5 Manfaat Investasi Untuk Kehidupan Masa Depan Kaum Millenials

Wovger, buat kalian yang sudah bekerja, pasti dengan hanya mempunyai gaji saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kamu sehari-hari dan kedepannya, kan? Biasanya akan kamu tabung, atau malah kamu habiskan semua. Padahal, enggak cuma gaji aja lho, yang penting untuk kehidupan masa depan Wovger.

Asal kamu tahu, ternyata investasi adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan juga loh. Hah, investasi? Ya, sebagai salah satu kaum millenials, gaji bukan lagi hanya penghasilan utamamu. Sudah waktunya kamu putar lagi gajimu menjadi investasi jangka panjang yang bisa kamu gunakan sewaktu-waktu. Apa saja sih, manfaatnya? Wovgo sudah merangkumnya untuk kamu nih, simak bareng-bareng yuk

1. Memudahkan mengatur prioritas.

via: thombucks.com

Investasi itu secara enggak langsung membantu kamu untuk menetapkan skala prioritas, loh! Wovger jadi tahu mau menyisihkan uang untuk apa, membeli apa yang dibutuhkan dan apa yang enggak. Jadi lebih mementingkan kebutuhanmu dari pada keinginan

BACA JUGA:

Cara mengatur keuangan agar membuatmu lebih kaya

2. Menggunakan uang seperlunya.

via: nique.net

Dengan investasi, kamu jadi enggak akan tuh yang namanya menghamburkan uang. Kamu malah akan menggunakan uang seperlunya saja, karena gajimu sudah kamu gunakan untuk investasi, seperti membeli emas, atau obligasi. Lebih aman kan keuangan kamu di masa depan?

3. Punya dana cadangan.

via: juzdeal.com

Tiba-tiba kamu sakit, dan harus dirawat, atau ada kebutuhan mendadak yang harus kamu segera penuhi? Nah kebutuhan-kebutuhan mendadak di masa depan ini kan enggak mungkin secara tiba-tiba kamu mempunyai uangnya, dengan adanya investasi kebutuhan-kebutuhan mendadak ini bisa kamu penuhi dengan cepat. Jadi kamu enggak perlu khawatir. Investasi kan secara enggak langsung merupakan “tabungan” yang tak terlihat yang bisa digunakan kapanpun.

4. Mengatur keuangan.

via: jamesvincent.life

Setiap mendapat gaji, kamu akan berusaha mengatur keuangan agar tetap sesuai dengan kebutuhan rutin bulananmu, tapi juga bisa membuatmu berinvestasi kok. Nah kalau sudah mengatur keuanganmu ini, lama-lama kamu jadi bisa mengatur uang secara cepat dan tepat, serta berhemat deh!

5. Mandiri dalam finansial.

via: pinterest.com

Karena kamu sudah memiliki penghasilan dan investasi sendiri, kamu enggak bakalan lagi tuh yang namanya bergantung sama orang tua. Karena kamu sudah bisa memenuhi keuangan sendiri, jadinya enggak bakalan lagi deh menyusahkan orang tua!

Tuh, ternyata manfaat investasi sejak dini tuh banyak juga, ya! Biar cermat dan untung di masa depan, yuk kita investasi bareng Wovger!

Sumber: Kita Muda