3 Manfaat Internet Dalam Urusan Perbankan, Untuk Kamu Anak Muda Yang Ngaku Waktunya Sangat Berharga

dbs bank Sumber Foto : csiweb.com

Penggunaan internet yang demikian pesat dewasa ini enggak hanya memudahkan kita dalam berkomunikasi dan mengakses informasi. Yup, internet telah dimanfaatkan di hampir semua aspek kehidupan, termasuk dalam dunia perbankan.

Nah, pemanfaatan internet di dunia perbankan ini enggak hanya memudahkan bank-bank yang ada untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Masyarakat sebagai nasabah pun memperoleh banyak keuntungan melalui pemanfaatan internet untuk proses transaksi perbankan.

Manfaat apa sajakah itu? Berikut Wovgo dan DBS Bank Indonesia telah merangkumnya untuk kamu.

1. Transaksi perbankan bisa dilakukan dengan mudah, cepat, dan bisa diakses 24 jam.

dbs bank

Foto : thefeelancer.co

Kalau dulu kita harus bersusah payah antre di bank dan mencari ATM untuk sekadar cek saldo atau transfer uang nih, sekarang kita bisa pakai fasilitas internet banking atau mobile banking untuk melakukan berbagai jenis transaksi perbankan. Layanan internet banking atau mobile banking pun bisa kamu akses 24 jam, lho!

Yup, Wovgers hanya perlu duduk manis di rumah, pegang smartphone atau laptop, terus buka deh situs internet banking atau akses mobile banking. Kamu tinggal login akun internet atau mobile banking dan lakukan transaksi yang diinginkan, mulai dari cek saldo, transfer, hingga membayar tagihan listrik! Praktis banget kan?

2. Kemudahan mendapatkan informasi tentang produk dan jasa bank.

dbs bank

Foto : ak3.picdn.net

Dengan adanya internet, kita bisa mengecek produk-produk perbankan tanpa harus langsung datang ke bank. Ya, mungkin saja kamu berencana bikin deposito, investasi, atau mungkin pengin mengajukan pinjaman. Nah, supaya tahu bank mana yang produknya sesuai dengan kemampuan kan kamu pasti melakukan survei dulu, dong.

Karena ada internet, kamu enggak perlu mengunjungi bank satu per satu, bikin capek dan buang-buang waktu! Yup, kamu langsung saja mengunjungi situs bank yang diincar dan temukan berbagai informasi tentang produk perbankan mereka di sana. Dijamin lengkap, kok, dan biasanya mereka menyediakan booklet khusus yang bisa di-download.

Kalau sudah ketemu bank yang cocok, kamu bisa langsung memanfaatkan layanan perbankan secara online. Misalnya nih kamu berniat mengajukan Kredit Tanpa Anjungan (KTA), kamu cukup buka situs bank yang dituju dan isi form pengajuan secara online.

3. Menjamin kenyamanan, keamanan, dan kerahasiaan bertransaksi.

dbs bank

Foto : diabetes.co.uk

Kamu enggak perlu bawa uang segepok saat melakukan transaksi jual beli karena fasilitas internet memberikan kenyamanan pada nasabah dalam melakukan transaksi secara elektronik atau nontunai. Kalau begini kan bisa meminimalisir tindak kejahatan seperti pencurian, perampokan, dan sebagainya.

Dengan melakukan transaksi nontunai atau elektronik, kamu juga bisa terhindar dari modus pencurian di ATM. Eits, enggak berarti semua ATM enggak aman, ya. Namanya juga kejahatan, kita enggak tahu kan kapan datangnya? Karena itulah, keberadaan internet sangat membantu dalam menyediakan layanan yang aman dan rahasia.

Nah, itulah manfaat internet untuk proses transaksi perbankan. Benar-benar memudahkan kehidupan banget kan, Wovgers? Apalagi buat kita, anak muda yang mobile dan punya aktivitas super padat. Kalau ada fasilitas yang kayak begini nih jangan diabaikan. Sayang kan kalau internet buat main game atau media sosial doang?