Biar Liburanmu di Australia Sempurna, 7 Pantai Cantik Ini Harus Kamu Kunjungi Segera

liburan ke sydney Sumber Foto : instagram @sarahheuser

Membahas keindahan alam di Australia memang tidak ada habisnya, terutama saat membicarakan pantai-pantai yang ada di sana. Tahukah kamu Wovgers, wilayah Australia dianugerahi dengan pantai-pantai dan kawasan perairan yang menakjubkan. Pantai-pantai tersebut tersebar di Sydney, Perth, Melbourne, dan masih banyak lagi lainnya.

Karena jumlah pantai yang menawan di Australia banyaaak banget, nih, Wovgo bersama Wego dan Tourism Australia telah merangkum 7 pantai di wilayah Sydney dan sekitarnya, yang memiliki pemandangan terbaik dari yang terbaik. Whoaaa, pokoknya pas banget deh buat Wovgers yang doyan liburan di alam bebas. Daripada berlama-lama, yuk, langsung saja kita intip list-nya.

Kita awali petualangan dengan mengunjungi pantai paling tersohor di Australia, Bondi Beach.

Bondi Beach Sydney Australia

Foto : instagram @jumpe55

Bondi Beach terletak di timur distrik bisnis pusat Sydney atau sekitar 7 kilometer dari pusat kota Sydney. Nama “Bondi” sendiri berasal dari bahasa Aborigin yang berarti “air yang menghempas bebatuan”. Pantai ini begitu tersohor Wovgers, sehingga banyak wisatawan yang berbondong-bondong datang ke sana.

Penduduk setempat pun banyak yang menghabiskan akhir pekan di pantai yang mereka juluki dengan “Bondi Bubble” tersebut. Nah, karena sering dikunjungi turis, pengunjung bisa dengan mudahnya menemukan gerai cendera mata, kafe, restoran, pertokoan, hingga hotel. Oh ya, di Bondi juga sering diadakan festival menarik seperti festival selancar, lomba lari, dan voli pantai, lho.

Setelah menikmati ketenaran Bondi Beach, kita melipir ke Manly Beach di sepanjang pesisir utara Sydney.

Manly Beach Sydney Australia

Foto : instagram @drrezhlucakara

Pantai ini merupakan pantai pinggir kota yang paling populer di Australia. Meski letaknya di pinggir kota, Manly menawarkan pemandangan menakjubkan dan suasana pelabuhan yang begitu menenangkan. Manly Beach tak hanya menjadi tempat yang asyik untuk berselancar, pengunjung biasanya juga snorkeling di sana.

Saat akhir pekan, kamu bisa mengunjungi pasar akhir pekan yang menjual karya seni dan kerajinan. Kamu juga bisa menemukan kedai yang menjual hidangan laut segar yang dijamin ajib rasanya. Pssst…jangan lupa nyobain sensasi nongkrong seharian di salah satu kafe yang bertebaran di sana, ya!

Dua pantai terkenal sudah dikunjungi, nih. Gimana kalau sekarang kita ke Coogee Beach lihat atraksi lumba-lumba dan paus? Yuk, cus!

Coogee Beach Sydney Australia

Foto : instagram @hakina

Kalau pantai-pantai di Australia lainnya memiliki pasir berwarna putih atau cokelat keemasan, Coogee Beach punya pasir berwarna pink! Pantai yang hanya berjarak 20 menit dari pusat kota Sydney tersebut merupakan pantai yang ideal untuk liburan keluarga karena ombaknya paling ramah dan tersedia fasilitas umum, mulai dari taman hijau untuk barbekyu dan piknik, kamar mandi dan tempat ganti, hingga area bermain anak-anak

Oh ya, jika berkunjung ke Coogee bulan Mei-November,Wovgers juga bisa menikmati atraksi lumba-lumba dan paus yang sering muncul di sekitar laut saat sore hari. Kamu bisa bermain di pinggir pantai seharian dan sorenya naik ke tebing, deh, buat lihat si lumba-lumba.

