Jangan Ngaku ke Macao, Kalau 7 Tempat Keren Ini Belum Juga Kamu Kunjungi

Sumber Foto : chinaculturetour.com

Macao adalah kota yang memiliki dua wajah. Kota yang terletak di sebelah barat Hong Kong ini di satu sisi tampak seperti kota masa lalu, dengan bangunan peninggalan Portugis yang masih berdiri kokoh di penjuru kota. Di sisi lain, gedung-gedung tinggi menghiasi langitnya, menunjukkan begitu maju dan modernnya kota ini.

Meskipun kotanya terbilang kecil, ada banyak hal seru dan unik yang bisa kamu lakukan di Macao, lho. Yup, kota ini ternyata memiliki banyak tempat wisata menarik. Mengeksplorasi satu per satu tempat-tempat menarik di Macao akan membuatmu jatuh hati, deh, pada kota ini.

Nah, kali ini Wego bersama Wovgo dan Macao Government Tourism Office bakalan membahas, nih, tempat-tempat menarik di Macao yang harus banget kamu kunjungi dan abadikan dengan kamera kamu. Penasaran apa saja? Yuk, langsung kita intip saja daftarnya!

1. Air Mancur Menari di Hotel Wyn

air mancur hotel wyn

foto : wynnmacau.com

Menikmati pemandangan Kota Macao di malam hari adalah hal yang wajib kamu lakukan. Karena kotanya serius cantik banget! Nah, salah satu spot terbaik untuk menikmatinya adalah di depan Hotel Wyn, Macao. Kenapa, sih, harus di hotel ini?

Sebab, di depan hotelnya ada kolam besar yang setiap malam (pukul 18.00—00.00) menampilkan atraksi air mancur menari dengan efek cahaya lampu dan alunan musik klasik.

Tak hanya pengunjung hotel saja yang bisa menikmatinya, masyarakat yang cuma numpang lewat pun boleh, kok, nonton dan tidak dipungut biaya, alias gratis.

2. The Ruins of St. Paul

The Ruins of St Paul

foto : sygictraveldata.com

The Ruins St. Paul atau Reruntuhan Gereja St. Paul merupakan bangunan bersejarah sekaligus landmark Macao yang paling terkenal. Nah, tempat ini dulunya merupakan Gereja Mater Dei yang dibangun pada 1602—1640.

Gereja ini terbakar akibat badai besar tahun 1835 dan yang tersisa hanyalah bagian depannya saja. Oleh karena itu, tempat wisata ini sekarang tampak seperti pintu gerbang yang sangat besar.

Meskipun berbentuk reruntuhan, sisa bangunannya masih tampak unik dan megah sehingga banyak orang tertarik untuk mengunjunginya. Demi bisa mengabadikan simbol Kota Macao tersebut, wisatawan rela, lho, antre buat foto!

3. Macao Giant Panda Pavilion

Giant PanGiant Panda Pavilionda Pavilion

foto : garnish.tv

Pstt…kalau berkunjung ke Macao kamu bisa melihat panda-panda lucu secara langsung, lho! Yup, buat kamu yang penasaran dengan hewan khas Negeri Tirai Bambu tersebut, berkunjunglah ke Macao Giant Panda Pavilion yang terletak di sisi bukit Seac Pai Van Park, Coloane.

Macao Giant Panda Pavilion ini terbilang unik karena berkonsep taman edukasi alam, tapi background-nya arsitektur Kota Macao.

Pengin membawa oleh-oleh untuk orang di rumah? Macao Giant Panda Pavilion juga memiliki toko suvenir yang menyediakan segala sesuatu berbentuk panda. Lucu banget, ‘kan?

4. Macao Tower

Macao Tower

foto : tp-coms.com

Macao Tower yang buka sejak 19 Desember 2001 ini memiliki ketinggian 338 meter dan merupakan tempat yang pas untuk menikmati keindahan Macao dari ketinggian.

Yup, di dek observasi dan restoran yang berbentuk melingkar pada ketinggian 223 meter, kamu bisa menikmati panorama indah seluruh Macao dan delta Sungai Pearl.

Tak hanya itu, buat kamu yang suka tantangan, nih, wajib coba bungee jumping atau skywalk dari puncak Macao Tower.

5. The House of Dancing Water

The House of Dancing Water

foto : amazonaws.com

Disutradarai oleh Franco Dragone, The House of Dancing Water merupakan pertunjukkan yang memadukan seni teater dan tarian, dengan banyak efek seperti cahaya dan air. Ini merupakan salah satu pertunjukan terbaik di dunia yang bisa kamu temukan di Macao.

Untuk menikmati pertunjukan megah dan spektakuler tersebut, kita memang harus merogoh kocek yang lumayan. Namun tidak akan kecewa, deh, karena selama 90 menit kamu akan disuguhi berbagai macam atraksi tarian dan pedang yang menarik.

6. Dragon’s Treasure

Dragon's Treasure

foto : domeprojection.com

The Dragon’s Treasure adalah sebuah atraksi multimedia di kawasan City of Dreams, sebuah resort yang juga menyediakan tempat hiburan.

Pertunjukan The Dragon’s Treasure ditampilkan dalam the bubble yang sangat menakjubkan dan spektakuler.

Berlangsung selama 30 menit, pertunjukan ini memanfaatkan efek 3D dan audio visual yang memukau. Membuat siapa saja yang melihat berdecak kagum dan dijamin, deh, enggak akan merasa bosan atau kecewa.

7. Tutup dengan berkunjung ke Senado Square

Senado Square

foto : macau-infos.com

Terakhir, injakkan kakimu di Senado Square. Senado Square juga merupakan landmark Macao. Kamu akan melihat secara langsung gedung-gedung klasik bergaya Spanyol yang mengelilingi alun-alun dengan desain bergaya Portugis. Perbanyak foto wisata Macao kamu di sini, ya, soalnya banyak obyek menarik untuk didokumentasikan seperti lampu nan temaram serta gedung-gedung kunonya.

Di kawasan ini, kamu juga akan menemukan Gereja St. Dominic. Tempat ini memang menjadi salah satu warisan dunia UNESCO, dengan luas 3.700 meter persegi dan dianggap sebagai bagian dari pusat sejarah Macao.

***

Nah, itu dia tempat-tempat menarik di Macao yang harus banget dikunjungi saat liburan ke sana. Bagaimana, jadi enggak sabar dan penasaran, kan, untuk mengeksplor sisi menarik dari Kota Macao di atas? Buruan deh, masukin Macao dalam bucket list-mu.

Buat kamu yang enggak pengin ribet cari tiket pesawat murah atau hotel murah pas mau liburan ke Macao, Wovgo menyarankan untuk menggunakan situs atau aplikasi dari Wego. Dengan Wego, kamu akan mendapatkan harga tiket pesawat dan kamar hotel terbaik.

Praktis, cepat, dan enggak ribet ‘kan? Yuk, lah, buruan rencanakan liburanmu ke Macao sebelum tambah mupeng!