6 Kolam Alami dalam Gua ini Ada di Indonesia loh, Yuk Renang Ke Sini!

Negeri tercinta kita, punya banyak spot cantik yang wajib kita kunjung sekali seumur hidup!

Indonesia itu punya tempat-tempat wisata yang cantiknya enggak ada habisnya loh! Mulai dari gunung, pantai, laut hingga air terjun dan gua loh. Sampai-sampai Wovger harus tahu ada spot keren di dalam gua. Wah apaan sih emang? Bikin penasaran!

Yup, ada kolam alami alias ciptaan Tuhan yang begitu menarik dan cantik yang sayang banget kalau dilewatkan kehadirannya! Dilansir dari Phinemo, ini dia 6 kolam alami di Indonesia

1. Wakatobi enggak hanya lautnya saja loh, ada Kolam Gua Te’awali. Masih dekat dengan laut tapi uniknya air di kolam ini justru tawar loh. Lokasi tepatnya ada di Pulau Tomia. Berani nyemplung ke sini?!

kolam alami di gua

via: 04locker.blogspot.co.id

2. Walaupun butuh perjuangan untuk sampai ke kolam alami ini, Gua Kristal Kupang akan membayar perjuangan Wovger dengan kecantikannya. Tempat yang harus ditempuh kira-kira 13 km ini berada di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang NTT

via: travels101.com

3. Gua Kolam Renang di Pulau Labengki di Sulawesi Tenggara , namanya saja sudah ngajak “renang” loh. Saat renang di sana kamu akan ditemani indahnya staklatit dan staklamit. Tapi kamu harus hati-hati, karena banyak batuan lancip di dasar kolam alami ini

via: liburansari.com

4. Berenang di Gua Rangko Manggarai Barat seperti berenang di kolam pribadi nih karena tempatnya tersembunyi, tenang dan damai. Terletak di Desa Rangko, Manggarai Barat NTT. Penduduk setempat menamainya gua buaya, tapi tenang ya enggak bakal ada buaya seram kok di sini

via: kamerabudaya.com

5. Gila, air di kolam alami di Gua Hawang Maluku Tengah ini jernih banget! Spot indah ini bisa bikin kamu jatuh cinta dan bakal lama-lama buat berenang di sini. Kolam ini juga bisa menambah feed instagram Wovger dan bisa foto-foto ala selebgram loh!

via: instagram @barondamaluku

6.Spot indah bak surga ada di Gua Haji Mangku Pulau Derawan. Boleh nih renang lama-lama sambil telentang menikmati indahnya ciptaan Tuhan satu ini. Tepatnya berada di Desa Payung, Berau, Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

via: indahnyaperjalanan.com

Jadi dari semua yang sudah Wovgo sebut, kolam alami di gua mana nih yang akan kamu tuju terlebih dahulu? Tetap waspada dan jaga kelestarian alam ya, Wovger!