Masih Muda Umur 20-an Tapi Beruban? Begini alasannya!

Gaya hidup yang buruk bisa adalah faktor utama rambut beruban loh!

Wovger masih mudah tapi beruban kan? Pasti di lingkungan sekitar Wovger banyak yang tanya, “Kenapa sih elo udah ubanan?” atau “Elo sering marah ya? Soalnya kalau marah itu bakal cepet tua lalu beruban”. Padahal rata-rata manusia mulai beruban pada usia 30-an loh.

Namun, sekarang makin banyak anak muda usia 20-an berambut uban. Bisa saja seorang anak muda punya gaya hidup yang tidak sehat. Kira-kira apa saja sih yang menyebabkan anak muda usia 20-an sudah beruban? Seperti yang dilansir oleh Esquire, berikut ini alasannya!

1. Tingkat stres yang tinggi

Pada sebuah penelitian di Universitas New York tahun 2013, menemukan fakta kalau stres itu bisa menyebabkan pecahnya sel inti pada batang rambut.

Lalu, batang rambut tersebut dapat mengakibatkan rusaknya folikel dan berujung pada munculnya uban pada rambut. Nah loh, jangan terlalu stres ya, kalau mulai stres langsung aja liburan!

2. Gangguan kesehatan

Ini juga bisa menyebabkan uban muncul di rambut Wovger. Kenapa tidak, kalau kamu punya gangguan kesehatan seperti tiroid, auto imun bisa menyebabkan kondisi di mana sel-sel di dalam tubuh menyerang kondisi prima tubuh luar termasuk rambut

3. Kekurangan vitamin dan makan makanan yang tidak bergizi

Hayo loh, Wovger pasti jarang banget kan makan makanan yang punya vitamin tinggi di dalam kandungannya? Penyebab uban dini itu kurangnya asupan viamin B12 dalam tubuh kita.

Jika kurang vitamin B12 dapat mengkibatkan intensitas peredaran sel darah merah tidak karena rambut kita butuh menyerap batang rambut agar tetap sehat. Bagaimana, masih tetap makan makanan yang tidak bergizi?

4.  Kamu seorang perokok aktif!

Jadi Wovger seorang perokok aktif? Dengan merokok bisa menyebabkan kulit alami keriput dini loh. Enggak hanya di wajah tapi juga di kulit kepala loh.

Rambut pun akan mudah rapuh karena kurang mendapatkan nutrisi, muncul ketombe berlebih dan berujung pada munculnya uban. Jadi tetap merokok sampai sekarang?

Itulah gaya hidup yang harus kamu hindari agar rambut kamu enggak muncul ubannya lagi. Yuk hidup sehat mulai sekarang, Wovger!