Nggak Cuma “Buang-Buang Uang Lalu Dapat Barang.” Dengan Belanja, 4 Hal Ini Bisa Kamu Dapatkan!

pria sejati menemani istri belanja Sumber Foto : jcampbellsherman.com

Sebagian besar orang menganggap bahwa belanja itu hanya membuang-buang uang untuk suatu hal yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Namun tahukah kamu, bagi orang-orang tertentu, belanja adalah suatu terapi. Ya, mereka cukup menikmati menghabiskan waktu luang untuk berkeliling toko dan membeli sesuatu yang mereka inginkan.

Enggak masalah, sih, kalau Kawan Muda ingin menghabiskan waktu luang untuk belanja. Selama masih ada dalam batas ‘wajar’, kebiasaan belanja tidak selalu berarti hal yang buruk. Karena beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa berbelanja punya dampak yang positif di berbagai aspek kehidupan kita.

Wah, kalau begitu apa saja sih hal-hal positif yang bisa kita dapatkan dari belanja? Kawan Muda penasaran?!? Mari kita lihat satu per satu di bawah ini.

1. Memperpanjang umur

membakar kalori

Foto : wallpaperscraft.com

Sebuah riset yang dilakukan oleh Taiwan’s National Health menunjukkan bahwa orang yang berbelanja setiap hari memiliki tubuh yang lebih bugar. Mereka juga memiliki kemungkinan meninggal 27% lebih kecil dibandingkan orang yang jarang belanja atau kurang dari sekali seminggu

Lho, kok bisa sih? Bisa dong, sebab belanja itu melibatkan aktivitas fisik dan interaksi sosial. Hal ini yang membuat fisik dan mental kamu tetap aktif.

2. Membakar kalori

memperpanjang umur

Foto : planetbeauties.com

Kawan Muda tahu enggak sih, berkeliling mal selama 20 menit dengan membawa sekantong penuh barang bawaan bisa membakar hingga 385 kalori, lho! Tak hanya itu, jalan kaki keliling mal juga bisa memperkuat jantung. Whoa, bisa jadi alternatif untuk olahraga dan diet nih, hihi.

3. Mencegah depresi

mencegah depresi

Foto : huffpost.com

Menurut Journal of Psychology and Marketing, membeli sesuatu yang disuka itu bisa membuat kita bahagia, lho! Secara ilmiah, belanja mengaktifkan pusat otak yang mengendalikan produksi hormon dopamine (hormon pemicu bahagia). Dengan begitu, kita akan mendapat kepuasan diri dan merasa senang. Selain itu, kegiatan belanja juga memicu otak untuk berpikiran positif.

4. Mendapat jodoh

mendapat jodoh

Foto : diyblogger.net

Memang sih, hidup ini enggak kayak drama Korea atau film Hollywood. Namun yang namanya jodoh kan siapa yang tahu. Kali saja keseringan belanja di minimarket dekat rumah, eh ketemu sama jodohmu di sana. Atau yang tadinya tetangga enggak kenal, eh bisa jadi jodohmu karena sering ketemu di tempat belanja yang sama.

Nah lho, ternyata kebiasaan belanja itu banyak manfaatnya, kan? Apalagi kalau Kawan Muda belanja saat Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) pada 15 Agustus 2017 nanti. Dengan berbelanja saat HBDI, kamu bisa mendapatkan berbagai barang menarik dengan harga yang menarik pula.

Tak hanya digelar di Gambir Expo Jakarta International, tahun ini HBDI akan berlangsung di toko-toko di pusat perbelanjaan seluruh Indonesia. Whoa, jangan sampai melewatkannya Kawan Muda, karena lebih dari 500 brand domestik dan internasional akan berpartisipasi dalam event yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia tersebut.

Untuk memeriahkan event ini, akan diadakan HBDI Run To Shop dengan mengusung Konsep Urban Trail, konsep lari pertama di Indonesia, dengan melewati kontur perkotaan modern, yang akan diawali & finsih di Grand Indonesia, pada tanggal 13 Agustus 2017.

Kamu yang suka lari bisa ikutan nih dan datang ke CFD Sudirman – Thamrin, pada tanggal 6 Agustus 2017, karena akan ada atraksi manusia dalam kotak yang menarik pastinya. Hehe, penasaran kan?

Mark your calendar, guys! Jangan lupa ajak teman atau keluarga kamu untuk memeriahkan event fenomenal ini.