Trik-Trik Simpel Bikin Feed Instagram Kamu Makin Kece dan Artsy Ala Selebgram

Instagram ialah salah satu media sosial yang bikin orang ketagihan!.  Dari banyaknya media sosial yang ada, Instagram jadi tempat favorit di hati generasi millenials. Mereka di generasi ini pun saling “bersaing” untuk menghadirkan feed instagram dengan tampilan yang kece dan artsy. Kalau istilahnya anak muda zaman sekarang sih feed yang #instagramgoals gitu, hehe.

Mungkin banyak Wovger yang penasaran bagaimana sih bikin feed instagram yang menarik? Tenang dulu, Wovgo bakal kasih triknya di sini. Tak perlu berlama-lama, yuk lah langsung saja kita simak!

1. Kalau feed Instagram kamu enggak memiliki satu tema tertentu, atur tema-tema tersebut dalam satu grid atau satu-kesatuan.

via: Instagram @tinorenato

Dalam satu baris yang mendatar usahakan foto yang diunggah memiliki tema yang sama. Misalnya, kamu ingin posting tentang pantai, ya setidaknya kamu harus punya tiga foto bertema pantai. Begitu juga dengan tema-tema yang lain. Pokoknya, usahakan dalam satu deret atau grid itu punya cerita yang serupa walaupun foto yang kamu unggah diambil di tempat yang berbeda.

2.  Foto-foto yang kamu unggah harus memiliki tone yang sama.

via: Instagram @her_journeys

Buatlah tone di Instagram-mu serupa, sebisa mungkin. Kalau setiap foto yang kamu unggah memiliki tone yang serupa, Instagram feed-mu akan tampak lebih artsy dan menyenangkan untuk dipandang. Nah, Wovgers bisa menggunakan editor apps yang ada seperti VSCO Cam atau Afterlight untuk mendapatkan tone yang kamu inginkan. Kamu juga bisa memanfaatkan filter yang ada di Instagram kok.

3. Perhatikan tata letak dan penempatan foto yang kamu upload.

via: Instagram @her_journeys

Wovgo pastinya enggak hanya mengunggah foto single saja, kan? Sesekali kamu mungkin ingin mengunggah video atau multiple photo. Nah, supaya feed terkesan “mengalir” dan enggak berantakan, kamu harus menentukan kapan saatnya posting foto single, multiple, atau video. Tempatkan postingan kamu menjadi sebuah pola yang berulang. Misalnya, lajur paling kiri khusus untuk multiple photo, yang di tengah untuk single photo, video di lajur paling kanan, dan begitulah seterusnya.

4. Bisa juga kamu mengurutkan foto berdasarkan teknik fotonya.

via: Instagram @carolkuntjoro

via: Instagram @carolkuntjoro

Aduh, maksudnya mengurutkan foto berdasarkan tekniknya itu bagaimana, sih? Wovger coba intip deh Instagramnya Carol Kuntjoro. Dia membagi dengan rapi grid dalam feed Instagram-nya. Carol memiliki 2 foto dengan teknik low key dan satu foto dengan teknik high key. Ketika dia memposting foto baru, tatanannya akan selalu selaras; sesekali kamu akan melihat foto low key ada di tengah dan sesekali ada di ujung paling kanan atau paling kiri.

Bagaimana Wovger, sudah siap merombak kembali feed Instagram-mu?