10 Surga Dunia di Bogor yang Menantikan Kehadiranmu

Bogor memang menjadi tempat istimewa untuk melepas segala penat dan lelah dari aktifitas sehari-hari bagi warga ibukota.

Bogor banyak menyuguhkan berbagai wisata murah bagi para wisatawan. Selain itu, kamu bisa menikmati berbagai macam tempat hiburan serta wisata kuliner yang bisa melengkapi perjalanananmu di Kota Hujan ini.

Sejatinya, Bogor itu tidak melulu tentang Puncak dan orang-orang Arab. Daripada waktu liburanmu kepotong macet karena antrian menuju puncak, baiknya kamu melipir ke tempat wisata lain yang masih berada di Bogor juga, karena ada 10 surga dunia yang telah menantimu di sini. Yuk kepoin apa saja wisata terindah di Bogor selain puncak.

1. Curug Leuwi Hejo, dikenal juga dengan nama Curug Bengkok merupakan air terjun mini yang indah. Curug ini terletak di Wangun Cileungsi, Ds. Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Sentul, Kab. Bogor.

Via: instagram @natashacdavega

2. Curug Cibaliung, merupakan salah satu curug yang berada di Wangun Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, curug ini memiliki keindahan air terjun dan kolam alami yang mempesona. Untuk menuju curug ini kamu harus melakukan trekking selama kurang lebih sekitar 1 jam melewati Leuwi Hejo.

Via : instagram @hizkiawizano

3. Curug Leuwi Lieuk, masih dalam kawasan Leuwi Hejo. Curug ini tempatnya tersembunyi, kamu harus melalui trek yang cukup curam. Semua lelah saat perjalanan menuju curug ini akan terbayarkan oleh panorama keindahan Curug Leuwi Lieuk yang tiada duanya.

Via : instagram @muhfahrif

4. Jika kamu memiliki rencana untuk berlibur bersama keluarga dengan menghabiskan akhir pekan hanya di penginapan, The Highland Park Resort layak untuk dijadikan pilihan liburanmu.

via ; Booking.com

5. Penangkaran Elang Kampung Loji, letaknya di Kampung Loji, Kecamatan Cigombong, Bogor. Mulai dari melewati jembatan kayu, melihat penangkaran elang, bermain di curug serta melepas lelah di hutan pinus bisa kamu lakukan di sini.

via : Indonesiana.co.id

6. Gunung Batu, Jonggol. Gunung batu ini terletak di sebuah Desa Sukaharja, Sukamakmur, Bogor. Memiliki ketinggian 875 mdpl ini cocok untuk kamu yang sedang belajar mendaki gunung. Untuk mencapai puncaknya, kamu membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

via : instagram @nuunurul

7. Curug Ciherang, Untuk mencapai curug ini kamu harus berjalan selama 15 menit dari gerbang masuk. Curug Ciherang memiliki ketinggan 30 meter dengan beberapa undakan dan memiliki debit air yang cukup tinggi.

via : instagram @johanpratama

8. Apache Indian Camp. Menginap seru ala suku indian bisa menjadi pilihan unik untuk mengisi liburan bersama keluarga. Apache Indian Camp ini terdapat di belakang The Highland Park Resort Bogor.

via : instagram @wijayayogi

9. Gunung Kapur Klapanunggal yang berada di desa Klapanunggal, Cileungsi. Gunung ini memiliki kesulitan yang cukup tinggi, sehingga kamu harus berhati-hati jika mengunjungi gunung kapur ini.

via : instagram @miftah_alfalah

10. Alun-alun Surya Kencana. Padang dengan seluas 50 hektar dengan ketinggian 2750 mdpl adalah surganya edelweiss. Tempat ini berada dalam kawasan Taman Nasioonal Gunung Gede Pangrango.

via : instagram @sitiftimh

Sumber: Kita Muda