Berencana Liburan ke Macao? 5 Hal Menarik Ini Wajib Kamu Masukkan ke Bucket List!

macao Sumber Foto : mandarinoriental.com

Liburan ke Macao? Siapa sih yang enggak pengin mengeksplor kota dengan kebudayaan yang sangat menarik tersebut? Menginjakkan kaki di Macao itu berasa ada di dua benua sekaligus dalam satu waktu.

Yup, budaya Tiongkok masih terasa kental di sana. Namun di sisi lain, bangunan berarsitektur Eropa membuat kita seakan-akan berada di kawasan Eropa. Sungguh menarik bukan? Ini menjadi alasan mengapa kamu harus menginjakkan kaki di Macao minimal sekali, deh, seumur hidup.

Nah, kalau kamu tertarik atau berencana mengunjungi kota yang terkenal dengan egg tart-nya itu, Wego bersama Wovgo dan Macao Government Tourism Office punya rekomendasi hal-hal menarik yang ada di Macao. Penasaran apa saja? Mari kita simak bersama-sama

1. Senado Square

Senado Square

foto : jrrny.com

Senado Square adalah salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi wisatawan di Macao. Di tempat ini, kamu akan menemukan bangunan-bangunan khas Portugis. Meskipun sudah berusia berabad-abad, bangunannya tampak artistik dan megah sehingga jangan lupa mengabadikannya dengan kameramu, ya.

Tak hanya memanjakanmu dengan pemandangan gedung yang indah, tempat ini cocok banget buat kamu yang suka wisata kuliner dan belanja! Yup, di kanan-kiri kamu akan dengan mudah menemukan sederet toko yang menjual makanan, pakaian, sepatu, hingga kosmetik.

2. The Ruins of St Paul

The Ruins of St Paul

foto : sygictraveldata.com

Saat berkunjung ke Macao, kurang afdhol kalau enggak mengunjungi reruntuhan St. Paul. Landmark kota Macao ini dulunya adalah gereja terkenal yang sudah berdiri sejak abad ke-17, lho.

Karena kebakaran hebat, gereja tersebut hanya tersisa bagian depannya saja. Namun, justru ini yang menjadi daya tarik Reruntuhan St. Paul.. Nah, buat kamu yang pengin ke sana, ada baiknya datang di pagi hari supaya enggak terlalu ramai dan enggak terlalu antre untuk berfoto.

3. Menghadiri “Macao Food Festival”

Macao Food Festival

foto : macaulifestyle.com

Macao Food Festival (MFF) diadakan setiap bulan November di Macao. Di festival makanan ini, kamu akan menemukan berbagai hidangan lezat dari Asia, Eropa, Tiongkok, dan tentu saja kuliner khas Macao seperti Portuguese Egg Tart Macao, Susu Jahe Macao, Zhu Pa Bao atau roti pagi khas Macao, Macanese Codfish, dan Serradura (puding berlapis-lapis dengan tesktur seperti mousse). Hemm, yummy! Pecinta kuliner, jangan sampai melewatkan yang satu ini!

4. Menghadiri “29th Macao International Fireworks Display Contest”

29th Macao International Fireworks Display Contest

foto : kkday.com

Kalau pengin menikmati pertunjukan kembang api spektakuler tanpa menunggu tahun baru, kamu bisa mengunjungi Macao International Fireworks Display Contest. Psstt…tahu enggak, sih, festival kembang api tahunan ini sudah digelar sejak 26 tahun yang lalu, lho!

Kontes kembang api internasional ini diikuti oleh berbagai negara, seperti Filipina, Jepang, Tiongkok, dan masih banyak lagi. Selain itu, 29th Macao International Fireworks Display Contest diadakan di kawasan pantai Macao Tower.

5. Mid Autumn Festival

Mid Autumn Festival

foto : thinglink.com

Selain festival kembang api, di Macao juga ada Mid Autumn Festival yang dirayakan bulan September. Mid-Autumn Festival adalah perayaan tradisional bangsa Asia Timur terpenting ke-2 setelah Tahun Baru Imlek.

Nah, di festival ini, orang-orang akan menyuguhkan kue bulan atau moon cake. Selain itu, jalanan akan dihiasi ratusan lampion berwarna-warni. Whoa, meriah banget dan sayang untuk dilewatkan.

Yuhu, itulah hal-hal menarik di Macao yang wajib masuk bucket list-mu. Whoa, bakal seru nih kalau bisa mengajak saudara, teman terdekat, atau bahkan pasangan berlibur ke sana. Biar liburanmu ke Macao bersama orang terkasih praktis dan enggak ribet, cari tiket pesawat dan hotel di Wego saja.

So, tunggu apa lagi? Yuk, siapkan dirimu untuk terbang ke Macao!