Dari pesisir timur kita berjalan ke pesisir barat, ada Cottesloe Beach di bagian barat Perth.

Cottesloe Beach Sydney Australia

Foto : instagram @ailishx

Pantai dengan pasir berwarna putih ini terletak di antara Central Business District dan Fremantle Port. Terkenal dengan ombak lautnya yang tidak begitu besar dan aman, wisatawan biasanya menghabiskan waktunya dengan berenang, snorkeling, dan surfing.

Soal fasilitas, Wovgers enggak perlu khawatir karena di sepanjang pantai kamu bisa menemukan banyak kafe, restoran, hingga bar. Kamu juga bisa menikmati keindahan deretan pohon pinus yang ada di sepanjang pantai.

Selanjutnya, saatnya menyaksikan keindahan alam yang tiada duanya, The Great Barrier Reef dan Wet Tropics Rainforest, di Mission Beach.

Mission Beach Australia Sydney

Foto : instagram @cajess_88

Great Barrier Reef merupakan sistem terumbu karang terbesar di dunia yang memiliki luas sekitar 2.300 meter. Dan kamu bisa menyaksikan keajaiban alam tersebut dengan mengunjungi Mission Beach, yang terletak di antara Cairns dan Townsville di pesisir Queensland.

Selain menikmati keindahan Great Barrier Reef, kamu pun bisa menikmati suasana pantai yang begitu tenang. Dengan pasir pantai berwarna keemasan, yang membentang sepanjang 14 kilometer bahkan lebih, dan birunya perairan Coral Sea, Wovgers dijamin betah berlama-lama dan enggak pengin pulang, deh!

Tasmania memang terpisah dari daratan Australia, tapi pantai-pantai indahnya jangan sampai terlewatkan. Salah satu yang terbaik dan mempesona adalah Wineglass Bay.

Wineglass Bay Australia

Foto : instagram @hannahbangss

Wineglass Bay masuk dalam deretan 10 pantai terbaik di Australia. Terletak di Freycinet Peninsula Tasmania, pantai tersebut berbentuk bulan sabit dengan pasir putih mempesona dan laut biru berlatarbelakang puncak granit merah muda dan kelabu. Luar biasa cantik, deh, bentang alam di sana, Wovgers.

Saking cantiknya, nih, pesisir ini sering dijadikan destinasi bulan madu favorit. Yup, banyak penginapan ramah lingkungan dan mewah yang ditawarkan di pantai terpencil tersebut yang akan memanjakan momen bulan madumu bersama pasangan.

Pantai terakhir dan jangan sampai kelupaan masuk bucket list adalah Whitehaven Beach, pantai paling indah di benua Australia.

Whitehaven Beach Sydney Australia

Foto : instagram @katina_nz

Whitehaven Beach terletak di utara Pulau Whitsundays, Queensland. Pantai ini terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang begitu indah dan megah, yang terbentuk dari pecahan Great Barrier Reef yang dihantam ombak selama berjuta-juta tahun. Pasir di Whitehaven terdiri atas 98% silika, itulah yang membuatnya begitu putih dan cerah, serta sangat lembut.

Meski aturan di pantai ini sangat ketat seperti enggak boleh membawa hewan peliharaan dan merokok, pengunjung diperbolehkan untuk berenang di air laut yang begitu jernih. Namun hati-hati, saat musim panas banyak banget ubur-ubur yang siap menyengat kulitmu.

Nah, itu dia pantai-pantai terindah di Sydney dan wilayah Australia lainnya yang siap memanjakan mata Wovgers.

So, sudah siap kan menyambangi salah satu atau beberapa pantai cantik di atas? Biar nggak ribet untuk urusan tiket pesawat dan kamar hotel, serahkan saja pada Wego. Dengan Wego, kamu akan mendapatkan rekomendasi harga tiket pesawat dan harga kamar hotel terbaik.

Yuk, buruan rencanakan liburanmu ke Australia. Jangan lupa, ajak juga orang tercinta untuk menikmati pantai-pantai cantik yang ada di sana. Selamat berlibur!