Orang Yang Shopping Saat Diskon Itu Cerdas Dengan 6 Bukti Berikut Ini

hari belanja diskon indonesia Sumber Foto : youthmanual.com

Diskon, diskon, diskon! Siapa sih yang tidak suka ketika melihat barang diskonan? Bahkan ada guyonan yang beredar di masyarakat kita, “barang apa pun yang harganya mahal, kalau ditempel tulisan diskon sih pasti dibeli”.

Memang, tak ada yang bisa menolak berbelanja saat diskon—tak terkecuali kaum laki-laki. Demi diskon, semua orang rela bangun pagi untuk antre bahkan melek semalaman mengejar late night sale! Riset yang dilakukan Nielsen pun menunjukkan bahwa, konsumen Indonesia termasuk konsumen yang aktif mencari promosi belanja alias diskon, lho!

Apakah hal ini berarti buruk? Tentunya tidak.. Percaya atau tidak nih, orang yang gemar belanja saat diskon atau promo tergolong orang-orang yang cerdas. Lho, kok bisa begitu? Bisa dong. Penasaran? Yuk, kita bedah satu per satu bukti-buktinya di bawah ini.

1. Paham dengan caranya berhemat.

foto: smartgirlsgroup.com

Berbelanja saat diskon dibilang pelit atau lagi bokek sama teman? Sudah, diemin saja mereka. Kamu yang termasuk kaum-kaum ini harusnya berbangga hati karena ini menunjukkan bahwa dirimu adalah pribadi bisa berhemat dan pandai mengatur keuangan.

Yup, kamu paham betul barang diskon bisa membuat anggaranmu berlebih sehingga nantinya bisa dialokasikan untuk kepentingan lain. Hanya orang cerdas bukan yang tahu trik-trik seperti ini?

2. Berpikir sangat teliti dan terorganisir dengan baik.

pria sejati menemani istri belanja

foto: jcampbellsherman.com

Pemburu diskon biasanya tipe orang yang jeli, kenapa? Karena mereka ingin mendapatkan diskon yang beneran diskon dan sepadan. Bukan diskon abal-abal: harga sebenarnya segitu tapi ditulis barang diskon untuk mempengaruhi pembeli. Padahal di toko lain harganya, ya, memang segitu.

Karena itulah, pemburu diskon biasanya riset nih dari satu tempat ke tempat lain. Dalam memilih barang diskon pun mereka tidak asal pilih. Spesifikasi, kualitas, tanggal kadaluwarsa, dan nilai guna barang tersebut juga dipertimbangkan. Smart shopper, banget kan?

3. Bagi orang lain belanja itu boros, bagi orang cerdas belanja itu investasi, lho!

hari belanja diskon indonesia [1]

foto : hayesmansion.com

Beberapa orang tahu bagaimana cara mengolah barang diskon menjadi barang yang menghasilkan uang. Yup, ada barang-barang tertentu yang bertahan lama dan bisa jadi investasi. Mereka pemburu diskon biasanya akan membeli barang tersebut dalam jumlah yang banyak.

Ketika harga sudah normal kembali, peluang untuk menjual barang tersebut dengan harga normal muncul. Dengan begini, mereka akan dapat keuntungan yang lumayan, apalagi kalau belinya dulu setengah harga. Trik jitu yang bisa dicontek, nih!

4. Buat efisiensi waktu, saat diskon langsung belanja banyak.

hari belanja diskon indonesia [4]

foto : shopthe.city

Orang yang suka belanja saat ada diskon tahu betul bagaimana caranya mengolah waktu secara efektif dan efisien. Biasanya nih, mereka akan membeli barang dalam jumlah banyak saat diskonan. Selain pertimbangan harga, mereka juga memikirkan waktu.

Dengan membeli dalam satu waktu sekaligus, bulan depan atau bulan depannya lagi tak perlu pergi ke supermarket atau mall untuk belanja, deh. Selain menghemat tenaga dan waktu, hemat uang transport juga! Iya, enggak?

5. Baginya, belanja saat diskon adalah hal rutin yang bisa dilakukan untuk tujuan jangka panjang.

hari belanja diskon indonesia [2]

foto : thinknowresearch.com

Seperti yang telah disinggung pada poin pertama, belanja saat diskon bisa menghemat pengeluaran. Nah, sisa uang tersebut bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya, termasuk memenuhi tujuan jangka panjang kamu.

Mungkin kamu punya tabungan liburan atau tabungan rumah masa depan, bisa kan sisanya dialokasikan ke sana. Kalau sering begini kan lumayan banget. Benar-benar merasakan the power of hidup hemat, hehe.

Setelah membaca 5 bukti di atas, bukan hal yang aneh kan kalau mereka yang suka belanja saat diskon tergolong orang yang cerdas mengatur pengeluaran dan pandai memanfaatkan kesempatan? Kamu pengin jadi orang yang cerdas juga dalam berbelanja?

Jangan lewatkan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) yang akan dilaksanakan pada 15-27 Agustus 2017 di Gambir Expo JIExpo Kemayoran dan 17 – 20Agustus 2017di mal seluruh Indonesia . Event HBDI ini diselenggarakan oleh Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO ) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perdangan RI.

Lebih dari 500 brand domestik dan internasional akan berpartisipasi dalam event yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia tersebut. Sebagai pembuka event HBDI, pelepasan balon dan penempatan boks-boks kado besar misterius akan dilakukan di sejumlah mall pada 1 Agustus nanti.

Kamu juga bisa lho, ikutan HBDI Run to Shop, the first Uban Trail running concept di Jakarta,  berawal dan berakhir di Grand Indonesia, pada Minggu 13 Agustus 2017 di Sudirman—Thamrin. Whoa, menggiurkan dan seru banget kan acaranya? Coba pantau terus FacebookTwitterInstagram, dan situs HBDI biar tetap update sama info acaranya. Jangan sampai deh melewatkan acara belanja fenomenal ini dan temukan berbagai barang menarik dengan harga yang menarik tentunya