9 Kesalahan yang Selalu Dilakukan Ketika Packing, Travellers Wajib Tahu!

Kesalahan yang Selalu Dilakukan Ketika Packing

Sepele sih, tapi bikin liburan kamu jadi enggak nyaman!

Ada banyak orang yang tidak menyadari kalau kita saat packing melakukan banyak kesalahan loh. Kita mengganggapnya sepele atau tidak sengaja saat memasukkan pakaian dan barang-barang lainnya ke dalam koper liburan.

Padahal apa yang kita lakukan itu benar-benar merepotkan bagi kita. Jika enggak pengin repot ketika packing dan Wovger pernah mengalami hal-hal seperti, artikel ini sangat cocok untuk kamu! Apalagi kalau kamu suka liburan dengan menggunakan pesawat.

Seperti yang dilansir oleh smartertravel inilah kesalahan-kesalahan ketika packing yang harus kamu hindari!

1. Membawa barang atau kado untuk hadiah yang sudah dibungkus rapi dan cantik

via: smartertravel

Kalau kamu naik bus atau kereta sih enggak masalah. Yang akan menjadi masalah adalah ketika Wovger akan keluar negeri menggunakan pesawat, lalu seisi koper kamu akan diperiksa oleh petugas bandara. Alhasil, kado yang sudah terbungkus dengan rapi akan diperiksa isinya dan bungkusnya pasti sudah rusak dong. Karena barang tersebut bisa dicurigai sebagai barang yang ilegal.

Sebaiknya, pisahkan kertas kado dan barang jika kamu ingin memberikan hadiah kepada seseorang. Wovger bisa membungkusnya di bandara tempat tujuan atau di penginapan.

2. Membawa banyak celana jeans di dalam koper

via: smartertravel

Celana jeans adalah item wajib bagi semua orang yang akan liburan, tapi membawanya cukup berat dan memakan ruangan di dalam koper, apalagi kalau kamu membawanya banyak. BIG NO!

Cukup bawa satu saja dan sudah kamu pakai ketika akan berangkat liburan. Bawa alternatif celana panjang lainnya di dalam koper.

3. Membiarkan begitu saja alat rias seperti mascara dan lip gloss

via: smartertravel

Bagi banyak cewek nih, biasanya mereka menaruh dan membiarkan begitu saja di dalam koper. Seharusnya Wovger memasukkanya ke dalam kantung plastik sendiri atau menyiapkan satu kantng khusus untuk keperluan rias kamu.

4. Harus bawa sepatu besar di dalam koper? Lebih baik enggak deh!

via: smartertravel

Kenapa harus membawa sepatu yang besar di dalam koper sih? Hal kayak gini nih bikin koper Wovger bisa penuh sendiri akibat sepatu.

Lebih baik pakai saja langsung dan bawa alernatif alas kaki seperti sandal jepit di dalam koper.

5. Membawa banyak buku panduan di dalam satu koper

via: smartertravel

Boleh sih Wovger membawa buku panduan sebuah negara wisata yang akan Wovger tuju biar enggak tersesat di sana. Tapi sebaiknya bawalah satu buku di dalam satu koper. Hal ini akan mempermudah proses pemeriksaan di bandara.

Jika kamu tetap ingin mebawa lebih dari satu, taruhlah di koper atau tas yang berbeda ya.

6. Membawa terlalu banyak cairan atau gel seperti peralatan mandi

via: smartertravel

Setiap penumpang pesawat hanya diperbolehkan untuk membawa cairan dan gel dalam botol tak lebih dari 3,4 ons atau 100 ml loh. Nah biasanya Wovger bawa botol seperti perlengkapan mandi sebaiknya bawa secukupnya saja deh.

7. Membawa bir dalam kemasan botol

via: smartertravel

Boleh-boleh saja sih kamu membawa sebotol bir, tapi sebaiknya membelinya di toko yang bebas pajak dan dibungkus dengan kantung anti air. Dan juga pemebelian harus maksimal 48 jam sebelum berangkat.

Repot kan jadinya? Lebih baik beli di tempat tujuan kamu saja deh.

8. Membawa senjata tajam dengan ukuran tak normal seperti gunting besar

via: smartertravel

Gunting dengan ukuran yang besar akan dilarang oleh petugas bandara karena dianggap sebagai senjata tajam. Boleh sih mebawa gunting tapi ukurannya tak boleh melebihi 4 inchi.

Jika Wovger tetap ngeyel, ya siap-siap saja akan disita oleh petugas bandara!

9. Membawa botol isi ulang penuh dengan air

via: smartertravel

Seperti apa yang dijelaskan pada no 6 kalau tidak boleh membawa lebih dari 3,4 ons, yup sama jua dengan botol yang sudah diisi penuh dengan air. Ada beberapa bandara yang tidak memberlakukan aturan tidak boleh membawa benda cair dalam bentuk apapun.

Sebaiknya bawa botol isi ulang dalam keadaan kosong saja deh lalu isi di tempat penginapan kalau kamu ingin menghematnya.

Jadi itulah kesalahan-kesalahn yang kerap dialami ketika sedang liburan. Walaupun sepele, tapi hal-hal di atas harus diperhatikan agar perjalanan kita jadi nyaman. Selamat liburan, Wovger!