Suntuk Dengan Macetnya Kota Jakarta? Piknik Aja Dulu di Pulau Pahawang, Pulau Cantik nan Menawan!

Rutinitas kerjaan membuat kita merasa suntuk dan capek apalagi kalau Wovger tinggal di ibukota Jakarta. Pergi ngantor kena macet, pulang apalagi. Dan kalau sudah dapat jatah liburan pasti bingung mau ke mana.

Wovgo punya rekomendasi tempat liburan baru nih yang sangat cocok buat Wovger yang pengin liburan asyik tanpa diganggu keramaian. Namanya Pulau Pahawang berlokasi di pulau Lampung. Enggak jauh-jauh amat kan buat Wovger yang tinggal di Jakarta?!

Di sini Wovger bisa menikmati beberapa destinasi dan aktivitas seperti yang dilansir oleh Phinemo, contohnya:

1. Santai sejenak memandangi pantai yang sepi dengan deburan ombak bersuara lembut

via: tukangngetrip.blogspot.co.id

Pulau Pahawang ini cocok banget buat Wovger yang suka melamun, menyepi dan yang terpenting untuk melepaskan suntuk dari rutinitas kerjaan. Pulau ini punya air laut yang jernih dengan garispantai yang landai.

Pulau ini punya dua pulau utama, yaitu Pahwang Besar dan Pahawang Kecil. Biasanya banyak wisatawan yang datang e Pahawang Bear karena punya fasilitas yang disediakan lebih lengkap daripada pulau satunya.

2. Memandangi cantiknya sunset yang bikin Wovger makin cinta sama Indonesia

via: tjuputography.com

Kalau ke pantai pasti identik dengan sunset-nya apalagi kalau di Pantai Pulau Pahawang ini. Sunset-nya itu loh indah banget dan rugi untuk dilewatkan. Apalagi kalau Wovger ke sini bersama pasangan, pasti deh kalian akan merasakan suasana romantis sampai matahari benar-benar tenggelam.

Mengobrol berdua dan menikmati senja yang damai di Pahawang ini sangat cocok daripada harus sibuk berfoto-foto.

3. Punya hobi snorkeling kan? Di Pulau Pahawang kamu bisa menyelam di taman lautnya dan menyapa nemo-nemo kecil di sana

via: gosocio.co.id

Apa yang sudah Wovgo sebutkan di atas, kalau air laut di pulau ini begitu tenang dan bisa saja ccok untuk menyelam. Tentu saja, di kawasan pantai ini jadi salah satu spot favorit untuk snorkeling loh.

Di sini Wovger akan melihat imutnya nemo-nemo kecil yang berkeliaran ke sana kemari dan warna-warni terumbu karang yang sangat indah. Di sini juga Wovger juga bisa ikut melestarikan biota terumbu karang loh yang dibuat oleh penduduk setempat. Liburanmu makin bermanfaat, kan?

4. Selain snorkeling kamu juga bisa diving loh. Selami keindahan Pulau Tanjung Putus dan Pulau Legundi

via: phinemo.com

Wovger bisa mencoba free diving nih. Spot paling menarik ada di Pulau Tanjung Putus dan Pulau Legundi.

Ada keunikan tersendiri loh di Pulau Tanjung Putus. Ketika diving, Wovger akan menemukan bangkai kapal karam yang menjadi tempat tinggal ikan-ikan laut. Nyesel banget kalau kamu melewatkan momen unik seperti ini!

5. Capek snorkeling dan diving? Bolehlah jalan-jalan cantik menyusuri Pasir Timbul di antara Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Atau kamu juga bisa menjelajah pulau-pulau kecil dengan naik perahu.

via: lampungholiday.com

Ada hal menarik agi nih di Pulau Pahawang ini. Jika airnya surut, kamu bisa menemukan spot yang menarik di antara plau ini. Namanya Pasir Timbul. Dari namanya saja kamu bisa membayangkan kalau hamparan pasir ini timbul di antara kedua pulau yang bisa kita gunakan untuk menyeberangi.

via: travelingholic.com

Pengin lebih nyantai lagi tanpa jalan-jalan? Bisa loh menjelajah kawasan ini dengan naik perahu yang akan membawamu melihat pulau-pulau kecil bernama Pulau Kelagian Besar, Pulau Kelagian Kecil dan Pulau Kelagian Kecil.

***

Jadi, sudah enggak bingung lagi kan mau lburan yang enggak begitu jauh dari Jakarta. Wovger jika pengin ke sana bisa melalui Pelabuhan Merak lalu menuju ke Pelabuhan Bakauheni lalu meneruskan perjalanan ke dermaga Ketapang dengan menyewa kendaraan umum dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Dari dermaga tersebut tinggal menyeberang dengan kapal dan sampai deh di Pulau Pahawang yang cantik.

Selamat liburan dan tetap lestarikan alam kita ya.