Kejorokan-kejorokan di Kamar Mandi yang Sering Dilakukan Tanpa Sadar

Salah satu ruangan yang pasti kita kunjungi setiap hari selain kamar tidur adalah kamar mandi. Karena rajin dikunjungi, pastilah kamar mandi merupakan tempat yang akrab dengan apa pun kebiasaan yang sering kita lakukan ketika sedang berada di sana.

Hal seperti itu membuat kita memiliki kebiasaan-kebiasaan berada di kamar mandi dan dilakukan tanpa sadar. Lewat artikel ini, Wovgo sudah merangkum beberapa kebiasaan jorok yang sering orang-orang lakukan ketika sedang berada di kamar mandi. Apakah di antara hal-hal ini ada yang pernah kamu lakukan? Atau malah sering? Yuk kita cek bareng-bareng.

1. Menaruh alat make-up atau alat apapun yang digunakan untuk wajah di atas permukaan rak kamar mandi yang enggak bersih. Kamu sama aja memindah kuman dari situ ke alat make-up lalu ke wajah.

via : hype.idntimes.com

2. Memakai keset yang sama dalam waktu yang lama. Ada baiknya kamu beli keset yang mudah dicuci minimal selama seminggu atau 2 minggu sekali biar enggak tumbuh jamur.

via : id.aliexpress.com

3. Enggak pernah membersihkan kamar mandi lebih dari sebulan. Ingatlah bahwa kamar mandi yang enggak bersih itu bisa jadi sumber segala kuman yang menyebabkan penyakit loh.

via: waterandmoldpros.com

4. Meninggalkan alat cukup di kamar mandi cukup lama. Padahal alat cukur yang terlalu lama di kamar mandi bisa terkontaminasi sama bakteri dan mulai berkarat.

via : id.aliexpress.com

5. Menggantung handuk lembab di gantungan dan membiarkannya begitu saja. Handuk yang bertumpuk dan saling menyentuh satu sama lain itu sama aja membiarkan kuman saling berpindah.

via : ideaonline.co.id

6. Mengeringkan tangan dengan handuk atau lap yang sama secara bergantian. Parahnya lagi, orang lain mungkin juga mengelap muka atau mulut mereka dengan lap yang sama.

via : id.aliexpress.com

7. Menyimpan sabun di dalam kotak sabun. Sabun batangan akan terus memiliki kondisi yang basah, sehingga wajar jika kuman berkembang di sana.

via : mokomoko.id

8. Menyimpan sikat gigi di dekat kakus. Sebuah penelitian menyebutkan jika kamu menaruh sikat gigi di dekat kakus maka berisiko besar buat sikat gigimu terkena partikel kotoran di sana.

via : id.aliexpress.com

9. Menyimpan sikat gigi bersama dalam satu wadah. Sikat gigi kalian bisa saling bersentuhan dan itu sama saja dengan memindahkan kuman satu sama lain.

via : suara.com

10. Lupa membersihkan sikat gigi setelah kamu sakit atau lupa mengganti. Saat kamu udah sembuh kamu berhak mengganti sikat gigi atau paling tidak membersihkannya terutama di sela-sela sikat gigi.

via : klinikjoydental.com