong

Foto : staticflickr.com

Salah satu kawasan yang menawarkan pemandangan serta panorama yang mengagumkan adalah Kwun Tong. Kawasan ini memanfaatkan area perairan Hong Kong dengan latar belakang pemandangan gedung-gedung bertingkat yang megah. Siapa pun bisa terpesona saat berada di Kwun Tong. Pasti oke banget buat kamu yang ingin ambil foto.

Menikmati suasana perairan, ditemani panorama indah serta cahaya lampu yang berasal dari gedung-gedung tinggi di sekitar Kwun Tong Promenade tentu menjadi pengalaman yang mungkin tidak akan didapatkan di kawasan wisata negera lainnya. Siapa sangka, daerah ini dulunya merupakan kawasan industri yang kini justru sudah menjelma menjadi tempat hangout anak muda.

Di kawasan ini juga bisa kamu temui KaCaMa Design Lab yang di dalamnya terdapat benda-benda kreatif hasil kerajinan yang dibuat dari barang-barang bekas, seperti hiasan tempat lampu meja, tempat lilin, hingga sepeda yang unik untuk mengangkut barang.

#7 Tutup perjalanan berburu fotomu di Dragon’s Back Hike.

Dragon's Back Hike

Foto : lonelyplanet.com

Lokasinya berada di To Tei Wan, objek wisata Dragon’s Back Hike ini menghubungkan kawasan Shek O Road dengan Tai Long Wan, dengan jarak lintasan sekitar 8 hingga 9 kilometer. Untuk kamu yang ingin mendaki di tempat ini, disarankan untuk melakukan pendakian pada pagi hari ketika sinar matahari belum begitu terik.

Nikmati keunikan pemandangan berupa kombinasi dari gedung-gedung, perairan serta bukit-bukit saat kamu tiba di Shek O, yakni tempat dengan ketinggian sekitar 300 meter. Dan disinilah tempat yang tepat untuk kamu menutup perburuan foto guna mengisi galeri Instagram-mu.

***

Itu dia beberapa tempat Instagrammable yang bisa kamu kunjungi. Semua ada di Hong Kong! Hmmm… Buat kamu yang hendak pergi ke Hong Kong untuk berburu tempat-tempat keren, pasti nggak mau ribet cari hotel murah atau tiket pesawat murah bukan?

Nah, Wovgo menyarankan teman-teman untuk gunakan layanan dari Wego untuk mencari kamar hotel murah atau tiket pesawat murah ke Hong Kong. Praktis, karena di Wego bisa mencari kedua hal itu sehingga bisa kamu sesuaikan dengan biaya perjalananmu.

Jadi, tunggu apa lagi, yuk buruan datang ke Hong Kong!