Ajak Pasanganmu Liburan Akhir Tahun dengan 5 Aktivitas Menarik Berikut!

macao Sumber Foto : CNN.com

Tak terasa kita sudah berada di pengujung tahun. Biasanya kalau sudah memasuki akhir tahun begini, banyak yang mulai merencanakan liburan. Yup, Wovger mungkin sudah mengajukan cuti jauh-jauh hari ke bos agar bisa menghabiskan momen liburan akhir tahun bersama orang terkasih.

Buat Wovger yang masih galau ingin liburan ke mana akhir tahun ini, Macao bisa jadi destinasi wisata yang tepat buatmu. Kenapa? Salah satu kota administratif di Tiongkok ini punya banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi bersama pasangan!

Mulai dari wisata alam hingga religi, semua bisa kamu temukan di Macao. Yang tidak kalah menarik, kamu bisa menemukan banyak bangunan bersejarah di area kota tua Macao. Woho, seru bukan?!

Supaya Wovger enggak bingung nih mau ngapain saja saat liburan di Macao, Wovgo bersama Wego dan Macao Government Tourism Office akan merekomendasikan 5 kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan ketika menghabiskan liburan akhir tahun di Macao. Hemm… Apa saja ya?

1. Relaksasi di Anim’Arte Nam

Anim’Arte Nam

Foto : MGTO

Anim’Arte Nam Van yang resmi dibuka untuk umum pada awal Juli 2016 lalu adalah ruang terbuka yang berfungsi sebagai tempat relaksasi dan rekreasi untuk warga Macao atau wisatawan. Pusat rekreasi baru tersebut menyediakan banyak fasilitas menarik sehingga pengunjung bisa bersantai, beristirahat, dan menikmati pemandangan Macao Tower dari sini. Kamu bisa ajak pasanganmu main bebek-bebekan di danau sambil menikmati matahari tenggelam.

Di Anim’Arte Nam Van terdapat stan perajin lokal yang menjual cendera mata menarik. Selain itu, setiap pukul 17.00-22.00 ada pertunjukan-pertunjukan menarik yang penontonnya enggak dipungut biaya sama sekali. Di sana juga ada kelas pembuatan boneka dan lokakarya kerajinan tangan yang terbuka untuk umum. Masih kurang puas? Kamu bisa melipir ke bagian street area untuk berfoto dengan latar mural. Menarik, bukan?

2. Melihat Parade Internasional Macao

Parade Internasional Macao

Foto : MGTO

Parade termeriah di Macao hadir kembali tahun ini! Macao International Parade adalah karnaval berskala nasional yang berlangsung sepanjang jalan utama Kota Macao. Parade ini telah diselenggarakan sejak 2011 silam untuk memperingati hari kembalinya Macao kepada Tiongkok. Di acara ini, Wovger dan pasangan bisa melihat para seniman lokal beraksi menunjukkan kreativitasnya.

Macao International Parade akan diselenggarakan pada 17 Desember 2017 mendatang. Acara dibuka pukul 15.00 di Ruins of St. Paul’s, kemudian karnaval akan berlanjut melewati Rua de S. Paulo, Senado Square Cathedral Square, Avenida da Praia Grande, sampai akhirnya tiba di Avenida Panorâmica do Lago Nam Van.Whoa, tentunya kemeriahan parade ini jangan sampai kamu lewatkan!

3. Nonton film di 2nd International Film Festival & Awards‧Macao (IFFAM)

IFFAM 2017

Foto : MGTO

Apakah kamu dan pasanganmu adalah pencinta film? Kalau iya, kalian wajib banget datang ke 2nd International Film Festival & Awards‧Macao (IFFAM) 2017.

Kenapa sih harus banget datang ke festival film ini? Karena para produser film kece bakal datang ke sana. Film-film yang telah lolos kurasi panitia pun akan ditayangkan untuk umum di venue-venue keren seperti Cinematheque Passion, Cultural Centre, dan Macao Tower. Tahun ini, International Film Festival and Awards‧Macao berlangsung tanggal 8-14 Desember. Yuk, ajak pasanganmu nonton!

4. Biar nggak nyesel udah jauh-jauh ke Macao, jangan lupa mampir ke Macao Tower

Macao Tower

Foto : tp-coms.com

Macao Tower yang buka sejak 19 Desember 2001 ini memiliki ketinggian 338 meter dan merupakan tempat romantis terbaik untuk menikmati keindahan Macao.

Yup, di dek observasi dan restoran yang berbentuk melingkar pada ketinggian 223 meter, kamu dan pasangan bisa menikmati panorama indah seluruh Macao dan delta Sungai Pearl.

Bukan hanya itu, buat kamu yang suka menguji adrenalin, nih, wajib coba bungee jumping atau skywalk dari puncak Macao Tower. Masih kurang tertantang? Boleh coba Night Bungy yang tersedia mulai pukul 6 sore di musim dingin dan pukul 7.30 malam di musim panas.

5. Menikmati malam di Macao Light Festival

Macao Light Festival 2017

Foto : MGTO

Macao Light Festival yang berlangsung tanggal 3-31 Desember 2017 mendatang bisa jadi tempat seru buat romantic date bareng pasanganmu. Selama festival berlangsung, jalanan, taman, dan gedung di seluruh kota Macao bakal cantik banget karena dihiasi ribuan lampu. Ah, pasti romantis, deh, kalau bisa menghabiskan malam berdua bareng pasangan di bawah gemerlap tata lampu yang spektakuler.

Biar tambah seru lagi, nih, saat menikmati Macao Light Festival, kamu dan pasangan bisa mencoba berbagai game interaktif bernuansa futuristik yang diselenggarakan panitia. Serunya lagi, permainan tersebut diselenggarakan di halaman bangunan-bangunan bersejarah seperti St. Anthony’s Church, Taipa Houses Museum, Ruins of St. Paul’s, dan St. Lazarus Church.

Yuhu, itulah 5 kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Macao untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahun yang mengesankan bersama pasangan. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, siap-siap berkemas dan terbang ke Macao! Biar praktis dan enggak ribet, kamu bisa cari tiket pesawat dan hotel di Wego atau book paket liburan lewat travel agent. Selamat berlibur!