Patut Diacungi Jempol, Ini Lho, 5 Kebiasaan Warga Melbourne yang Menarik

melbourne Sumber Foto : Instagram @yuisaito

Jika Wovgers bingung menentukan destinasi wisata yang nyaman untuk liburan, sepertinya kamu harus mempertimbangkan Melbourne sebagai salah satu opsinya. Melbourne adalah rumah bagi para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Ibu kota negara bagian Victoria ini selama 7 tahun berturut-turut juga didapuk sebagai kota yang paling layak huni di dunia, lho.

Salah satu kriteria yang membuat Melbourne layak mendapatkan gelar tersebut adalah karakter warga kotanya yang begitu ramah dan hangat. Ya, penduduk Melborne yang akrab disapa Melbournians ini merupakan salah satu penduduk terbaik di dunia di mata para wisatawan. Para Melbournians juga memiliki kebiasaan menarik yang membuat orang-orang makin jatuh cinta pada kota mereka.

Penasaran apa saja kebiasaan menarik Melbournians? Yuk, simak ulasan Wovgo bersama Wego dan Tourism Australia berikut ini.

Warga Melbourne sopan dan hangat. Ketika berkunjung ke sebuah restoran atau kafe, jangan kaget saat para staf menyambut kehadiranmu dengan sangat ramah. Ya, mereka tak segan mengajak pelanggan berdiskusi tentang menu atau topik-topik menarik lainnya.

Foto : klausandfritz.com

Pelanggan juga diperbolehkan duduk berlama-lama di restoran atau kedai kecil sekalipun. Enggak ada tuh, sindiran untuk meminta pelanggan pulang. Selain itu, kebiasaan Melbournians mengucapkan “terima kasih” akan membuatmu semakin respect dengan kebudayaan mereka.

Rasa kekeluargaan mereka juga tinggi, penduduk Melbourne gemar mengundang orang-orang terdekat ke rumah. Ternyata nih, Melbournians suka mengadakan pesta kecil-kecilan atau acara kumpul-kumpul di rumah. Jika mereka memutuskan untuk keluar rumah, tempat yang dikunjungi rata-rata adalah kedai kopi karena tempat tersebut sangat nyaman untuk mengobrol santai.

Kebiasaan menarik selanjutnya adalah mereka lebih suka menikmati hari dan melakukan aktivitas di luar ruangan. Jadi nggak ada acara liburan di mal. Jika mengunjungi kawasan strategis seperti Fed Square, kamu akan melihat Melbournians saling bertemu untuk sekadar berkumpul sambil bermain sepeda atau menelusuri jalan-jalan sempit yang ada di sana.

Foto : Instagram @yuisaito

Ya, dibanding jalan-jalan ke mal di akhir pekan, mereka lebih suka nongkrong seru bersama orang-orang terdekat, menonton konser atau festival, menonton pertandingan AFL(Australian Football League), atau piknik bersama keluarga di taman.

Mereka juga cinta kopi racikan lokal. Meskipun bukan negara penghasil kopi, Melbournians sangat tergila-gila pada kopi. Mereka bahkan merasa “tersesat” jika belum menyesap segelas kopi di pagi hari.

Foto : Instagram @livsburleyknox

Setiap Melbournians pasti memiliki kedai kopi favoritnya masing-masing. Dan kebanyakan dari mereka lebih memilih minum kopi di kedai lokal, lho, daripada kedai kopi franchise luar negeri. Selain doyan ngopi, Melbournians terkenal lihai dalam memanggang biji kopi impor sehingga menghasilkan rasa kopi yang nikmat dan khas. Enggak heran sih, kalau kedai kopi lokal dicintai oleh warganya.

Nggak cuma liburan di luar ruangan, warga Melbourne juga gemar berolahraga. Sekitar pukul enam atau tujuh pagi setiap harinya, kamu bisa melihat sekumpulan warga yang tengah berolahraga, entah itu berlari atau bermain sepeda. Mereka biasanya ditemani binatang peliharaan saat melakukan olahraga pagi.

Foto : Instagram @cactusandclovergarden

Nah, itu dia kebiasaan-kebiasaan menarik Melbournians yang bikin wisatawan jatuh cinta. Hemm, Wovgers jadi penasaran pengin liburan ke Melbourne kan? Buruan deh, masukin Melbourne dalam bucket list-mu.

Oh ya, buat kamu yang enggak pengin ribet cari tiket pesawat murah atau hotel murah pas mau liburan ke Melbourne, Wovgo menyarankan untuk menggunakan layanan dari Wego. Dengan Wego, kamu akan mendapatkan rekomendasi harga tiket pesawat dan kamar hotel terbaik.

Praktis, cepat, dan enggak ribet kan? Yuk lah, buruan rencanakan liburanmu ke Melbourne sebelum tambah mupeng!